-->

Cara Memutihkan Kulit Ketiak Hitam Yang Bisa Dilakukan Sendiri Di Rumah


Salah satu masalah kecantikan yang paling umum dihadapi oleh kaum wanita adalah masalah ketiak. Yang pada umumnya pula ada 2 masalah, yaitu masalah rambut ketiak dan masalah ketiak yang menghitam. 

Catatan
Masalah ketiak yang bau tidak dimasukkan di atas, sebab ketiak yang bau cenderung tidak disebabkan oleh ketiak itu sendiri, melainkan karena masalah tubuh lainnya, misalnya karena disebabkan kondisi fisiologis tubuh seseorang sehingga memproduksi keringat yang berlebih, atau pola hidup yang tidak bersih dan sehat atau bahan makanan yang dikonsumsinya. 
Yang kemudian ditambah oleh aksi bakteri, sehingga (keringat) ketiak menjadi bau. Dan akan diperparah jika rambut ketiaknya lebat. 
Masalah rambut ketiak ( pada wanita ) dapat diatasi dengan berbagai macam cara. Cara untuk mengatasi masalah rambut ketika, lengkapnya dapat dilihat di bawah ini : 

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi masalah ketiak yang hitam ( juga pada wanita ) ? 
Sebab meski ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang tersembunyi, namun tetap juga membuat kaum wanita kurang atau tidak pede. 
Pasti pernah lihat iklannya tentang hal ini kan ? Iklan tentang wanita yang tidak pede karena ketiaknya hitam ? 

Untuk mengatasi masalah ketiak yang menghitam pada garis besarnya ada dua cara yang dapat dilakukan, yaitu : 


1. Dengan melakukan perawatan dan atau terapi sendiri. 
Yang dalam hal ini ada 2 juga, yaitu : 
- dengan menggunakan bahan-bahan yang alami 
- dan menggunakan bahan sintetis atau buatan Namun keduanya tetap bisa dilakukan sendir1 di rumah. 

2. Dengan melakukan perawatan atau terapi medis 
Dimana hal ini memang harus dilakukan tenaga medis ( dokter ) atau tenaga ahli terlatih lainnya ( misal terapis kecantikan ). 

Sehingga pada artikel ini yang akan dibahas hanyalah pada point pertama. 
Dan sebagaimana dengan pembagian yang diatas, cara untuk memutihkan atau mencerahkan ketiak hitam yang bisa dilakukan sendiri di rumah, secara garis besar juga dibagi menjadi 2 yaitu : 
1. Dengan melakukan upaya pencegahan 
2. Dengan melakukan penanganan perawatan atau pengobatan 

cara memutihkan ketiak hitam

Melakukan upaya pencegahan agar ketiak tidak menjadi hitam 

Untuk mencegah agar ketiak tidak menghitam anda sebaiknya : 

1. Menghindari mencukur rambut ketiak 
Wah , malu dong…masak wanita bulu ketiaknya lebat. 
Meski ada juga wanita yang malah bangga dengan bulu ketiaknya, tetapi hal ini tidaklah lazim. Dan norma umum juga menilai demikian. Kelihatan “saru” jika wanita sampai punya bulu ketiak yang lebat. 

Tidak mencukur ketiak tidak berarti tidak menghilangkan rambut pada ketiak. 
Namun sebaiknya anda menggunakan cara lainnya untuk menghilangkan rambut ketiak, selain bercukur. Dan salah satu cara yang disarankan adalah dengan melakukan waxing pada rambut ketiak. 
Mengapa “tidak boleh” mencukur rambut atau bulu ketiak ? 
 Perlu diketahui bahwa ketiak yang gelap atau ketiak yang menghitam dapat disebabkan oleh proses pencukuran. 
Sedangkan waxing akan menghilangkan bulu ketiak sampai pada akarnya, sehingga akan menjadikan kulit ketiak terlihat lebih cerah dan lembut. 

2. Menghindari penggunaan deodorant 
Tahukah anda jika bahan kimia antiperspiran yang kuat yang terdapat pada deodoran akan menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam atau gelap akibat respon inflamasi. 
Karena itu hindari penggunaan deodorant. 

Dengan melakukan penanganan, perawatan atau pengobatan 

Dalam hal ini anda dapat melakukan : 

1. Menjaga kelembaban ketiak 
Satu hal yang paling penting untuk penanganan ketiak yang hitam adalah dengan menjaga kelembaban ketiak. Lembabkan ketiak setidaknya 2 kali sehari. Dalam hal ini akan lebih baik jika menggunakan pelembab alami seperti lidah buaya, lesitin, dan sebagainya. Selain sebagai langkah penanganan, menjaga kelembaban ketiak juga dapat bermanfat sebagai tindak pencegahan. 

2. Dengan melakukan eksfoliasi kulit ketiak Ketika kulit ketiak telah menghitam atau gelap, anda bisa melakukan eksfoliasi kulit ketiak. Sebab ketiak yang hitam atau gelap, salah satuya disebabkan oleh sel-sel kulit yang mati dan menumpuk di ketiak. Eksfoliasi akan membuat sel kulit mati ini terkelupas, mengurangi penampakan kulit yang gelap. Untuk melakukan eksfoliasi sendiri, anda bisa menggunakan beberapa bahan yang mudah diperoleh, misalnya : gula, soda kue, campuran soda kue dan air tawar, jeruk, dan juga batu apung. 

3. Dengan melakukan terapi cair 
Yang dimaksud terapi cair untuk memutihkan ketiak adalah menggunakan beberapa bahan ( yang bentuknya memang ) cair tertentu yang memiliki efek pemutihan. Bahan-bahan yang dapat digunakan untuk terapi cair pemutihan kulit ketiak adalah susu, cuka dan minyak kelapa. 

4. Dengan menggunakan bahan pemutih 
Sesuai dengan nama dan sifatnya, bahan pemutih bisa digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak yang gelap. Sifat asam, sifat antibakteri dan antiseptik yang terdapat dalam pemutih memungkinkannya untuk mencerahkan kulit secara alami. 
Namun dalam hal ini tentu saja sangat berbeda dengan pemutih yang digunakan pada pakaian. 
Beberapa bahan pemutih alami yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak misalnya : kentang, mentimun, lemon dan minyak telur. 

Itulah beberapa cara memutihkan kulit ketiak yang hitam yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Namun jika kondisi anda memang memungkinkan anda juga bisa mencerahkan kulit ketiak yang hitam secara medis, dengan menghubungi dikter atau ahli terapis kecantikan anda. 

Dan sebagai Tips tambahan

• Anda mungkin perlu melakukan Eksfoliasi yang lebih sering jika anda merupakan penderita hiperhidrosis atau memiliki masalah keringat berlebih. Namun perlu juga diperhatikan bahwa memutihkan dan melakukan pengelupasan kulit secara berlebihan akan dapat menyebabkan kerusakan serius dan menimbulkan bekas luka. 
Folikel rambut, pori-pori, dan kelenjar keringat di ketiak sanat mungkin untuk bisa terinfeksi. 
Pertimbangkan semua kelebihan dan kekurangannya. Dan jika ragu sebaiknya konsultasikan dengan ahli medis atau professional. 

• Anda mungkin bisa melakukan waxing rambut ketiak sendiri. 
Namun bila menginginkan hasil yang terbaik dan maskimal, disarankan untuk menggunakan jasa profesional . 
Jangan ketinggalan simak juga yang sangat menarik di bawah ini : 

Atau yang ini : 

You may like these posts