-->

Cara Tepat Menghilangkan Rambut Ketiak

Satu lagi tentang permasalahan bulu.

Disamping bulu kaki, bulu lain yang sering menjadi masalah dan membuat kurang percaya diri untuk seorang wanita adalah bulu ketiak.

Bayangkan saja, seorang cowok atau pria tentu akan merasa “ngeri” begitu melihat wanita – meski tampil cantik mempesona – ternyata begitu lebat bulu ketiaknya.

Bulu ketiak, lebih tepatnya adalah Rambut ketiak adalah kumpulan rambut di daerah ketiak.
Secara alami seperti rambut badan yang lainnya, rambut ketiak juga akan mulai tumbuh ketika seseorang menginjak masa pubertasnya. Dan biasanya pertumbuhannya berlangsung sampai pada akhir usia remaja yakni 18-20 tahun.
Perembesan feromon dari ketiak pada tingkat perkembangan manusia juga menunjukkan kaitan antara rambut ketiak dengan kedewasaan.

Rambut ketiak ini bukannya tidak ada fungisnya ( karena apa yang telah dianugerahkan dari Yang Maha Kuasa ini pasti ada manfaat dan kegunaannya ).
Rambut ketiak ini dikatakan berfungsi dan bertindak sebagai sifat "anti-geseran" antara lengan atas dengan toraks. Lebih penting lagi, rambut ketiak ini juga mempunyai kegunaan mengusir kelembapan dari kulit, untuk membantu kulit supaya cukup kering untuk mencegah berkembangnya bakteria yang mengeluarkan bau.

Sebenarnya, secara alami pula, karena pengaruh hormon tubuh yang berbeda, rambut ketiak pada wanita umumnya cenderung lebih tipis bila dibandingkan dengan rambut ketiak yang tumbuh pada pria.
Masalahnya adalah, kebanyakan wanita “tidak menyukai” adanya rambut ketiak ini ( ...takut para pria menjadi “ngeri”...), dan juga, jika ternyata kurang dalam menjaga kebersihan tubuh, rambut ketiak ini justru bisa menjadi media tumbuh bakteri yang menyebabkan sumber bau tubuh.

Untuk alasan-alasan itulah kebanyakan wanita lebih menyukai bersih rambut ketiaknya, dan akan berupaya menghilangkan jika ternyata cukup banyak rambut pada ketiaknya.

Sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan rambut pada ketiak ini. Mulai dari yang secara alami maupun terapi penghilangan rambut ketiak secara secara modern.

Dan berikut adalah diantaranya :

Dengan Mencukur

Cara ini adalah paling mudah, murah dan cepat untuk membabat habis rambut ketiak Anda.
Hanya saja cara ini efeknya juga berlangsung lebih singkat.
Dan yang perlu diingat, rambut yang dihilangkan dengan cara dicukur maka jika tumbuh lagi ia akan lebih lebat.Selain itu, jika tidak benar dalam melakukan , mencukur justru dapat menyebabkan ketiak berwarna hitam.
Jika anda memang masih berniat melakukan cara ini, sebaiknya lakukan beberapa langkah untuk mencukur yang baik:
- Sebelumnya Oleskan krim atau busa pencukur di ketiak. Jika tidak ada dapat menggunakan shampoo rambut.
- Pastikan menggunakan pisau cukur yang tajam. Pisau yang tumpul justru akan dapat melukai kulit anda, karena permukaan pisau yang tidak rata.
- Selalu mencukur searah dengan pertumbuhan rambut.
- Sabarlah dan jangan terburu-buru sehingga dapat melukai kulit ketiak Anda.
- Oleskan pelembab kulit setelahnya

Metode Waxing atau Sugaring

Metode waxing atau sugaring merupakan metode yang bagus untuk menghilangkan rambut ketiak anda. Hanya saja cara ini yang cukup sulit dan butuh keahlian khusus untuk melakukannya.
Anda memang bisa memperlajarinya dan melakukan sendiri metode ini di rumah.
Namun sangat disarankan jika anda meminta seorang profesional untuk melakukannya. Karena jika tidak dilakukan dengan benar metode ini akan berakibat rasa sakit pada kulit atau bahkan bisa menyebabkan kulit iritasi.

● Menggunakan Krim penghilang rambut

Dewasa ini wanita lebih dipermudah dan dimanja dalam upaya perawatan tubuh dan kecantikannya. Termasuk untuk tujuan penghilangan rambut ketiak ini.
Saat ini akan begitu mudah mendapatkan dan membeli krim-krim untuk menghilangkan rambut ketiak.
Dengan krim akan begitu mudah dipergunakan oleh siapa saja dan kapan saja.
Hanya saja yang patut dan perlu diingat, sebelum menggunakan krim ini kenali dulu type dan jenis kulit anda.
Karena pada umumnya krim penghilang rambut seperti ini penyusun utamanya biasanya berupa bahan kimia yang bisa jadi mempunyai dampak negatif pada kulit anda.
Sangat dianjurkan untuk tidak menggunakan krim seperti ini jika kulit anda termasuk kulit yang sensitif.
Untuk itu selalu baca dan ikuti panduan dan aturan pakai.
Jangan ragu mencoba terlebih dulu, dan jangan ragu pula untuk bertanya kepada profesional atau ahlinya.
Dan jika anda menggunakan krim penghilang rambut ini, gunakan juga krim pelembab karena beberapa bahan kimia yang digunakan dalam krim penghilang rambut bisa membuat kulit menjadi kasar.

Metode Elektrolisis

Metode ini erupakan temuan baru dan dapat menghilangkan bulu ketiak secara permanen.
Dalam metode ini, folikel rambut ( ketiak ) akan dialiri arus listrik kecil untuk “membunuh” sel-selnya.
Hanya saja metode ini tidak bisa dilakukan sendiri.
Anda harus menggunakan profesional yang kompeten melakukannya jika memang meminatinya.

Metode alami

Metode alami adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia di alam untuk melakukannya.
Dan umumnya cara ini relatif lebih aman jika dibandingkan menggunakan bahan kimia.
Hanya saja untuk metode ini anda harus rajin dan telaten dalam melakukannya.
Jika anda tertarik anda bisa melihatnya disini : Cara Alami Menghilangkan Bulu Kaki, karena pada prinsipnya penghilangan rambut ketiak adalah sama dengan penghilangan bulu pada kaki.

You may like these posts