-->

Minuman Khas Semarangan Untuk Pesta Pernikahan Yang Tidak Akan Terlupakan

Pernikahan, merupakan satu momen yang sangat dinantikan dan sangat bersejarah bagi satu pasangan. Itulah sebabnya setiap pasangan umumnya menginginkan agar pesta pernikahan mereka menjadi saat-saat yang terindah dan dapat dikenang selamanya.
Tidak hanya bagi mereka berdua, tetapi ( kalau bisa ) juga bagi tamu undangan yang menghadirinya.

Itulah sebabnya, jauh-jauh hari mereka merencanakan, mendesign dan menentukan pesta pernikahan yang sesempurna mungkin.
Tidak hanya, tempat, hiasan, susunan acara dan juga busana yang akan dikenakan, tetapi juga makanan yang akan dihidangkan.
Dan berdasar pengamatan, dalam merencanakan, mendesign dan menentukan hidangan makanan yang akan disajikan untuk pesta pernikahan ternyata gampang-gampang susah.

Masih banyak yang beranggapan, selama hidangan yang disajikan pada pesta pernikahan harganya mahal, pasti akan membuat tamu undangan terkesan.
Mereka beranggapan “ ono rego ono rupo “ ( ada harga, ada kualitas ).
Tetapi faktanya belum tentu.
Banyak kejadian, hidangan makanan pesta pernikahan yang mahal ternyata tidak memberikan kesan yang mendalam bagi tamu undangan yang menyantapnya.

Sebenarnya, untuk memberi kesan yang mendalam bagi tamu undangan terhadap hidangan makanan pesta pernikahan tidak harus selalu mahal.
Tamu undangan justru sering kali sangat terkesan dengan hidangan makanan yang dirasa khas dan unik.
( Terlebih jika tamu undangannya banyak yang terdiri dari orang-orang manca ).

Hal ini sebenarnya merupakan salah satu keuntungan dan “kemudahan” tersendiri bagi pasangan yang sedang merencanakan melakukan pesta pernikahan.
Sebab negeri indah ini, Indonesia, juga banyak sekali menyimpan ragam kuliner yang “indah”, dan tentu saja khas dan unik.
Dalam hal ini termasuk juga keaneka ragaman dalam minuman.

Salah satu daerah yang ternyata juga “menyimpan” minuman-minuman khas dan unik adalah Semarang. Bila anda mau meneliti ternyata minuman khas Semarangan juga sangat “layak” disajikan untuk hidangan yang menantang pada pesta pernikahan guna memberi kesan yang “lain” dan mendalam bagi tamu undangan yang menyantapnya.

Bila anda pasangan yang sedang merencanakan pesta pernikahan, minuman khas Semarangan ini bisa jadi alternatif yang sangat menarik bagi anda. Dan jika anda sangat tertarik inilah Minuman Khas Semarangan Untuk Pesta Pernikahan Yang Tidak Akan Terlupakan bagi anda dan tamu undangan anda :

● Es Puter Conglik

Nama es puter Conglik ini sangat melegenda sebagai minuman khas kota Semarang.
Menyajikan es puter Conglik di pesta pernikahan akan memberi nilai tambah sendiri. Sebab pilihan rasa yang beraneka, membuat es yang kuat dalam rasa buahnya ini,
sering menjadi buruan wisatawan manca ketika mereka berkunjung ke Semarang.

● Wedang Tahu

Namanya unik, malah seperti nama jenis makanan.
Sesuai namanya, wedang tahu ini dibuat dari isi kembang tahu yang terbuat dari sari kedelai, kemudian ditambah aroma Jahe yang sangat kuat.
Cita rasa jahe dan kelembutan dari wedang tahu ini akan memberikan rasa segar dan hangat bagi tubuh ini pasti akan menarik rasa ingin tahu dan penasaran bagi tamu undangan anda untuk mencobanya.
Dan pastinya mereka tidak akan pernah melupakan sesudahnya. Seunik dan khas seperti namanya.

● Es Gempol

Es gempol sebenarnya merupakan minuman khas Jawa Tengah. Namun juga sangat populer di Semarang. Minuman ini terbuat dari perpaduan antara gempul, santan dan gula cair.
Gempol adalah nama adonan tepung beras yang dibentuk, diwarnai dan dikukus. Rasanya.....kenyal-kenyal ..bagaimana...gitu.
Rasa es gempol yang manis dan segar membuat minuman ini sangat cocok untuk hidangan pembuka yang merangsang selera.

● Es Dawet Durian

Bagi para pecandu durian, pasti tidak akan melewatkan minuman yang satu ini.
Aroma durian manis yang sangat begitu terasa di udara pasti akan mengundang selera mereka. Dan agar penikmat dapat dengan mudah menikmati dan terasa lebih sedap, durian yang disajikan dalam es ini sudah diambil bijinya.

● Es Marem

Dan minuman khas Semarang yang terakhir ini pasti akan membuat tamu undangan anda benar-benar puas, sesuai namanya Es marem ( Marem bahasa Jawa yang artinya puas ).

Sepintas es ini agak mirip dengan es campur biasa.
Namun dengan adanya kombinasi jeruk di dalamnya membuat es marem ini akan terasa lebih segar dan yang pasti akan memuaskan rasa dahaga tamu undangan anda.
Pasti mereka “Marem”.

Bagaimana, tidak tertarik untuk mencoba ?

You may like these posts