-->

10 Panduan Umum Untuk Menjadi Model Profesional


Dunia modelling yang sebenarnya tidak terlihat seperti yang ada di permukaannya, penuh glamour dan hura-hura. Sebaliknya modelling penuh dengan persaingan, hambatan dan penolakan. 
Karena itulah untuk bisa menjadi model yang profesional tidak hanya bermodalkan dengan wajah cantik dan tubuh menarik. Melainkan harus disertai dengan usaha yang keras, sabar dan mau terus belajar. 
Selain harus mempelajari dan menguasai tentang dasar-dasar modelling, juga harus belajar tentang seluk beluk bisnisnya. 

Dan bagi anda yang kebetulan mau terjun di dunia yang bisa mengantarkan ke tangga kepopuleran ini, berikut 10 Panduan Umum Untuk Menjadi Model Profesional 

panduan menjadi model profesional

1. Selalu percaya diri dan membuka diri 
Dunia modelling penuh persiangan dan terkadang berbau intrik. Karena itu selalu dan tetap percaya diri, jangan langsung berkecil hati jika suatu saat ada satu atau dua komentar buruk dari orang-orang yang ada di sekeliling anda dan tidak penting. 
Namun demikian jangan alergi terhadap kritik. Jika hal tersebut memang positif dan membangun anda juga harus berani membuka diri. 

2. Jangan putus asa dengan penolakan 
Mungkin suatu saat anda ditolak oleh sebuah agensi. Terimalah penolakan tersebut dengan berlapang dada. Jangan putus asa dengan sebuah penolakan dan jangan biarkan penolakan tersebut menghalangi untuk mengejar impian Anda. 
Teruslah berbenah dan memperbaiki diri. Hingga suatu saat agensi yang penah menolak anda menjadi mengejar-ngejar agar anda mau menjadi modelnya. 

3. Minta izin kepada orang tua 
Anda harus selalu minta ijin kepada orang tua anda. Terlebih lagi jika masih di bawah umur. 

4. Ketika memilih sekolah modelling 
Mungkin anda merasa perlu untuk masuk sekolah modelling. Bila mempertimbangkan hal ini anda harus benar-benar cermat dan hati. Sebab Sekolah modeling bisa sangat mahal biayanya. Dan belum tentu mereka mengajarkan cara untuk menjadi model. 

5. Tetap berada pada gaya hidup yang sehat dan benar 
Baik sebelum dan sesudah menjadi model anda harus tetap berada pada gaya hidup yang sehat dengan cara yang benar. 
Hindari pergaulan bebas, mengonsumsi obat-obatan terlarang dan segala sesuatu yang pada akhirnya akan merugikan luar dan dalam .Jaga kesehatan dan berolah raga. 

6. Ikut Kontes modelling 
Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan dan performa, mungkin anda bisa mempertimbangkan untuk ikut dalam sebuah kontes modeling. Namun pastikan agar kontes modelling yang Anda ikuti diselenggarakan oleh agensi dengan reputasi bagus dan terpercaya. 

7. Saat memilih agensi 
Pada tahap awal, bisa jadi anda terlanjur memilih atau menandatangani agensi yang tidak tepat. 
Ketika hal ini telah terjadi, Anda bisa mempertimbangkan untuk menjadi hanya sebagai model lepas.Namun hati-hati : sebab umumnya bayarannya sedikit dan tindakan pencegahannya pun minim. 


8. Kenakan yang praktis optimalkan penampilan 
Semisal bila Anda akan melakukan pertemuan model, sebaiknya kenakan pakaian yang mudah dilepas tanpa tali ketat atau apa pun yang dapat meninggalkan bekas pada kulit. 
Jangan kenakan bra dan celana dalam thong warna kulit. 
Hal ini akan membantu mengoptimalkan kemampuan Anda untuk terlihat baik dalam setiap pakaian desainer atau acara peragaan busana yang harus dikenakan. 

9. Selalu tahu batasannya 
Selalu pertimbangkan tujuan karir anda, sehingga selalu tahu batasannya. Sebab bukannya tidak mungkin anda akan ditawari untuk melakukan pose-pose panas dan pose dewasa. 
Tunjukkan sikap anda dan jangan biarkan orang lain memaksa untuk melewati batasan tersebut. Hal seperti biasanya akan bersifat sensasi belaka dan akan berakibat negatif bagi masa depan dan karir anda. 
Sudah banyak contohnya. 

10. Tolak jika anda merasa tidak nyaman 
Demikian juga halnya jika Anda diminta untuk melakukan pose yang membuat Anda merasa tidak nyaman, jangan lakukan ! 
Lihat juga :