-->

Ingin Jadi Model ? Tipe Model Apa Yang Cocok Bagi Anda ?


Dunia modelling memang terlihat penuh gebyar dan glamaour. Karena itulah banyak wanita muda yang sangat ingin menjadi model dan menggeluti dunia yang sebenarnya sarat persaingan ini. Terutama bagi yang merasa memiliki wajah cantik dan postur tubuh menarik. 
Sedangkan bagi yang tidak memiliki modal seperti itu, pagi-pagi sudah minder dan mengurungkan niatnya. 

Padahal untuk menjadi seorang model yang sukses tidak harus memiliki wajah cantik dan postur tubuh yang menarik. Anda pasti melihat banyak wanita yang memiliki wajah dan tubuh yang hanya “pas-pasan” ternyata bisa menjadi seorang model yang sukses. 
Sebab untuk menjadi seorang model juga dibutuhkan kepribadian yang menarik dan inner beauty yang memancar kuat. 

Yang perlu disadari adalah pada dasarnya setiap orang bisa meniti karir dan berprofesi sebagai seorang model.Tidak harus berwajah cantik dan bertubuh tinggi langsing , sebagaimana anggapan orang umumnya. Pernahkah anda melihat seorang model wanita yang berotot ? 
Pasti pernah, sebab memang ada produk – biasanya produk kesehatan dan kebugaran – yang justru membutuhkan wanita dengan tubuh jenis ini, bukannya yang bertubuh tinggi langsing. 
Karena itu bila memang ingin jadi model maka pilih dan sesuaikan jenis model apa yang cocok bagi anda. Dalam hal ini anda bisa menyesuaikan, apakah anda lebih cocok sebagai: 

tipe model

Peragawan/peragawati
Pada tipe ini, kriterianya memang seperti anggapan umum. Untuk pentas di panggung memang dibutuhkan seorang yang bertubuh tinggi. Untuk wanita paling tidak 173 cm, namuan umumnya memiliki ukuran dada kecil. Sedangkan untuk kebanyakan pria dengan tinggi antara 180 cm dan 188 cm ( ini untuk ukuran bule, untuk ukuran Indonesia tentu lebih pendek lagi , berkisar minus 5 cm ). 

Model Ukuran Ekstra (plus-size) 
Namun jika anda memiliki tubuh yang cenderung montok, Anda bisa memilih untuk menjadi model ukuran ekstra. 

Model Foto
Untuk model foto biasanya akan disukai jika memiliki wajah yang “fotogenic”, wajah yang juga cantik akan sangat menunjang. Namun yang lebih penting adalah memiliki karakter dan kepribadian yang kuat, sehingga inner beaty dan auranya dapat terpancar keluar. Model foto untuk wanita di majalah kebanyakan memiliki tinggi minimal 170 cm. 

Model Pakaian Dalam
Nah yang ini cocok bagi bagi anda yang memiliki bentuk tubuh yang aduhai. Untuk wanita berdada berukuran besar dan pinggul kecil. Sedangkan untuk pria umumnya disukai yang berbahu lebar dan ukuran pinggang yang ramping. 

Model Alternatif
Ini bisa berlaku bagi siapa saja. Sebab sebagian agensi terkadang memang malah menyewa model alternatif, yaitu model yang tidak memenuhi "standar" bisnis dalam hal keindahan, tinggi, dan berat badan atau semua kriteria sebelumnya di atas 

Tipe Model Lain
Ini berlaku bagi anda yang kebetulan memiliki wajah atau tubuh yang tidak memenuhi persyaratan, namun memiliki bagian tubuh lain yang indah, misal pada kaki, tangan atau rambut. 
Anda bisa menjadi model untuk produk-produk di atas ( namun biasanya tidak diperlihatkan wajah dan bentuk tubuh anda ). 
Ingat peran pengganti Julia Robert dalam Pretty Women, kira-kira seperti itulah. Bahkan seandainya anda tidak termasuk dalam kriteria di atas, anda masih tetap menjadi model alternatif lainnya. 
Coba lihat yang dibawah ini caranya : 

You may like these posts