-->

Wajib Tahu, Ini Model Tas Wanita Yang Trend Sepanjang Masa

Seperti layaknya mode fashion lainnya, tas wanita juga mengalami perubahan model dari waktu ke waktu, meski dalam hal ini tidak se-agresif mode pakaian, misalnya.
Itulah sebabnya pada setiap periode tertentu selalu saja ada mode tas yang menjadi trend di kalangan wanita. Kemudian digantikan dengan mode lainnya di waktu berikutnya.

Meski mode dan trend tas wanita selalu berganti-ganti, laiknya mode fashion lainnya tetap selalu ada satu mode yang populer dan digemari setiap saat.
Istilahnya mode tas yang bisa trend sepanjang masa.

Nah, berikut ini adalah beberapa jenis tas yang bisa dikatakan sebagai Model Tas Wanita Yang Trend Sepanjang Masa :



1● Envelope bag

Sesuai namanya envelope bag adalah tas wanita yang bentuknya berwujut sebuah amplop.
Envelope Bag rata-rata berbentuk tidak terlalu besar. Envelope bag biasanya terbuat dari bahan kulit dan atau imitasi kulit dengan tutup di sebelah atas yang ditutup menyamping.
Pada perkembangan desainnya, envelope bag dibuat ada yang memiliki tali, namun kebanyakan tidak.
Para wanita karir paling sering menggunakan envelope bag ini.

2● Clutch bag

Sekilas clutch bag, bentuk dan besarnya hampir mirip-mirip dengan envelope bag.
Bedanya pada clutch bag tutup pada bagian atas biasanya berupa resluiting. Bahan pembuatnya lebih beragam. Mulai dari kulit sampai dengan benang rajutan tangan dan dihias dengan bebatuan.
Clutch bag sebenarnya lebih mirip dengan dompet ketimbang sebuah tas.

3● Messenger bag

Model tas ini konon terinspirasi oleh tas yang dibawa oleh para tukang pos. Sehingga bentuknya kecil mirip koper namun lebih cantik dan fleksibel. Bahan pembuatnya sangat beragam. Mulai dari bahan kulit hingga jelly. Karena mirip koper kecil, messenger bag mempunyai pegangan di bagian atas. Namun penutupnya mengarah ke samping ke bagian tengah tas, dan biasanya dilengkapi juga dengan tali.

4● Shoulder bag

Shoulder bag adalah tas yang penempatannya diletakkan di bahu, karena memang dilengkapi dengan tali yang cukup panjang. Bentuknya hampir mirip dengan messenger bag, hanya lebih besar.
Beda lainnya pada shoulder bag umumnya tidak dilengkapi pegangan di bagian atas tas.
Shooulder bag ini dulunya sangat populer dipakai oleh anak-anak sekolah.

5● Hobo bag

Mengacu kata “hobo” yang berarti juga “semau gue” bentuk tas ini bentuknya juga terlihat semaunya, yaitu berbentuk pelana kuda. Tas ini juga mempunyai tali seperti shoulder bag yang diletakkan di bahu. Hanya lebih pendek dan lebih kaku.

6● Bucket bag

Bucket bag adalah jenis tas yang memiliki desain seperti kantung dengan ciri khasnya berupa aksen kerutan. Tali untuk tas ini adalah shoulder strap dan diletakkan di bahu juga.

7● Backpack

Sesuai namanya Backpack ( tas punggung) merupakan model tas yang mempunyai dua tali yang dapat dibebankan di punggung pemakainya dengan nyaman sehingga tidak terasa berat.
Meski Back pack sering digunakan oleh orang-orang yang mobil dan dinamis desainnya sangat beragam. Mulai dari yang sporty sampai yang berdesain feminin.
Kelebihan utama tas ini adalah pada kenyamanannya. Sebab pemakai tidak terlalu terbebani oleh berat tas karena diletakkan di punggung.

Sebaiknya lihat juga :

You may like these posts