-->

Pilih Sepatu, Sesuaikan Dengan Kepribadian Anda

Bagi seorang wanita, berbusana tidak hanya sebatas pada pakaian yang dikenakannya saja, akan tetapi dalam hal ini semestinya termasuk pada sepatu yang dipakainya.

Karena bagaimanapun juga, sebuah sepatu akan sangat menunjang penampilannya.

Bahkan dalam masyarakat tradisional Cina, dengan sebuah sepatu akan dapat menunjukkan dan terlihat bagaimana kepribadian dan cara pandang seorang wanita yang sesungguhnya.

Sebagai contoh, jika anda memilih sepatu yang lancip dan berhak tinggi ( stilletto heels ), maka hal ini menunjukkan pribadi yang sedikit provokatif, menantang dan berkesan seksi. Dan juga menunjukkan telah mapan dalam hal karir dan ekonomi.
Namun bagi masyarakat Cina, sepatu jenis ini juga menunjukkan sebagai bentuk yang kurang baik dalam menjaga keseimbangan tubuh pemakainya. Sehingga orang Cina akan melihatnya sebagai pribadi yang juga tidak seimbang pula.
Dan ini tentu saja bukan merupakan hal yang baik jika anda kebetulan berkecimpung dalam pekerjaan – negoisator – misalnya.


Dari hal ini, maka ada baiknya jika para wanita mulai memperhatikan tentang bagaimana sepatu yang akan dipilih dan akan dikenakannya. Karena yang terjadi - umumnya - saat ini, para wanita cenderung memilih dan mengenakan sepatu tidak dengan mempertimbangkan kepribadiannya.
Akan tetapi lebih menurutkan kepada faktor kesenangan dan trend, mode dan gaya yang sedang berkembang saja.

Nah agar pilihan anda terhadap sepatu ini dapat mencerminkan sekaligus selaras dengan getar pribadi anda, berikut adalah sedikit gambarannya :

Sepatu bermoncong persegi ( square toed shoes )

Sepatu ini termasuk jenis sepatu yang nyaman, karena tidak tinggi. Sepatu ini dianggap dapat menjaga keseimbangan dan memunculkan kesan powerfull. Karena memberikan ruang gerak yang leluasa pada jari jemari anda.
Sepatu jenis ini juga mengindikasikan rasa percaya diri hingga mampu mengembangkan gairah untuk menggapai keinginan.

Sepatu bermoncong lancip ( pointed toes )

Sepatu jenis ini akan memberikan tekanan dan kekakuan pada jari kaki anda.
Sepatu jenis ini menunjukkan sikap konservatif si pemakainya. Tapi juga mengindikasikan kurangnya gerak dan aspek kontrol diri pemakainya. Sehingga akan tampak kesan ringkih dan lemah.
Sepatu ini agak kurang cocok jika untuk bekerja karena menunjukkan kurang siapnya si pemakai dalam menghadapi persaingan bisnis.

Sepatu berjenis rata ( platform shoes )

Sepatu jenis ini disebut sebagai sepatu yang paling nyaman untuk dipakai ( safe fashion ).
Sepatu jenis ini juga mengandung makna banyaknya waktu luang dan pertumbuhan yang mantap pada diri si pemakai.
Namun secara ekonomi, karena kenyamanannya, seseorang akan mudah merasa puas dan merasa dirinya hampir mencapai puncak prestasinya.

Nah sepatu mana yang akan anda pilih, itu semua akan kembali terserah anda.Namun tidak hanya pakaian yang bisa menunjukkan pribadi anda.

Pemilihan dalam mengenakan sebuah sepatu juga dapat menunjukkan bagaimana pribadi anda sebenarnya.


Lihat juga :

You may like these posts