-->

Inilah Perlengkapan P3K Wanita Untuk Melawan Penuaan Yang wajib Dimiliki

Tidak ada wanita – bahkan semua orang – yang ingin terlihat tua. Karena pada dasarnya semua orang suka keindahan dan ingin dikagumi. Itu adalah sifat alami manusia.
Namun sesuai sifat alami pula, penuaan pasti akan terjadi. Bahkan di usia dini.

Itulah sebabnya topik tentang penuaan dan bagaimana cara “melawannya” selalu menjadi topik yang selalu hangat, bahkan di seluruh dunia. Tidak jaman dulu tidak pula sekarang.
Bahkan pada jaman purba – konon – upaya-upaya untuk melawan penuaan dilakukan dengan cara-cara yang ekstrem dan terkadang di luar nalar kepala.
Misal, sampai menggunakan penyihir dan darah segar para gadis, segala.

Meski tujuannya sama – melawan penuaan – cara-cara seperti itu tentu saja “haram” untuk dilakukan kembali. Lagian siapa pula yang mau melakukannya.
Masalahnya, karena saat ini dunia sudah “modern”, alat, sarana dan pra sarana untuk melawan penuaan dapat dengan mudah didapatkan dan digunakan. Dan bagi beberapa orang bisa dengan apa yang diajarkan agamanya, seperti ini contohnya : Subhanallah, rasul ternyata telah ajarkan cara cegah penuaan dini.

Oleh sebab itu pula setiap wanita, setiap orang mempunyai cara-cara, alat dan bahan tersendiri untuk melawan efek penuaan ini.

Meski begitu banyak cara, bahan dan alat untuk melawan penuaan ini, ternyata selalu saja ada yang namanya P3K untuk melawan penuaan.

P3K ? Memangnya kecelakaan ?

Jangan salah dalam upaya-upaya untuk melawan penuaan selalu ada “kecelakaan” yang terjadi sehingga diperlukan tindakan pertama untuk menolongnya.
Itulah sebabnya perlu P3K. Namun agar tidak rancu, P3K yang dimaksud disini adalah Pertolongan Pertama Pada Ketuaan.
Lalu apa saja yang bisa masuk pada P3K, Pertolongan Pertama Pada Ketuaan, ini ?

Beberapa Perlengkapan P3K Wanita dapat anda gunakan sendiri untuk memberi pertolongan pertama terhadap terjadinya penuaan. Dan Inilah Perlengkapan P3K Wanita Untuk Melawan Penuaan Yang wajib Dimiliki :

● Cat atau semir rambut
Dengan berjalannya usia rambut pasti akan beruban.
Namun kadang kala karena beberapa sebab, uban bisa terjadi sebelum waktunya.
Nah pada kondisi ini anda butuh perlengkapan wanita berupa semir rambut atau cat rambut.
Semir rambut yang umum digunakan adalah hitam.
Namun karena kepercayaan melarang “mengakali” rambut yang berwarna ini, maka anda bisa “mengakalinya” kembali dengan semir rambut berwarna lainnya atau cat rambut berwarna.
Sedikit tips saja, untuk menggunakan perlengkapan ini, pilih semir atau cat rambut yang cocok dengan kepribadian, sesuai dengan warna kulit dan hindari yang mengandung Amonia.
Untuk tips selangkapnya, lihat saja disini : Tips mewarnai rambut agar maksimal hasilnya

● Kertas Minyak
Sangat dibutuhkan terutama pada orang yang kulitnya berminyak. Meski terlihat sederhana kertas minyak akan menjaga kulit muka tetap bersih, steril dan sehat sehingga bisa menahan efek penuaan.

● Maskara
Mata merupakan bagian terpenting dalam tata rias dan cara berdandan. Namun mata juga tidak bisa menipu usia. Itulah sebabnya maskara sangat diperlukan untuk mempermuda penampilan wanita.
Sedikit sapuan sederhana maskara pada mata – selama itu tepat – akan memberikan efek yang benar-benar dramatis. Mata akan terlihat lebih cemerlang, dan anda akan tampak lebih muda.

● Pelembab rambut
Meski jumlah dan waktunya berbeda untuk setiap orang, kerontokan rambut pasti juga terjadi.
Dan diantara banyak faktor, rambut kering adalah salah satu faktor penyebabnya. Itulah mengapa anda butuh pelembab rambut, sebagai perlengkapan P3K.
Dengan menggunakan pelembab rambut secara tepat, rambut anda akan lebih terlindungi dari bahaya rambut kering dan kerontokan. Atau jikapun terjadi jumlahnya masih normal. Silahkan check jumlahnya : Berapa jumlah normal rambut rontok setiap harinya ?

● Perlengkapan pengangkat Komedo
Ketika komedo memenuhi wajah, maka ia akan meninggalkan bekas. Wajah menjadi tidak mulus dan berkerut sehingga terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.
Yang anda butuhkan adalah perlengkapan pengangkat komedo atau pore pack, untuk mengatasinya secara cepat dan tepat.

● Pembasuh kewanitaan
Sebenarnya ini adalah proses kebalikan.
Maksudnya, kewanitaan tidak berpengaruh pada proses penuaan, tapi penuaan akan berpengaruh pada kewanitaan. Sebab seiring bertambahnya usia, tingkat kelembaban pada daerah kewanitaan akan mengalami perubahan. Dan jika dibiarkan, selain bisa memberikan bau tidak sedap juga bisa berdampak pada kesehatan.
Maka anda butuh perlengkapan wanita P3K untuk mengatasinya, yaitu pembasuh kewanitaan.
Dengan catatan, anda jangan terlalu ekstrem dan frontal dalam menggunakannya. Karena sesuatu yang berlebihan juga tidak baik.

● Alat penata rambut
Selain pelembab rambut, anda juga butuh alat penata rambut. Rambut acak-acakan, tidak tertata juga bisa mengakibatkan anda terlihat lebih tua. Rambut yang rapi akan memberikan tampilan yang lebih “segar” dan muda. Meski tidak harus menyeluruh, alat penata rambut meski sederhana disarankan ada di rumah anda sebagai salah satu perlengkapan P3K wanita.

● Serum wajah
Pencegahan terjadinya kerut dan lipatan pada wajah memang banyak caranya. Namun ketika kerutan dan lipatan terjadi, harus anda segera mengatasi. Tidak perlu frontal, dengan operasi plastik atau perawatan wajah ekstrem lainnya misalnya.
Menyediakan perlengkapan serum wajah akan bisa membantu anda dalam mengatasi masalah penuaan. Sedikit tips, pilih serum wajah yang banyak mengandung vitamin C dan vitamin E, yang disamping bisa menyamarkan kerut wajah juga dapat mencerahkan warna kulit.

● Tabir surya
Jangan lupakan tabir surya. Penuaan akan semakin cepat terjadi ketika kulit anda terpapar langsung ( dan terus menerus ) dengan sinar UV.B dan UV.A. Tabir surya akan melindungi kulit ( wajah ) anda. Sehingga penuaan dini dapat dicegah. Untuk memilih dan menentukan Tabir surya yang baik dan benar bisa dilihat disini : Pilih tabir surya ngawur, kulit jadi amburadul

● Age miracle cream
Dan ini perlengkapan P3K wanita anda yang terakhir. Age Miracle cream sangat ampuh menghalau noda hitam dan kerutan pada wajah. Dan anda bisa tampil lebih muda dengannya.

You may like these posts