-->

Cara Mewarnai Rambut Agar Maksimal Hasilnya

Dengan menyimak artikel ini, anda akan tahu bagaimana cara mewarnai rambut agar maksimal hasilnya.

Trend mewarnai rambut makin hari makin marak dan populer di negara-negara Asia, khususnya Indonesia. Trend ini yang dulunya lebih banyak digunakan oleh para artis, para selebritis kini sudah merambah kemana-mana.
Gadis-gadis muda, wanita karir, anak-anak sekolah dan bahkan ibu-ibu rumah tangga. Saat ini mengecat atau mewarnai rambut sudah menjadi bagian dari tata rambut modern.
Lihat juga :
> Tata rambut jempolan di musim hujan

Dulunya, selain para artis dan selebritis, mewarnai rambut biasanya hanya dilakukan oleh orang-orang yang sudah cukup usia karena ingin tampil lebih muda.
Sehingga pada waktu itu mewarnai rambut selalu menggunakan “warna wajib”, yaitu hitam. Guna menutupi uban yang mulai tumbuh di kepala.
Namun sejalan dengan perkembangan jaman dan trend mode rambut , saat ini mewarnai rambut tidak hanya terpaku pada warna hitam saja. Tetapi sudah menggunakan berbagai macam warna sesuai selera.
Namun warna yang paling sering dipilih dalam mengecat rambut adalah pirang, coklat, keemasan, keunguan atau kemerahan.

Jadi, wanita-wanita Asia, khususnya Indonesia, tidak hanya ingin tampak muda, tapi juga tampil beda. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan trend mewarnai rambut dengan berbagai macam warna ini.

( Padahal menurut orang-orang manca, rambut hitam khas orang Asia konon justru malah terlihat lebih eksotis ).

Hanya saja memang harus selalu diperhatikan dan disesuaikan dengan jenis dan warna kulitnya. Jangan asal-asalan.
Dan satu lagi harus memperhatikan kondisi lingkungan dan atau profesinya sebelum mewarnai rambut dengan warna-warni yang mencolok.
Sebagai contoh, ada sekolah-sekolah atau instansi kantor yang memang melarang siswa atau karyawannya untuk mewarnai rambutnya.
Hal ini juga dibenarkan dan diperkuat oleh para ahli tata rambut.
Kata mereka, memang ada warna-warna rambut tertentu yang lebih cocok dan berdasar profesi tertentu pula.

Jika anda kebetulan ada minat dan ingin mewarnai rambut, agar hasil yang didapat bisa maksimal, beberapa tips dalam mewarnai rambut di bawah ini, mungkin bisa lebih membantu anda.

Agar nantinya tidak terjadi masalah kerusakan rambut yang serius, sebelum memutuskan melakukan pengecatan rambut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Lihat juga :
> Cara sederhana mengatasi kerusakan rambut
● Untuk rambut yang belum pernah di cat ( diwarnai ), sebaiknya di-toning ( diberi vitamin khusus rambut ) terlebih dulu.
Gunanya agar konsentrasi bahan kimia pewarna rambut yang masuk ke dalam rambut tidak terlalu banyak

● Untuk rambut yang sudah pernah di cat ( diwarnai ) sebelumnya, kemudian menggantikan karena ingin penampilan yang beda, sebaiknya gunakan saja cat rambut yang permanen atau highlight.

● Perlu dicatat, sangat penting untuk selalu menyesuaikan warna cat rambut dengan warna kulit dan model rambut.
Tujuannya tentu saja agar penampilan lebih maksimal. Chic dan modern.

● Untuk menjaga agar warna cat rambut dapat bertahan lebih lama, diperlukan penanganan yang cermat. Misalnya, menggunakan shampoo khusus ketika mewarnai rambut yang digunakan untuk keramas dan krim perawatan yang intensif.

Dengan melakukan beberapa tips mewarnai rambut agar maksimal hasilnya di atas, umumnya hasil yang di dapat akan lebih maksimal dan memuaskan.

You may like these posts