-->

Cara Ampuh Menghilangkan Keloid Atau Bekas Luka Dengan Madu Murni

Cara menghilangkan keloid.

Setiap wanita tentu menginginkan kulit yang tidak hanya putih, tetapi juga mulus. Namun terkadan ada-ada saja kendala yang dihadapi. Masalah bekas luka atau keloid misalnya. 
Sebab pada dasarnya setiap orang bisa saja terluka, bisa karena jatuh, bekas lubang anting, luka bakar atau luka akibat bekas pembedahan. Dan ketika bekas luka tersebut berlebihan dan atau tumbuh jaringan parut maka timbullah keloid atau bekas luka yang kurang sedap dipandang mata. 

Secara medis memang ada cara untuk menghilangkan bekas luka atau keloid ini secara tuntas, misalnya dengan melakukan bedah eksisi dan perawatan laser
Namun tentu saja tindakan untuk hal ini butuh biaya yang cukup besar. 
Jika kebetulan memiliki keloid dan memiliki keterbatasan tentang hal tersebut, anda dapat melakukan sendiri upaya penghilangan keloid atau bekas luka ini di rumah. 

Sebab untuk menghilangkan keloid atau bekas luka ini ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan madu murni. 

Selama ini anda pasti cukup akrab dengan madu murni, yang biasanya anda gunakan untuk penambah stamina, campuran obat atau untuk penggunaan lainnya. 
Namun dalam proses pembentukannya oleh lebah-lebah, madu kemudian mengandung suatu bahan alami yang bersifat sebagai humectans. 
Kandungan bahan alami yang bersifat humektan (humectant) dalam amdu ini ternyata sangat baik dimanfaatkan untuk menjaga kulit agar tetap dalam kondisi kelembaban yang alami, mencegah terjadinya kulit kering serta dapat mencegah resiko bekas luka menjadi tambah buruk. 
Karena itulah madu merupakan salah satu bahan yang mudah ditemukan yang dapat digunakan untuk menghilangkan keloid atau bekas luka. 


Untuk menggunakan madu murni sebagai obat penghilang keloid, caranya cukup mudah. Anda dapat melakukannya dengan cara sebagai berikut : 
- Siapkan sebuah wadah 
- Tuangkan madu murni secukupnya
( Awas harus madu murni agar tidak lengket dan dikerubungi oleh semut ) 
- Gunakan madu murni ini untuk dioleskan pada bagian tubuh yang berkeloid sambil dipijat secara lembut Tujuan pemijatan adalah untuk meningkatkan sirkulasi dan peredaran darah, serta untuk mencegah terjadinya akumulasi sel kulit yang mati. 
- Setelah pemijatan biarkan saja madu tersebut tetap menempel, tidak usah dibersihkan ( meski memang agak lengket ) 
- Lakukan hal seperti ini setiap hari, selama beberapa minggu berturut-turut. 
- Dengan melakukan secara rutin dan teratur niscaya akan terlihat hasilnya. 

Lihat juga :