-->

4 Cara Ampuh Untuk Melawan Penyebab Kebotakan


Penyebab Kebotakan 

Mayoritas orang beranggapan bahwa akibat stress ( tertama yang parah ) akan bisa mengakibatkan terjadinya “kepala kinclong” aliasa mengalami kebotakan. 
Anggapan tersebut tidak sebenarnya salah, namun juga tidak sebanarnya tepat. 
Sebab masalah kebotakan bisa disebabkan oleh banyak faktor, dan stress adalah salah satunya. 

Namun yang paling tepat adalah “kepala kinclong” atau masalah kebotakan lebih banyak disebabkan oleh apa yang dinamakan sebagai ulah produksi hormon Dihidrotestoteron ( DHT ) yang berlebih
Para ahli bahkan mencatat, 95 % kasus kebotakan terjadi gara-gara ulah dari hormon DHT ini. Dihidrotestoteron atau DHT sendiri merupakan produk sampingan reaksi kimia dari hormon testoteron dengan enzim 5 Alfa Reduktase

Mekanisme kebotakan 

Ketika produksi hormon DHT berlebih maka hormone ini akan menempel pada sel folikel rambut. Akibatnya aliran darah dan nutrisi ke sel rambut menjadi terhambat.
Akibatnya lagi rambut akan menjadi kekurangan nutrisi. 
Dan pada tahap selanjutnya rambut menjadi lemah dan mati. Game over. 
Dan ketika hal ini terjadi secara terus menerus dan permanen maka jadilah kepala menjadi kinclong alias mengalami masalah kebotakan rambut

Karena itulah cara yang paling ampuh untuk memerangi dan mengatasi masalah kebotakan rambut sebenarnya adalah dengan memerangi dan melawan penyebabnya. 
Dan karena penyebab timbulnya masalah kebotakan yang paling dominan adalah karena hormon DHT, maka cara yang paling ampuh untuk melawan masalah kebotakan tentu saja adalah dengan melawan hormon DHT ini agar jangan sampai berlebih produksinya. 

Nah untuk melawan hormon DHT – yang nota bene adalah penyebab kebotakan – anda bisa gunakan 4 cara ini : 

1. Mencegah agar hormone DHT jangan sampai mencapai receptor folikel rambut 
2. Mengurangi produksi DHT agar jangan sampai berlebih 
3. Mengubah produksi enzim 5 Alfa Reduktase, yaitu enzim yang bertanggung jawab mengubah testoteron menjadi DHT 
4. Mengurangi zat-zat yang memicu produksi enzim 5 Alfa Reduktase, seperti dengan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. 

Nah, dengan 4 cara tersebut makan DHT dalam tubuh produksi akan tetap bisa terjaga. Imbasnya, masalah kebotakan rambut dapat dilawan. 
Cara-cara yang lebih konkrit untuk melakukan ke 4 hal diatas dapat disimak lebih lanjut di bawah ini :