-->

Beberapa Bahan Alami Yang Dapat Digunakan Untuk Mengatasi Masalah Bau Mulut


Pada kondisi tertentu semua orang bisa terkena masalah bau mulut. Meskipun masalah bau mulut lebih banyak disebabkan oleh pola hidup yang tidak bersih alias jorok, namun sebenarnya ada banyak hal yang bisa menyebabkan masalah bau mulut. 
Beberapa hal yang bisa menyebabkan bau mulut, dapat disimak di bawah ini : 

Untuk mengatasi masalah bau mulut secara tuntas, hal yang pertama dan utama yang harus dilakukan tentu saja harus mengetahui penyebabnya. Dengan mengetahui penyebabnya secara pasti, kemudian dapat diambil langkah-langkah yang dibutuhkan. 

Disamping (harus) mengatasi terlebih dahulu hal-hal yang bisa menyebabkan masalah bau mulut, ada cara sederhana untuk mengatasi masalah bau mulut, yang dapat dilakukan sebagai langkah tambahan atau lanjutan. 

bahan alami untuk mengatasi bau mulutCara sederhana untuk mengatasi masalah bau mulut tersebut, pada dasarnya adalah dengan mengkonsumsi beberapa bahan (pangan) alami tertentu yang dapat menetralisisr bau mulut yang terjadi. 
Beberapa Bahan alami Yang Dapat Digunakan Untuk Mengatasi Masalah Bau Mulut antara lain : 

Cengkeh 
Mungkin beberapa oran gtidak tahan dengan rasa cengkeh yang agak pahit. Namun mengunyah cengkeh ternyata dapat mengatasi masalah bau mulut. Hal ini disebabkan, pada cengkeh mengandung minyak atsiri yang bersifat antibakteri.
Sehingga dapat mematikan bakteri jahat penyebab bau mulut. Cengkeh sudah digunakan sebagai obat kumur sejak jaman dulu. 

Kapulaga 
Mengunyah kapulaga di sela-sela jam makan ternyata juga dapat mengharumkan nafas

Green tea 
Mengapa anak-anak di Jepang dibiasakan untuk minum Green Tea sejak dini ? Sebab pada green tea ternyata terkadung suatu bahan yang bersifat mematikan bakteri jahat dalam mulut dan dapat mencegah kerusakan gigi. Karena itu mengkonsumsi green tea secara rutin sangat baik untuk mengatasi masalah bau mulut. 

Jus lemon 
Minum segelas jus lemon yang ditambahkan dengan gula dan garam juga sangat baik untuk mengatasi masalah bau mulut. Karena itu jangan ragu untuk sering-sering meminumnya. 

Wedang jahe 
Minum wedang jahe ternyata bagus juga untuk mengatasi bau mulut. Mengunyah jahe juga baik untuk melegakan pernasafan. 

Teh Peppermint 
Mengkonsumsi teh peppermint secara rutin juga sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah bau mulut

Parsley segar dan thyme 
Mengkonsumsi parsley segar akan mengatasi masalah bau mulut karena bahan makanan tertentu. Sedangkan thyme mempunyai sifat antiseptik yang sangat kuat.