-->

5 Tanda Yang Menunjukkan Pasangan Belum Siap Berumah Tangga

Dalam budaya modern, tujuan pacaran pada dasarnya dilakukan untuk memberikan waktu dan kesempatan bagi satu pasangan untuk saling mengenal dan mendalami karakter dan pribadi pasangannya sebelum dilanjutkan ke jenjang yang lebih serius, pernikahan dan berumah tangga.



Pertanyaannya adalah, sudah berapa lamakah anda berpacaran ?
Sudahkah anda dan pacar anda siap menikah ?
Siapkah berumah tangga ?

Sebenarnya, tidak ada patokan waktu yang baku, atau berapa lama idealnya satu pasangan boleh berpacaran.
Berpacaran dalam waktu singkat ( dan langsung menikah ) selalu ada untung dan ruginya.
Demikian juga sebaliknya, berpacaran dalam waktu yang begitu lama, juga ada untung dan ada ruginya. Sebab semuanya tergantung dari kondisi dan kesiapan masing-masing.

Hanya saja yang terkadang terasa kurang wajar adalah, jika anda sudah berpacaran selama bertahun-tahun - lebih dari 5 tahun pacaran misalnya -, pacar anda tidak juga melamar anda ( padahal menurut anda, semuanya sudah siap ). Capek juga.
Terlebih lagi jika orang tua sudah mulai bertanya-tanya dan mendesak anda.
Sedangkan sebagai wanita, anda merasa cukup “rikuh” jika bertanya dan mendesak untuk segera dinikahi.

Atau malah sebaliknya. Anda baru kenal dan berpacaran hanya dalam waktu beberapa bulan, tiba-tiba pacar anda malah mengajak untuk segera menikah dan berumah tangga ( padahal anda merasa bahwa pacar anda sebenarnya belum siap menikah ).

Jika berada dalam dua kondisi di atas, apa yang harus dilakukan ? Cukup sulit bukan ?

Karena pernikahan merupakan suatu hal yang sangat sakral dan seharusnya dilakukan hanya satu kali selama hidup. Agar segala sesuatunya berjalan sebagaimana mestinya, pada kondisi seperti ini sebaiknya anda mulai memperhatikan sinyal dan tanda-tanda dari pacar anda.

Pacar anda mungkin bisa memanipulasi dan atau menutupi tentang kesiapan atau ketidak siapannya untuk menikah dan berumah tangga.
Namun tanda alami yang dia berikan, sulit untuk ditutup-tutupi. Hanya saja mungkin anda sendiri yang belum bisa “membacanya”.

Nah agar berjalan sesuai dengan yang anda harapkan, cobalah anda mulai “membaca” dan memahami beberapa 5 Tanda Yang Menunjukkan Pasangan Belum Siap Berumah Tangga, ini diantaranya :

1● Apakah anda “ada” dalam bayangan masa depannya ?
Sekali waktu ajaklah pacar anda ngobrol-ngobrol. Lalu mintalah kepadanya untuk menceritakan, apa impiannya di masa depan ?
Coba dengarkan dan simak ceritanya dengan teliti. Apakah nama Anda disebut-sebut dan “ada “ dalam bayangan masa depannya ?
Jika ternyata tidak, maka perlu dikhawatirkan jika pacar anda kurang serius dan tidak yakin tentang hubungannya dengan Anda. Oleh sebab itu ia hanya berpikir tentang dirinya sendiri tanpa melibatkan anda di dalamnya.

2● Pacar anda tidak menaruh perhatian apapun pada rencana masa depan Anda
Atau lakukan sebaliknya. Sekali waktu, coba ceritakan kepadanya. Apa angan-angan anda, keinginan anda serta gambaran dan rencana masa depan yang anda inginkan.
Bagaimana tanggapannya ?
Jika ia memberikan perhatian yang alami dan terlihat sangat antusias, bahkan melibatkan dirinya juga di dalamnya, itu berarti kabar baik bagi anda.
Namun jika sebaliknya, ia tidak memberikan komentar sedikitpun pada rencana masa depan anda, anda perlu khawatair jika pacar anda memang belum siap menikah.

3● Belum mampu untuk membuat sebuah keputusan besar
Coba pancing pacar anda dengan menceritakan satu masalah besar yang mungkin dia hadapi.
Bagaimana reaksinya ?
Apakah ia mampu berfikir, memberikan solusi, dan memutuskan masalahnya. Jika tidak, itu berarti pacar anda memang masih ingin menikmati masa lajangnya, untuk bersenang-senang dan hura-hura.
Jika membuat sebuah keputusan untuk dirinya saja ia tak mampu, bagaimana ia bisa membuat keputusan yang lebih besar lainnya.

4● Bagaimana ia menanggapi kondisi bermasalah ?
Jika suatu saat anda kebetulan bertengkar dengannya. Bagaimana ia menanggapi kondisi bermasalah seperti ini.
Apakah ia selalu “cuek” saja ketika terjadi situasi seperti ini ?
Selalu memilih diam, tidak peduli apakah masalah tersebut akan selesai atau tidak selesai. Bahkan enggan mengakui kesalahan, dan minta maaf meski sudah tahu benar bahwa yang salah adalah dia.
Jika seperti ini, berarti pacar anda memang tidak peduli dengan hubungannya dan besar kemungkinan memang tidak berniat menikah dengan anda.

5● Selalu berusaha menghindar dari keluarga Anda
Pada kondisi ini pasangan anda sebenarnya sangat sadar bahwa ia memang belum siap menikah. Makanya ia juga selalu berusaha menghindari keluarga anda ( agar tidak ditanya-tanya, agar tidak didesak ).
Maka ia akan mengemukakan beragam alasan.
Bilang merasa gugup, merasa minder atau lainnya.
Pria yang sudah benar siap menikah justru akan berusaha dekat-dekat dengan keluarga anda.

You may like these posts