-->

Berbagi Tentang Tips dan Cara Supaya Cepat Hamil

Bagi seorang wanita, kehamilan, dapat membawa tanggapan dan pengaruh yang berbeda.
Kehamilan merupakan musibah. Atau Kehamilan merupakan anugerah.
Kehamilan bisa menjadi sebuah musibah apabila kehamilan tersebut terjadi karena adanya hubungan pra nikah. (Yang makin hari makin sering ditemui).
Untuk itu sudah selayaknya dan sudah seharusnya semua wanita ( gadis-gadis ) menghindari dan menjauhi hal ini. Banyak sekali ruginya kehamilan akibat hubungan pra nikah ini.

Lihat juga :
> Yang wajib diketahui remaja untuk hindari hubungan pra nikah


Sebaliknya, sebuah kehamilan merupakan saat yang sangat dinanti-nanti dan merupakan anugerah ketika sebuah pasangan telah melewati masa perkawinan.
Dikatakan sebagai anugerah, sebab meski seorang anak merupakan “titipan”, kehadirannya akan membuat sebuah pasangan keluarga lebih lengkap kebahagiaannya.
Dan karena merupakan sebuah “titipan” sebuah kehamilan terkadang tidak bisa terjadi secara serta merta. Ibaratnya rejeki, kehamilan akan datang setelah jatuh giliran porsinya. Sehingga terkadang beberapa pasangan keluarga ( sang ibu ) masih belum mampu mengalami kehamilan, meski telah berkeluarga bertahun lamanya.
Namun, sebagai insan, manusia tidak boleh lepas dan putus dalam berusaha dan berdoa.

Jika anda atau pasangan anda kebetulan belum bisa mendapatkan kehamilan ( momongan ) , sebagai salah satu cara ikhtiar dan usaha, artikel berbagi tentang Tips dan Cara Supaya Cepat Hamil ini mungkin dan semoga bisa berguna untuk anda. Agar bisa mendapatkan kehamilan ( agar cepat hamil ) ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan, yang utama adalah :

Hentikan semua kebiasaan buruk dan jauhi stress serta sumbernya 


Agar cepat hamil, yang pertama hentikan dulu semua kebiasaan buruk yang anda lakukan.
Suka begadang, perokok aktif atau mengkonsumsi minuman beralkohol, misalnya. Mulai saat ini hentikan kebiasaan tersebut. Ini termasuk semua kebiasaan yang tidak sehat lainnya.
Selain itu hindari stress dan sumbernya. Atasi rasa galau anda.
Kondisi Stres akan berdampak buruk untuk bisa mendapatkan kehamilan.
 Dampak Stress pada proses kehamilan adalah akan menyebabkan menurunnya kualitas sel telur dan atau sperma. Sehingga pada akhirnya akan berdampak buruk pada keberhasilan pembuahan.
Cobalah kurangi segala aktifitas yang bisa menyebabkan stres. Baik karena aktifitas pekerjaan atau lainnya. Jika perlu lakukan terapi untuk dapat menghilangkan stres.
Ini berlaku tidak hanya untuk istri, tapi juga untuk para suami.

Kenali dan hitung Masa Subur anda


Hubungan suami istri yang paling berpotensi untuk mendapatkan kehamilan adalah hubungan pada saat masa subur. Karena pada masa subur ini sel telur seorang wanita memang benar-benar sudah siap untuk dibuahi sperma.
Pada masa ini, kondisi dan kualitas sel telur mencapai puncak tertinggi dan memungkinkan agar terjadinya pembuahan.
Untuk itu kenali dan hitung masa subur anda. Dan usahakan untuk melakukan hubungan ketika masa subur tiba. Untuk suami , juga harus menjaga kualitas sperma yang dihasilkan.
Terlalu sering mengeluarkan sperma ( baik melalui hubungan atau mastrubasi ) akan mengurangi kualitas sperma ( istilahnya : mani encer ), sel sperma yang tidak sehat dan pada gilirannya akan menurunkan kemungkinan terjadinya pembuahan.

Atur dan jaga Pola Makan yang Sehat 


Tingkat kesuburan sel telur dan atau sperma sangat dipengaruhi juga oleh faktor makanan yang dikonsumsi. Untuk menunjang kesuburan sistem reproduksi, tubuh juga membutuhkan beberapa nutrisi dan vitamin tertentu.
Pada kenyataannya terdapat beberapa jenis makanan yang dikategorikan sebagai makanan yang menunjang agar cepat hamil.
Dan sebaliknya, memang beberapa jenis makanan yang justru tidak boleh dikonsumsi jika menghendaki kehamilan secara cepat. Jadi tidak semua jenis makanan dapat membantu dalam proses mempercepat pembuahan dan kehamilan.
Untuk mempercepat proses kehamilan, pada garis besarnya adalah memilih dan mengkonsumsi makanan yang memperlancar metabolisme tubuh, menjaga keseimbangan berat tubuh, serta yang menunjang kesuburan dan kesehatan baik pada sel telur atau sperma.

Untuk mempercepat kehamilan makanan yang sebaiknya dikonsumsi adalah :


- Makanan yang banyak mengandung vitamin E
Vitamin E mampu memproduksi lendir pada leher rahim yang dapat meningkatkan kualitas sel telur atau ovum. Beberapa bahan makanan yang banyak mengandung vitamin E misalnya : buah kiwi, tomat, biji gandum dan sebagainya.

- Makanan yang banyak mengandung Vitamin B6
Vitamin B6 atau Asam Folat dapat meningkatkan jangka waktu antara ovulasi siklus menstruasi. Dan memungkinkan percepatan dalam implantasi sehingga meningkatkan kemungkinan untuk hamil. Beberapa bahan makanan yang mengandung vitamin B6 atau asam folat misalnya : ikan tuna, kuning telor, kedelai, pisang, ubi, sayur brokoli dan sebagainya.

- Ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar
Sangat disarankan mengkonsumsi ikan. Kandungan protein dari ikan sangat membantu untuk meningkatkan kesuburan reproduksi.

- Produk Susu
Pada masa persiapan kehamilan tubuh membutuhkan kalsium yang cukup.
Mengkonsumsi susu dan atau produk turunannya seperti yoghurt atau keju sangat disarankan.

- Makanan yang mengandung Gandum Sereal
Makanan yang mengandung unsur gandum sereal, mengandung kalori yang ekstra sehat sehingga sangat dibutuhkan oleh seorang wanita yang akan hamil.

- Buah Segar
Buah segar adalah buah yang baru saja dipetik dari pohon, bukan buah segar yang disimpan di dalam lemari es.

Lihat juga :
> 5 Tanaman kuat yang patut dikonsumsi pria

Pilih dan atur posisi hubungan yang tepat


Posisi hubungan yang tepat juga akan berpengaruh pada keberhasilan pembuahan.
Anda mungkin telah mendengar mitos yang berkembang dalam masyarakat tentang posisi hubungan agar supaya cepat mendapat kehamilan. Meski ada sebagian yang benar tetapi tidak semuanya dapat dipercayai.
Yang perlu dipahami adalah bahwa gerakan manusia selalu dipengaruhi oleh gaya grafitasi.
Pada dasarnya untuk meningkatkan keberhasilan pembuahan ( kehamilan ) sudah seharusnya memang tidak mengambil posisi yang menentang gaya gravitasi ini.
Sehingga posisi hubungan yang melawan gaya gravitasi ini akan menjadikan sel sperma butuh usaha yang lebih untuk bisa mencapai sel telur yang akan dibuahi.

Untuk membantu proses pembuahan ( kehamilan ) ada baiknya memilih posisi hubungan untuk mempercepat terjadinya kehamilan :


- Posisi misionaris, yaitu dimana wanita dalam posisi telentang di bawah.
Karena pada posisi ini dibuat rahim mempunyai peluang besar untuk menerima sel sperma karena akan dibantu oleh gaya garavitasi.

- Langkah selanjutnya adalah memasukkan lebih dalam alat kelamin suami ketika sperma keluar.
Dengan cara ini jarak perjalanan sel sperma menuju rahim akan lebih pendek.

- Terakhir, dengan meletakkan bantal dibawah pinggul sang istri.
Cara ini akan dapat menambah kemiringan dan menambah gaya dorongan gravitasi selama perjalan sel sperma menuju rahim. Usahakan untuk menahan ini kurang lebih selama 30 detik.

Jangan sungkan Konsultasi ke Dokter 


Apabila usia perkawinan telah memasuki usia 1 tahun atau lebih dalam masa perkawinan dan anda belum mendapatkan kehamilan, jangan sungkan berkonsultasi dengan dokter anda . Karena bisa jadi kehamilan belum didapat dikarenakan adanya faktor tertentu ( penyakit misalnya).
Kecuali jika memang anda sendiri yang merencanakannya untuk tidak hamil lebih dulu.
Namun yang terpenting disini adalah dibutuhkan pengertian dan kerja sama yang baik antara pasangan atau suami istri. Sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal dan tidak saling menyalahkan di kemudian hari.

Dan yang terakhir, selalu berdoa 


Karena apapun dan bagaimanapun Tuhan-lah yang akan menentukannya. Dan Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik bagi hamba-Nya.

You may like these posts