-->

Tips Memilih Kalung Sesuai Dengan Model Krah Busana

Ketika suatu saat sedang jalan-jalan atau memang dari rumah sudah berniat membelinya, dan anda melihat seuntai kalung yang menurut anda sangat cantik dan sesuai dengan selera, yakin, tanpa banyak pertimbangan pasti anda akan langsung membelinya ( selama dana ada dan mencukupi ).

Salah ? Tidak juga.

Hanya saja akan lebih “siip” lagi ketika memutuskan untuk membeli kalung anda juga mempertimbangkan dan menyesuaikan dengan gaya busana yang ( biasa ) anda gunakan.
Sebab, meski pada dasarnya sebuah kalung itu “cantik” terkadang kecantikannya akan pudar atau kurang kentara lantaran tidak sesuai dengan gaya busana yang dikenakan pemakainya.
Sebaliknya, sebuah kalung yang memang sudah “cantik” akan nampak lebih cantik dan tampil memikat lagi sekiranya dipakai sesuai dengan gaya busana yang dikenakan.

Artinya, memang ada semacam “pedoman” tertentu untuk memadu padankan antara kalung dan gaya busana yang dikenakan.

Apa saja itu ?

Nah agar kalung yang anda kenakan lebih padu padan dan tampil lebih “ciamik" dengan busana yang anda kenakan, coba saja simak Tips Memilih Kalung Sesuai Dengan Model Krah Busana yang berikut :

● Gaya busana yang mempunyai model kerah berbentuk segi empat ( square angular )

Untuk busana dengan krah seperti ini, anda dapat memilih kalung yang bersusun yang nantinya “jatuhnya” akan pas di bagian dada.

● Gaya krah busana dengan bagian leher “penuh” dengan tepi garis kerah
Untuk kerah jenis ini sebaiknya memilih kalung yang berdesin minimalis. Sehingga tampilannya tidak tampak “tambah penuh”. Dan sebaiknya model krah ini digunakan bagi wanita yang berleher panjang.

● Untuk busana dengan krah model asimetris dan off shoulder
Seuntai kalung indah dan penuh akan sangat cocok dipadukan dengan busana dengan krah seperti ini.

● Kemeja atasan berkerah
Untuk busana ini sebaiknya dipilih kalung simple berbandul. Untuk menambah inspirasi, kalung dengan bandul mutiara atau batu permata menjadikan pilihan yang tepat.

● Busana atasan dengan model kerah bentuk V
Untuk busana berkerah V, model kalung bervolume yang menjuntai dan jatuh tepat di garis “V” akan menjadikan penampilan anda sangat cantik.

● Busana dengan krah Sabrina atau Boat Neck.
Busana dengan kerah Sabrina sebenarnya sangat cocok dipadu padankan dengan model kalung apa saja. Namun agar tampilan lebih maksimal, maka kalung berukuran panjang dan dapat dililit beberapa kali bisa menjadi pilihan yang terbaik.

● Kerah busana berbentuk scoop yang rendah pada bagian dada
Seuntai kalung yang berbentuk segitiga atau triangle bervolume, akan menjadi sebuah “senjata rahasia” untuk memaksimalkan busana dan tampilan anda.

● Atasan dengan bentuk sweetheart yang mengikuti lekuk bentuk dada
Seuntai kalung dengan model edgy atau terkesan etnik sangat cocok dengan busana ini.

● Atasan dengan model krah haltterneck
Tampilan cantik busana ini dapat dipercantik lagi dengan seuntai kalung berbentuk minimalis dengan bandul.

● Busana dengan model krah Strapless, tube top atau kemben
Untuk busana dengan kerah jenis ini dapat dipasangkan dengan kalung choker yang melekat pas pada leher. Dan jika anda menggunakan padanan seperti ini, tampilan anda akan tampak begitu glamour.

● Busana dengan model krah Turtleneck atau kerah panjang menutup leher.
Akan tampak lebih “yahud” jika anda memilih kalung yang berukuran panjang dan menjuntai ke bagian dada. Sebab kalung model ini juga berfungsi untuk “menyeimbangkan” tubuh bagian atas sehingga terlihat lebih proporsional.

Dan jika anda mampu memadu padankan antara kalung yang anda kenakan dengan busana, yakin anda akan tampil lebih sensual sehingga bisa memikat pria.