-->

Bunga Mawar Tidak Selalu Berarti Tanda Cinta (Arti Yang Tersembunyi Dibalik Warna Bunga Mawar)

Untuk mengungkapkan sebuah perasaan, banyak cara yang bisa dilakukan. Ada yang mengungkapkan lewat sebuah tulisan, ada yang mengungkapkan dengan memberikan hadiah-hadiah atau barang.
Namun ada pula yang mengungkapkannya dengan memberikan sekuntum bunga.

Lihat juga :
5 Cara mencari cinta

Meski bukan merupakan cara yang mutlak, pengungkapan perasaan dengan cara yang terakhir ini lebih sering dilakukan oleh seorang pria dari pada wanita. Terutama pada saat pria sedang jatuh cinta, kala “menembak” gadis remaja pujaannya ataupun pada moment-moment tertentu ( hari ulang tahun, hari kasih sayang dan sebagainya ).

Atau bisa jadi anda sendiri pernah menerimanya. Entah dari kerabat anda atau seseorang yang istimewa bagi anda.
Jika menerima sekuntum mawar merah, anda pasti merasa yakin sudah tahu apa itu maknanya.

Sekuntum mawar merah berarti mengungkapkan rasa cinta.

Tetapi yang sebanarnya sekuntum bunga mawar tidak selalu berarti tanda cinta.
Bagaimana jika anda menerima sekuntum bunga mawar yang lain ?
Mawar kuning, mawar pink, mawar orange, mawar putih, atau bahkan mawar ungu. Apa itu artinya ? Apakah si dia naksir andadan sedang menyatakan cinta ?
Ataukah justru sebaliknya, hanya sebuah tanda persahabatan saja ?

Daripada bingung menebak-nebak artinya lebih baik pahami saja apa arti dibalik warna-warna sekuntum bunga mawar yang ( mungkin ) diberikan kepada anda :

● Arti dari mawar putih

Secara tradisional, mawar putih digunakan dalam sebuah pernikahan. Sebab dalam hal ini, mawar putih mewakili adanya suatu penyatuan, kebajikan, dan kemurnian cinta.
Mawar putih juga dikaitkan dengan nilai penghormatan dan kehormatan. Terutama ditujukan bagi orang yang dicintai dan telah meninggal dunia.
Jadi secara tradisi, simbol cinta yang sejati pada awalnya dilambangkan dengan menggunakan mawar putih. Namun dalam perkembangan lebih lanjut “bergeser” menjadi mawar merah.
Mawar putih berarti Kesucian, Simpati, Spiritualitas

● Arti dari Mawar kuning


Mawar kuning berarti sebuah Persahabatan, Kebahagiaan, atau harapan agar cepat sembuh Sebab warna kuning sangat erat kaitannya dengan matahari yang mempresentasikan sebuah kebahagiaan.
Mawar kuning juga tersirat pesan sebuah penghargaan dan cinta platonis tanpa sebuah romantisme.
Mawar kuning melambangkan perasaan gembira dan bahagia semata.

● Arti dari mawar Orange

Warna orange berasal dari perpaduan antara warna kuning dan warna merah. Oleh sebab itu mawar kuning dipandang sebagai sebuah jembatan persahabatan yang meunju kepada ketertarikan ( menuju cinta ).
Mawar oranye ibaratnya sebuah ungkapan, "Saya bangga padamu’.Atau “saya tertarik padamu”.
Mawar kuning berarti sebuah ketertarikan, Antusiasme dan Gairah

● Arti dari mawar pink

Mawar berwarna pink mewakili Cinta, Syukur, Apresiasi. Pink atau Merah muda sangat lekat dengan konotasi rasa syukur, keanggunan serta semua hal yang manis dan romantisme.
Disamping merupakan simbol dari sebuah rasa syukur dan penghargaan, dan warna pink juga merupakan cara tradisional untuk mengucapkan rasa terima kasih.
Mawar pink berhubungan dengan kelembutan dan kekaguman. Juga dapat digunakan sebagai ungkapan simpati.

● Arti dari mawar merah

Sudah dikenal umum mawar merah adalah salah satu simbol paling universal untuk mengungkap cinta sejati. Mawar merah juga digunakan sebagai simbol politik dan sifat religius.

● Arti dari mawar ungu

Mawar ungu berarti Pesona, Kesetiaan, Cinta pandangan pertama. Sebab mawar ungu merupakan salah satu hal yang langka. Sehingga mawar ungu mempunyai hubungan tradisional dengan sebuah kesetiaan. Mawar ungu juga mengekspresikan suasana keagungan dan kemegahan.
Dan jika si dia mengirim anda dengan mawar ungu, bisa jadi ia memang sedang terpesona atau jatuh cinta pada pandangan pertama.

Jadi jangan Ge-eR dan “ feel happy” dulu ketika suatu saat menerima sekuntum bunga mawar. Karena bila salah mengartikan, bisa “berabe” jadinya.

You may like these posts