-->

Tips Cara Mencabut Bulu Rambut Alis Dengan Menggunakan Benang Atau Threading

Cara Mencabut Bulu Alis mata dengan Threading

Dengan berbagai alasan seorang wanita mungkin merasa mencabuti dan menghilangkan bulu rambut pada bagian tertentu pada tubuhnya. Misalnya bulu rambut pada alis yang tidak sesuai seperti yang diinginkan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mecabit bulu rambut yang tidak diinginkan dari tubuh. 
Salah satunya adalah dengan melakukan Threading

Secara singkat threading adalah teknik untuk mencabut bulu dengan menggunakan benang

Dalam bahasa Arab, yhreading disebut dengan “khite” yang berarti “mengikat”. 
Istilah threading sendiri berasal dari dari benang katun yang dipelintir yang digunakan untuk menarik bulu rambut dari akarnya. 
Dengan melakukan teknik threading ini hasilnya mampu bertahnan selama 2 hingga 4 minggu, tergantung kesuburan dan tingkat pertumbuhan rambut masing-masing. 

Dan berikut adalah beberapa tips untuk melakukan threading, mencabut bulu rambut alis dengan menggunakan benang : 

● Alat dan bahan yang dibutuhkan : 
- Pensil alis 
- Sikat alis 
- Gunting 
- Astringen 
- Benang jahit 

● Langkah-langkah : 

- Sebagai langkah awal tentukan bentuk alis yang dikehendaki. 
Tandai dan sketsa dengan pensil alis 3 hal yang paling utama berikut : batas dalam alis, batas luar alis, dan lengkungan alis yang paling tinggi. Untuk menentukan bentuk alis, bisa dilihat tekniknya di bawah ini : 

- Merapikan alis 
Sebelum melakukan threading rapikan terlebih dulu bulu alis yang panjang. Dalam hal ini bisa digunakan sikat Spoolie. Sikat bulu alis ke atas, kemudian rapikan bagian ujung alis yang berlebih dengan gunting kecil. Setelah itu gunakan kuas riasan untuk menyikat potongan yang dirapikan. 

- Menyiapkan benang. 


Sebaiknya piih dan gunakan benag katun yang kuat. Potong benang katun kurang lebih sepanjang lengan bawah. Ikat kedua ujungnya sehingga membentuk sebuah lingkaran 

- Tarik lingkaran di antara tangan 


Rentangkan benang antara jempol dan telunjuk, lalu gulunglah tangan kanan searah jarum jam untuk memutar benang hingga 6 sampai 7 gulungan, atau hingga benang terjalin sepanjang kurang lebih 2,5 cm 

- Menguji kekuatan benang 
Caranya : tahan benang dengan jempol dan telunjuk di dalam lingkaran di setiap sisi, lalu tarik jempol kanan dan jari telunjuk terpisah. Pintalan benang akan bergerak menuju tangan kiri. 
Sekarang, tutup celah di antara jempol dan telunjuk kanan dan buka celah antara jempol dan telunjuk kiri. Gerakan threading ini akan memerangkap dan mencabut bulu di benang yang terpintal. 

- Melakukan threading 
Pada saat melakukan threading, sebaiknya dimulai dari bulu rambut yang paling panjang. 
Cara melakukannya : 

cara melakukan threading

1. Selaraskan pintalan benang dengan bulu tersebut. 
2. Buka jari kanan dalam gerakan halus, gerakkan belitan ke bawah, lalu buka jari kiri untuk menggerakkan belitan kembali. 
3. Lanjutkan gerakan ini dari atas ke bawah, selaraskan belitan benang dengan hati-hati sebelum berpindah ke atas dan ke bawah hingga semua bulu yang tidak diinginkan tercabut. 

- Menangani bagian kulit yang teriritasi 
Efek samping dari threading adalah bisa menjadikan kulit merah meradang atau iritasi. 
Karena itu setelah di – threading, bagian kulit ini sebaiknya ditangani dengan memberikan astringen yang lembut untuk meredakannya dan membersihkan pori-pori kulit. 

src : wikihow