-->

Cara Mudah Merebus Kacang Hijau Agar Cepat Lunak


Para ibu rumah tangga sebenarnya sudah pada tahu jika kacang hijau merupakan salah satu bahan pangan yang “all in one”, sangat multi guna. Dengan kandungan dan nilai gizinya yang begitu beragam dan begitu tinggi menjadikan kacang hijau tidak hanya bermanfaat untuk sumber kalori dan penambah tenaga, kacang hijau juga sangat bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh lainnya. 

Bahkan dengan beberapa bahan tambahan tertentu lainnya, kacang hijau dapat dimanfaatkan sebagai ramuan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Mulai dari penyakit yang umum di derita para bayi dan anak, sampai dengan “penyakit” masalah keperkasaan para pria. 
Bisa dilihat disini contoh ramuannya : 

Selain itu, nilai plus lain dari kacang hijau yang tidak bisa didapatkan oleh bahan pangan lainnya adalah : kacang hijau begitu mudah didapat. Dan yang tidak kalah pentingnya, harganya murah. 
Karena itu sebenarnya sangat disarankan agar para ibu dapat mengkonsumsi bahan pangan ini secara rutin untuk keluarganya. Sebagai bahan makanan tambahan untuk meningkatkan gizi dan kesehatan keluarga. 

Hanya saja masalah yang sering dihadapi – dan yang umumnya membuat para ibu merasa males – untuk memasak kacang hijau adalah kacang hijau cukup sulit direbus. Dengan kata lain, untuk merebus kacang hijau ( umumnya ) memang dibutuhkan waktu yang sangat lama. 
Sedangkan, para ibu memiliki kegiatan rumah tangga lainnya yang “seabrek” jumlahnya. 
Belum lagi harga bahan bakar ( gas ) yang terus naik dan terus naik. “Tidak cucuk” istilah jawanya. Boros (energi ). 

Karena itu banyak yang lebih memilih praktisnya. 
Beli kacang hijau matang di warung. Hanya saja dengan “tinggal beli”, maka asupan yang bisa diberikan pada keluarga “kurang intens”. 
Beli, kalau sempat ( dan kalau tidak males keluar rumah ). 
Kalau tidak, ya sudah. Belum lagi dengan cara dan kebersihan memasak warung tukang hijaunya. 

Padahal untuk mengatasi masalah kacang hijau yang sulit lunak ketika direbus, sebenarnya cukup mudah. Coba ibu praktekkan ( dan lihat hasilnya ) 
Cara Paling Mudah Merebus Kacang Hijau Agar Cepat Lunak yang berikut ini : 
- Siapkan kacang hijau seperti biasanya 
- Dan rebus kacang hijau, juga seperti biasanya 
- Namun ketika sudah mulai mendidih, matikan api 
- Diamkan saja rebusan kacang hijau tadi beberapa saat sampai dingin 
- Dan ketika telah dingin, rebus kacang hijau untuk kedua kali 
- Dengan cara ini kacang hijau akan lebih cepat menjadi lunak 
- Dan yang pasti akan lebih hemat energi 

Lihat juga :