-->

3 Cara Mudah Mempercantik Dinding Rumah

Setiap keluarga umumnya menghendaki rumah tempat tinggalnya dapat tampil cantik, indah dan menarik. Terutama para ibu rumah tangga yang lebih menyukai hal-hal yang cantik dan indah. Sebab, pada umumnya pula, para ibu rumah tangga memang lebih banyak tinggal di rumah, dibanding para suami yang harus pergi bekerja setiap hari. 

Dengan memiliki tampilan rumah yang cantik yang indah, maka dapat membuat anggota keluarga betah dan berlama-lama di dalamnya. 
Dan juga, dengan memiliki tampilan rumah yang cantik dan indah menimbulkan rasa kebanggaan tersendiri. 

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mempercantik dan memperindah tampilan sebuah rumah. Dan dari sekian banyak cara yang ada, salah satunya adalah dengan mendekorasi dinding rumah. 

Pada umumnya, untuk mempercantik dan memperindah dinding rumah, cara yang paling sering digunakan adalah dengan mengkreasikan kombinasi dan variasi cat yang berwarna-warna. 
Namun penggunaan cat lebih bersifat permanen, jangka lama dan kurang praktis jika harus dilakukan sewaktu-waktu dan sering berubah. 

Sedangkan para ibu – terutama yang kreatif – menyenangi adanya perubahan dan variasi tampilan dinding rumahnya yang bisa dilakukan sewaktu-waktu. Dan tentu saja, mudah dilakukan. 
Untuk mempercantik dan memperindah tampilan dinding rumah, sebenarnya bisa dilakukan juga tanpa harus menggunakan cat. 
3 Cara Mudah Mempercantik Dinding Rumah berikut ini, mungkin bisa bermanfaat bagi anda yang kebetulan suka “mengotak-atik” tampilan dinding rumahnya : 

mendekor dinding rumah dengan pajangan
1● Mempercantik tampilan dinding rumah dengan menggunakan pajangan 
Pajangan yang dimaksud dan yang bisa digunakan disini termasuk foto-foto, lukisan, manik-manik, mozaik dan atau benda-benda lain yang bisa dipajang yang bisa menambah nilai artistik dinding rumah. 
Karena memang sangat mudah dan cukup murah untuk dilakukan, maka anda dapat berkreasi dan berimprovisasi setiap saat, ketika anda suka. 
Untuk mempercantik tampilan pajangan, anda bisa juga memanfaatkan frame-frame yang cantik atau unik. 

2● Mempercantik tampilan dinding rumah dengan menggunakan Kain dan Sejenisnya 
Saat ini, penggunaan material kain untuk mempercantik tampilan rumah memang sudah digunakan pada korden pintu ataupun jendela. 
Namun sepertinya masih jarang yang memanfaatkannya sebagai dekorasi dinding. 
Padahal jika anda memanfaatkan material kain untuk mendekorasi dinding rumah, ternyata bisa menghasilkan sebuah tampilan yang tidak kalah cantiknya. 
Misal, anda bisa memanfaatkan kain Satin putih menjadi penutup dinding untuk menciptakan kesan misterius dan romantis. Atau dengan jenis kain dan warna-warna lainnya yang anda sukai dan sesuai. 
Bahkan dalam hal ini juga bisa memanfaatkan permadani dan karpet unik dan cantik untuk menghias dinding. 
Simak juga :
> Membersihkan gorden ternyata tidak susah caranya

3● Mempercantik tampilan dinding rumah dengan menggunakan Gantungan fungsional 
Sedangkan bagi Anda yang lebih tertarik untuk memaksimalkan fungsi sebuah benda, maka laci gantung dapat Anda pilih untuk dijadikan hiasan. 
Selain dapat mengisi kekosongan dinding, laci gantung pun berguna untuk menyimpan barang, asal Anda memperhitungkan beratnya benda yang disimpan di dalam laci. 
Atau bahkan mungkin anda memiliki beberapa gantungan yang menarik lainnya.