-->

Menarik, Buku Cerita Anak Karangan Barack Obama, Ingin Memilikinya ?

Bagi masyarakat Indonesia, sepertinya semua sudah pada tahu jika Presiden Amerika Sertikat, Barack Obama, ternyata memang pernah bersekolah dan tinggal di Indonesia.
Sehingga salah satu produsen film nasional kemudian membuat film tentang Presiden AS ini dengan judul Obama Anak Menteng.

Masyarakat juga sudah pada tahu, sebagai politikus, Barack Obama mempunyai kemampuan orasi pidato yang sangat ulang. Sehingga mampu menyihir pemirsanya untuk mendengarkan dan menunggu apa yang diucapkan dalam pidatonya.

Namun sepertinya, hanya sedikit yang tahu jika Barack Obama ternyata juga seorang pengarang buku.

Ya, Presiden AS berkulit gelap ini ternyata pernah mengarang sebuah buku.
Namun bukan buku tentang politik ataupun buku yang berkaitan dengan pekerjaannya, Barack Obama justru menulis buku cerita anak-anak.

Buku hasil karya Barack Obama ini berjudul Thee I Sing: A Letter to My Daughters. Yang ditulis oleh Barack Obama sebelu ia dilantik menjadi presiden Amerika.

Yang menarik dari buku cerita anak-anak karangan Obama ini adalah, pada sampul muka buku tersebut menggambarkan kedua orang putrinya. Sasha dan Malia, yang sedang mengajak anjing mereka Bo untuk jalan-jalan.

Apa isi bahasan buku cerita anak-anak karya Barack Obama ini ?

Buku setebal 40 halaman ini mengenang 13 warga Amerika Serikat, mulai dari presiden Pertama George Washington hingga legenda Jackie Robinson.
Kepala divisi anak-anak Random House, Chip Gibson, mengatakan bahwa buku Thee I Sing " isinya menggambarkan perilaku dan sifat yang menyatukan seluruh warga Amerika- potensi untuk mengejar impian dan membuat jalan hidup kita sendiri.
"Satu kehormatan untuk bisa menerbitkan buku yang luar biasa ini, yang menyatukan kata-kata dengan fantasi, sejarah dan cerita."

Random House sendiri merupakan penerbit resmi dari buku karangan Obama tersebut.

Tetapi mengapa Barack Obama sempat menulis buku cerita anak-anak jika penghasilannya sebagi presiden Amerika sudah sangat berlebih ?

Dilaporkan bahwa hasil penjualan buku Thee I Sing: A Letter to My Daughters disumbangkan untuk beasiswa anak-anak tentara Amerika. Namun sebenarnya Barack Obama sebelumnya juga telah menulis dua buku.

Menurut Kantor berita Associated Press, dilaporkan bahwa Random House mengontrak Barack Obama untuk menulis tiga buku pada tahun 2004.
Buku pertama yang diterbitkan dibawah kontrak Random House adalah buku dengan judul The Audacity of Hope, yang berisi tentang Manifesto politik Obama.
Buku sisanya belum diterbitkan Buku Barack Obama lainnya adalah berupa buku autobiografi yang berjudul Dreams From My Father, diterbitkan tahun 1995.

Apakah buku karangan Barack Obama laku ?

Hebatnya buku-buku karangan Barack Obama ternyata sangat laku di pasaran.

Bahkan Barack Obama dan isterinya Michele, telah mengumumkan pendapatan mereka berdua yang mencapai US$5,5 juta, yang terutama berasal dari penjualan buku karya Obama.

Bagaimana dengan anda ?
Apakah ingin segera memiliki buku laris karangan presiden Amerika, Barack Obama ?
Jika tertarik dengan Buku Cerita Anak-Anak Karangan Presiden AS Barack Obama, anda bisa segera memilikinya.

Jangan ketinggalan simak juga :

You may like these posts