-->

5 Aplikasi Untuk Belajar Membaca Al Quran Secara Cepat Di Bulan Ramadhan

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Dan untuk menambah keberkahan bulan Ramadhan, maka umat muslim disarankan untuk lebih menambah dan meningkatkan ibadahnya, tentu saja disamping tetap menjalani puasa wajib yang ditentukan.

Disarankan untuk menyimak juga :

Salah satu ibadah tambahan yang sangat baik untuk dilakukan di bulan puasa adalah membaca Al Qur'an. Jika yang sudah bisa ( terbiasa ) membaca Al Qur'an, disarankan untuk men-taddarusnya, dan semoga bisa khatam secepatnya. Setidaknya bisa khatam saat bulan Ramadhan berakhir.
Tetapi bagaimana dengan yang belum bisa baca ?

Bagi yang belum bisa baca Al Qur'an, bulan Ramadhan juga merupakan bulan yang baik untuk ( mulai ) belajar membaca Al Qur'an. Yang terbaik tentu saja mulai belajar membaca Al Qur'an kepada Ustad ataupun guru mengaji.
Namun seandainya “belum sampai” kesana, tidak ada salahnya memulainya sendiri.

Dan jika anda mengambil keputusan ini, ada begitu banyak software dan atau aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu dalam belajar membaca Al Qur'an sendiri.

Diantara sekian banyak aplikasi yang ada, setidaknya 5 aplikasi baca Al Qur'an berikut ini, mungkin cukup layak untuk dicoba :

● Aplikasi My Qur'an Indonesia Lite Qur'an

Merupakan sebuah aplikasi berbahasa Indonesia untuk membaca Al-Qur’an yang mempunyai fitur sangat beragam. Dengan menggunakan aplikasi ini akan sangat membantu untuk bisa membaca dan menghafal huruf-huruf dalam Al Qur'an.

● Aplikasi Marbel Mengaji

Aplikasi ini memang lebih ditujukan kepada anak-anak.
Dengan menggunakan aplikasi Marbel Mengaji ini umumnya anak-anak akan merasa enjoy saat belajar membaca Al Qur'an, sebab didukung dengan bunyi masing-masing huruf, sehingga sang anak bisa cukup mudah mengikuti pelajaran membaca Al Qur'an. Tapi uniknya ia akan merasa tidak sedang belajar.

● My first Iqra’

My Firft Iqra', sesuai namanya adalah merupakan aplikasi yang ringan dan sederhana untuk mulai belajar dasar-dasar membaca Al Qur'an. Sehingga aplikasi My First Iqra’ ini tidak terlalu rumit, sangat mudah diikuti, dan sangat mudah pula untuk dihafalkan.

● Belajar Membaca Alquran

Aplikasi Belajar Membaca Al Qur'an ini sangat menarik digunakan untuk mulai belajar membaca Al-Qur’an. Aplikasi ini cocok digunakan untuk siapa saja - baik anak-anak maupun orang dewasa - yang belum mahir dalam membaca Al-Qur’an. Meski Belajar membaca Alquran ini merupakan Aplikasi keluaran baru, namun mendapatkan rating ( bintang penilaian ) yang sangat bagus di Google Play.

● Al Qur'an Bahasa Indonesia

Aplikasi Al Qur'an bahasa Indonesia ini cukup popular dikalangan masyarakat Indonesia untuk membaca Al-Qur’an. Karena memang cukup mudah untuk digunakan.

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi membaca Al Qur'an yang dapat anda temukan, terutama bila anda menggunakan smartphone berbasis Android yang memang menyediakan fasilitas untuk menjelajahi banyak hal.

Namun setidaknya dengan 5 aplikasi membaca Al Qur'an di atas, dapat membantu dalam memulai belajar membaca Al-Qur’an sendiri. Dan kemudian berupaya meningkatkannya dari hari ke hari.

You may like these posts