-->

Cara Alami Hilangkan Kerutan Di Dahi

Salah satu tanda alami terjadinya proses dan gejala penuaan pada seseorang adalah munculnya kerutan-kerutan pada wajah.

Kerutan pada wajah yang sering terjadi adalah pada wilayah sekitar mata dan yang paling kentara adalah pada dahi.
Kerutan-kerutan pada wajah ini secara alami memang “harus” terjadi. Kerutan pada wajah terjadi karena berkurangnya produksi kolagen pada lapisan kulit manusia.
Dan dengan berkurangnya produksi kolagen, maka kulit-pun akan berkurang kekencangan dan kekenyalannya. Produksi kolagen ini akan berkurang dengan semakin bertambahnya usia.
Dengan demikian semakin bertambah umur manusia maka akan banyak terjadi kerutan pada wajahnya.

Kaum pria umumnya tidak terlalu risau dengan kemunculan kerutan-kerutan di wajahnya. Bahkan pada beberapa orang percaya bahwa kerutan yang timbul pada wajah, terutama kerutan pada dahi, menunjukkan kematangan dan tanda bijaksana.
Tapi tidak demikian halnya pada wanita umumnya.
Kerutan yang timbul pada wajah justru akan menandakan dan terlihat tua.
Makanya pada wanita berusaha sedemikian rupa sebisa mungkin untuk menghambat dan mengurangi munculnya kerutan-kerutan pada wajahnya.

Ada banyak cara, metode dan terapi yang telah ditemukan untuk menghilangkan kerutan wajah dan dahi ini.

Dari yang alami sampai dengan menggunakan teknologi modern, bahkan ada juga yang menggunakan cara-cara perawatan ekstrem. Anda bisa memilih salah satunya, sesuai dengan kondisi dan kecenderungan anda.
Namun jika anda masih sedikit bingung tentang cara apa yang akan menjadi pilihan anda, cara mudah untuk menghilangkan kerutan wajah dan dahi ini bisa menjadi pilihan anda. Anda bisa langsung mencobanya. Karena cara ini bisa anda lakukan sendiri.
Dan terlebih lagi, anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukannya. Dan berikut beberapa caranya :

Jangan terbiasa mengerutkan dahi

Kerutan wajah yang paling cepat dan paling sering terjadi adalah kerutan pada dahi.
Untuk mencegahnya, kurangi kebiasaan anda mengerutkan dahi. Karena semakin sering anda mengerutkan dahi maka lipatan-lipatan pada dahi akan terlihat makin jelas.

Gunakan air

Air mempunyai sejuta khasiat bagi tubuh manusia
Salah satunya adalah untuk menghambat munculnya kerutan pada wajah anda.
Mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang tepat akan sangat membantu mempertahankan kekencangan dan kekenyalan kulit wajah anda.
Tidak hanya untuk dikonsumsi, air ternyata juga merupakan sarana yang ampuh untuk menghambat timbulnya kerutan pada wajah ini dengan digunakan sebagai pembasuh muka.
Dengan membasuh muka secara rutin dan teratur akan merangsang titik-titik syaraf tertentu di wajah agar teteap berada pada kondisi optimalnya.
Bagi yang kebetulan seorang muslim, wudlu merupakan cara yang sangat jitu sebagai salah satu upaya untuk menghambat munculnya kerutan ini.

Hindari paparan berlebih sinar matahari

Pada dosis dan tingkatan tertentu sinar matahari memang sangat dibutuhkan tubuh manusia.
Namun pada kondisi tertentu pula dan pada dosis yang berlebih, paparan sinar matahari justru akan merusak kulit anda.
Mendapat paparan sinar matahari dalam waktu yang cukup lama akan membuat kulit terlihat kasar dan menjadikan kulit keriput. Maka hindari paparan sinar matahari yang berlebih. Manfaatkan secukupnya saja. Dan jika dibutuhkan, menggunakan produk-produk pelindung paparan sinar matahari ( tabir surya ) untuk merlindungi bahaya UV-nya akan sangat membantu. Namun pilihlah dengan tepat.
Misal, tentukan berapa nilai SPF yang anda perlukan. Karena jika memilih tabir surya secara ngawur kulit anda justru menjadi amburadul.

Kurangi bahkan hentikan kebiasaan merokok

Merokok disamping mempunyai banyak efek samping yang tidak baik pada organ-organ tubuh, juga akan sangat mempengaruhi kesehatan kulit.
Dampak merokok ini salah satunya adalah bisa memicu dan mempercepat kulit keriput.
Maka kurangilah bahkan hentikan kebiasaan merokok anda, untuk memperbaiki penampilan kulit dan membuatnya terlihat muda.

Coba lakukan latihan wajah

Jika belum tahu atau sepenuhnya menguasai tentang latihan wajah ini. Jangan bingung, lakukan yang sederhana saja. Mengunyah permen karet misalnya.
Gerakan mengunyah permen karet yang berulang-ulang ternyata terbukti cukup ampuh menjaga kekencangan kulit wajah dan dahi anda.
Kedengarannya memang sederhana, tapi hal ini benar-benar bekerja . Latihan wajah yang benar akan bisa memperlancar sistem aliran darah di wajah anda.

Konsumsi makanan tinggi kolagen

Sebagaimana dijabarkan, lipatan dan kerutan wajah dapat terjadi karena berkurangnya produksi kolagen pada kulit. Berkurangnya kolagen menyebabkan kulit berkurang kekenyalan dan kekencangannya. Imbasnya, kerutan wajah dan di dahi akan muncul.
Maka salah satu cara mengatasinya tentu saja dengan berusaha menambah kolagen pada kulit wajah ini. Mengkonsumsi makanan kaya kolagen akan sangat membantu mengatasi masalah ini.
Jangan bingung mengkonsumsi makanan kaya kolagen ini, karena ternyata anda dapat dengan mudah mendapatkannya.
Ceker ayam adalah salah satu contohnya.

Gunakan kosmetik dan krim wajah yang berkualitas

Langkah terakhir, bisa gunakan kosmetik atau krim wajah antipenuaan atau antikerut untuk wajah.
Pastikan sesuai dengan kondisi kulit dan – tentu saja – kantong anda.
Anda juga bisa menggunakan cara-cara yang alami untuk mendapatkan krim wajah ini.
Misalnya krim yang dibuat dari buahan.
Contohnya bisa dilihat disini :
> Akrabi Keluarga Bery-Bery-an Demi Mempercantik Diri.

You may like these posts