-->

Apa Yang Disukai Pria ? Pria Ternyata Lebih Tertarik Pada Wanita Yang Natural


Bagi seorang wanita, merias wajah atau make up – bukan lagi merupakan sebuah kebutuhan – tetapi sudah merupakan sebuah “kewajiban”. 
Seorang wanita yang tidak ber-make up, terutama ketika akan berpergian, sepertinya terasa ada sesuatu yang kurang. 
Maklum saja, sebab pada dasarnya semua wanita ingin merasa cantik dan ingin merasa mendapat perhatian. Coba, simak juga sebabnya dibawah ini : 

Dan dengan bermake-up memang dapat menjadikan seorang wanita lebih PD, percaya diri. Sebab dengan bermake up memang dapat menyembunyikan apa yang dirasa kurang, bahkan make up yang baik dapat menjadikan sebuah kekurangan menjadi kelebihan. 
Karena itulah hampir semua wanita selalu ingin mempelajari, menguasai dan menerapkan cara cara bermake up ini. 

Tentang cara bermake up memang juga dipengaruhi dan tergantung dari masing-masing pribadi wanita. Karena itulah ada beberapa wanita lebih menyukai make up yang mencolok, sedangkan sebagian lainnya lebih menyukai make up yang tipis dan lebih natural alami. 
Namun keduanya, tujuannya sama saja. Mempercantik diri, dan dapat membuat para pria menjadi tertarik padanya. Dan semuanya memang sah-sah saja. 

Namun tahukah anda – para wanita – jika para pria ternyata lebih tertarik pada wanita yang ( memakai make up ) natural alami ? 

Ada sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam The Quarterly Journal of Experimental Psychology. 
Pada penelitian tersebut, para peneliti melibatkan 44 orang wanita untuk dijadikan model. 
Hasilnya menunjukkan, bahwa baik para pria ternyata berpendapat bahwa seorang wanita akan terlihat lebih menarik ketika mereka tampil secara natural alami alias tanpa menggunakan make-up

Dalam penelitian tersebut dilakukan dengan cara para model dimake up dengan berbagai macam nuansa. Bahkan beberapa model di make-up seperti layaknya akan pergi ke klub malam. 
Para model ini kemudian difoto kondisi wajahnya, sebelum dan setelah di make up. 
Kemudian foto dari para model dengan berbagai macam nuansa make-up tadi diperlihatkan kepada 44 observator yang terdiri atas 22 laki-laki dan 22 perempuan. 

Tugas para observator adalah menyeleksi foto-foto para model dengan perlahan, memperhatikan tiap-tiap gambar foto secara detil untuk melihat penambahan ataupun pengurangan penggunaan make-up secara gradual. dan akhirnya para observator diminta untuk memilih model yang dianggap paling menarik sesuai selera masing-masing. 

Hasilnya ? 
Para observator wanita kebanyakan lebih memilih model yang memakai make-up secara berlebihan. Sedangkan observator pria justru sebaliknya. 
Riasan wajah yang disukai pria ternyata bukanlah make up yang berwarna dan berlebihan. Para pria ternyata malah lebih tertarik dengan model dengan make-up ringan dan natural. 
Para wanita umumnya menyangka bahwa para pria akan lebih menyukai make up wajah yang lebih berwarna. 
Namun melalui penelitian tersebut terungkap apa yang membuat pria tertarik dari wanita, dan bahwa pria ternyata lebih tertarik pada wanita yang natural.

You may like these posts