-->

Inilah Alasan Mengapa Wanita Selalu Ingin Tampil Cantik Dan Muda

Seiring dengan bertambahnya waktu dan usia, secara alami manusia akan mengalami perubahan kondisi tubuh dan proses penuaan. Tubuh yang dulu tegap semampai kini sedikit demi sedikit mulai membungkuk. Kulit yang kencang kenyal juga mulai berkeriput dan kendur. Serta wajah yang dulunya cantik memikat kini juga mulai memudar.

Karena alasan-alasan itulah dan karena pada dasarnya, wanita ingin selalu terlihat awet muda, maka diupayakanlah berbagai terapi dan perawatan untuk melawan penuaan dan menjaga kecantikannya.

Sebelumnya upaya terapi dan perawatan kecantikan umumnya hanya dilakukan secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia di alam.
Tetapi dengan kemajuan teknologi dan adanya keinginan untuk mendapatkan hasil yang serba instant, maka terapi dan perawatan kecantikan kemudian berevolusi, dilakukan melalui ilmu medik dan kedokteran.
Misal Botox, angkat kulit wajah (facelift), operasi plastik dan sebagainya.

Namun hal itupun ternyata masih belum cukup, sehingga saat ini berkembang lagi suatu perawatan dan terapi kecantikan yang lebih ekstrim.
Meski banyak ahli berpendapat jika terapi kecantikan ekstrim ini sesungguhnya mengandung resiko yang cukup besar pula, terlebih jika dilakukan oleh bukan ahlinya.
Namun karena “tuntutan” agar tampil cantik dan muda ternyata masih banyak wanita yang nekat melakukannya.

Para ahli juga berpendapat, kenekatan para wanita untuk melakukan terapi kecantikan ekstrim, ada kalanya karena ketidak tahuan mereka akan resko yang bisa didapatkannya.
Namun tidak hanya itu saja, “tuntutan” dan alasan untuk tampil cantik dan muda bagi seorang wanita pada dasarnya karena ada 2 faktor pendorongnya.

Dan inilah alasan mengapa wanita ingin selalu tampil cantik dan muda :

1.Adanya tuntutan dan Faktor eksternal
Yaitu suatu “tuntutan” dari luar pribadi seseorang agar ia selalu tampil cantik dan muda.
Bisa dikarenakan tuntutan profesi dan pekerjaan, karena factor lingkungan, akibat dari pergaulan, sampai karena tuntutan dari dan untuk pasangan.
Adanya “tuntutan” eksternal mengakibatkan para wanita mati-matian berupaya agar ia tampil cantik dan muda. Meski pada tingkat tertentu, justru akan menjadikan seorang wanita terkena stress.

2.Karena Faktor internal
Faktor internal adalah keinginan bawaan dari dalam seseorang yang “menuntut” ingin selalu tampil cantik dan muda. Faktor internal ini bahkan bisa dikategorikan sebagai sebuah gangguan ( baca : penyakit ) psikologis. Dimana gangguan psikologis ini juga bisa digolongkan menjadi 2 pula :

a.Narsis
Yaitu gangguan psikologis pada seseorang untuk ingin selalu pamer tentang hal-hal yang ada pada dirinya. Termasuk dalam hal ini adalah penampilan yang selalu cantik dan muda.

b.Sindrom BDD ( Body Dysmorphic Syndrome )
Yaitu suatu gangguan psikologis, yang merupakan syndrome bahwa seseorang selalu merasa kurang terhadap apa yang ada pada dirinya. Sehingga akhirnya melakukan segala hal untuk menutupi rasa kekurangannya.

Maka tinggal tanyakan pada diri anda. Termasuk golongan manakah anda ?

Selama keinginan mempercantik diri tersebut masih dalam batas normal, itu sah-sah saja.
Tetapi jika sudah menjadi sebuah “tuntutan” sebaiknya anda mulai waspada.
Dan yang sebaik-baiknya, adalah menerima dan mensyukuri apa yang telah dikaruniakan pada anda.

Lihat juga :
> Perawatan kecantikan alami dengan keluarga buah bery

You may like these posts