-->

Cara-Cara Konyol Tapi Ampuh Untuk Menghentikan Cegukan


Secara medis “cegukan” dapat terjadi karena adanya udara yang masuk ke dalam kerongkongan. 
Meski kelihatan sepele, disamping terasa tidak mengenakkan karena menjadikan terganggu dalam berbicara dan berfikir, cegukan yang dialami secara terus menerus dan dalam waktu yang lama, akan terasa menyakitkan. Repotnya, cegukan bisa dialami oleh siapa saja. Termasuk juga pada balita. 

Konyolnya, ketika seorang balita cegukan, sang ibu disuruh mengusapkan kain yang dipakainya ke dahi sang bayi agar cegukannya segera berhenti. Meski secara medis cara tersebut belum terbukti, konyolnya, ada saja ibu-ibu yang mau melakukannya. 
Dan konon cara tersebut bisa berhasil menghentikan cegukan

Disamping cara konyol menghentikan cegukan seperti di atas, ternyata masih ada lagi cara-cara konyol untuk menghentikan cegukan lainnya, tetapi justru terbukti cukup ampuh. 
Sebagaimana dilansir dari situs healthmeup.com berikut diantaranya : 

● Menurut sebuah tips yang dirilis oleh Readers Digest, Kanada, cegukan dapat dihentikan dengan menekan telapak tangan secara keras. Dengan menekan telapak tangan seprti ini dimaksudkan untuk mengganggu sistem saraf, sehingga bisa membantu menghentikan cegukan

● Cegukan dapat dihentikan dengan cara sering-sering menjulurkan lidah . Dengan menjulurkan lidah secara sering maka akan merangsang bagian tenggorokan yang terhubung ke rongga hidung, cukup ampuh untuk menghentikan cegukan yang sedang dialami. 

● Dengan menarik nafas dan kemudian tutup hidung selama beberapa saat dipercaya dapat menghentikan cegukan. Atau cara lainnya adalah dengan menutup hidung dan minum air juga dapat membantu meringankan cegukan. 

● Menutup telinga dengan jari juga mampu menghentikan cegukan yang sedang dialami 

● Terakhir, ketika sedang mengalami cegukan, cobalah mengkonsumsi beberapa sendok gula pasir. Cara ini efektif untuk menghentikan cegukan. 

 Lihat juga : 

You may like these posts