-->

Tips Sukses Merebut Hati Calon Mertua

Dalam pekerjaan, anda mungkin sudah terbiasa menghadapi berbagai macam klien dengan masing-masing karakternya. Dan anda berhasil dengan begitu luwes menanganinya.
Namun cara-cara yang telah anda terapkan untuk berhasil dalam menangani klien belum tentu sama ketika suatu saat anda harus menghadapi sang calon mertua.
Bisa jadi memang, prinsip-prinsip dasarnya sama. Namun selalu saja ada hal-hal yang bersifat personal dan spesifik yang perlu diperhatikan.

Agar sukses merebut hati calon mertua, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan. Seperti yang di bawah ini :

● Pelajari karakter calon mertua dan pilih topik pembicaraan yang tepat.
Ketahui karakter sang calon mertua dengan bertanya dengan calon pasangan anda. Ketahui apa kegiatannya, apa kegemarannya, dan juga apa-apa yang tidak disukainya.
Makin banyak yang diketahui, makin bagus. Dengan mengetahui hal-hal tersebut, maka anda dapat memilih dan menentukan topik pembicaraan yang tepat, menyenangkan dan berkesan nantinya.
Namun satu hal yang paling utama adalah hindari melontarkan pertanyaan klise yang berkesan hanya basa-basi

● Menjadi diri sendiri
Ketika “mempelajari” calon mertua bukan berarti anda harus “merendah” menghilangkan jati diri anda. Di atas semuanya, tetaplah menjadi diri sendiri anda.
Tampilkan keunikan pribadi anda dalam porsi yang sesuai. Anda dapat menceritakan kesukaan anda atau hal-hal yang menarik pada pekerjaan anda, misalnya.

● Bahasa tubuh
Pada saat bercakap-cakap dengan calon mertua, usahakan agar pandangan tertuju pada wajahnya. Namun hindari kesan “menantang” atau kurang ajar. Hindari pula bahasa-bahasa tubuh yang terkesan canggung. Sering membolak-balikkan jam tangan, menggerak-gerakkan kaki, atau sering menyibak rambut misalnya. Hindari pula gerakan-gerakan tubuh yang memicu timbulnya keringat. Sebab ketika anda melakukan ini, maka anda terkesan tidak nyaman berada di dekatnya.

● Hati-hati dengan gaya pakaian dan riasan.
Anda tentu selalu ingin tampil cantik, muda dan menawan untuk mengesankan calon mertua.
Demikian pula sebenarnya calon mertua anda. Mereka juga ingin melihat calon mantunya terlihat cantik. Namun sebaiknya hati-hati dalam hal ini. Apa yang menurut anda menarik dan mengesankan belum tentu demikian di mata calon mertua.
Untuk sebaiknya tidak berlebihan dalam memilih gaya pakaian, berdandan dan juga dalam memakai perhiasan.
Gunakan yang “seperlunya” saja. Misal, hindari sepatu hak tinggi, pakaian yang terlalu terbuka, atau perhiasan yang mencolok. Sedikit tips mungkin bisa dilihat disini : Beginilah Cara Dandan Cepat Dengan Hasil Tetap Memikat

● Tetap percaya diri Jangan minder.
Meski calon orang tua memang merupakan orang yang patut dihormati, tetapi mereka juga manusia. Perlu diingat pula, bahwa setiap orang mempunyai kelemahan. Sebisa mungkin jadikan kelemahan anda sebagai sebuah kekuatan yang tersembunyi.
Jadi tetap percaya diri. Dengan tetap percaya diri, maka akan terlihat aura anda.