-->

Cara Melakukan Diet Tanpa Merasa Lapar ? Ini Rahasianya

Bagi yang akan atau sedang melakukan diet, ternyata ada beberapa cara tertentu yang bisa dilakukan sehingga anda tidak akan merasa lapar meski sedang berdiet. Berikut rahasianya.

Masalah kegemukan / kelebihan berat badan / overweight ( bahasa sopannya bertubuh subur ) merupakan kondisi yang sangat dihindari dan menjadi momok bagi kebanyakan wanita.Sebab, disamping memang sedikit “merusak penampilan” dan kurang sedap dipandang mata, masalah kegemukan juga berakibat lebih rawan terhadap adanya berbagai macam serangan penyakit.
Kondisi ini sedikit diperparah dengan “ hobi” para kebanyakan pria yang lebih menyukai wanita yang bertubuh langsing dibanding tubuh wanita yang gemuk ( meski ini tidak berlaku untuk semua pria ).
Tidak sedikit, wanita yang sebenarnya cantik dan menarik menjadi tidak merasa cantik, minder dan kurang PD karena tubuhnya yang gemuk.

Repotnya, masalah kegemukan ini seolah-olah lebih akrab kepada para wanita dibanding para pria.
Namun jika mau menelusuri dengan terbuka hati dan kalau mau jujur, itu semua sebenarnya “salah” para wanita itu sendiri.
Masalah kehamilan sering dijadikan sebagai alasan dan biang keladi.

Cobalah kita perhatikan,


Ketika masih gadis ( atau belum punya anak ) para wanita begitu peduli dan sangat memperhatikan berat badan dan kondisi tubuhnya.
Sehingga begitu hati-hati dan membatasi porsi makanannya. Ibaratnya, kalau bisa satu butir nasi cukup untuk satu hari.
Tetapi begitu memasuki masa kehamilan dan melahirkan itu semua seolah menguap tanpa bekas.
Frekwensi dan porsi makanannya gila-gilaan, jauh di luar takaran.
Lagi-lagi alasannya, demi kesehatan dan pertumbuhan sang calon bayi.

Makanya jangan heran jika setelahnya tubuhnya menjadi begitu subur sekali, melar tak karuan pasca melahirkan. Dan sepertinya merupakan "pemandangan yang lazim" jika wanita hamil jadi gemuk.
Beberapa wanita, ada yang tidak mengambil tindakan atau perubahan pola makan apapun, bersikap masa bodoh dengan masalah naiknya berat badan dan tubuh yang melar ini ( …namun sering mengeluh kalau tubuhnya gemuk ).
Namun bagi wanita yang cukup peduli dengan berat badan dan penampilan segera mengambil tindakan untuk berusaha menurunkan berat badannya. Dan program diet, biasanya menjadi pilihan utama.

Namun pada prakteknya, ada beberapa kendala dan keluhan yang umum ketika menjalani diet. Beberapa orang menyatakan keluhan selalu menahan lapar ketika menjalani program diet.
Kebanyakan orang sering menganggap dan mengasosikan jika diet adalah identik dengan menahan makan. Artinya bila sedang menjalani diet, maka harus bersiap-siap untuk “kelaparan”.
Pendapat dan anggapan ini semestinya kurang tepat.

Diet tidaklah sama dengan menahan lapar, puasa atau kelaparan.
Jika program diet dilakukan dengan cara yang baik dan benar, maka kondisi “kelaparan” ini semestinya tidak perlu terjadi. Meski pada awalnya perut akan merasa sedikit kaget karena adanya perubahan pola dan konsumsi makan.
Untuk lebih memahami tentang diet, sebaiknya dilihat disini :
Prinsip Dasar Dan Rahasia Diet Yang Baik dan Benar

Ketika terserang kondisi “kelaparan” di saat sedang menjalani program diet, ada baiknya jika anda mengetahui tips dan trik untuk mengatasinya.

Untuk Menjalani Diet Tanpa Menahan Lapar. Kurang lebih ini caranya :

• Ketika sedang makan, jangan terburu-buru.

Kunyahlah makanan sampai benar-benar halus dan lembut. Makanan yang dikunyah secara lebih halus akan lebih mudah dicerna dan diserap tubuh, memperbaiki sistem pencernaan dan membuat perut merasa kenyang lebih lama.

• Jangan melewatkan waktu makan.

Karena beranggapan bahwa diet adalah menahan lapar, banyak orang yang menjalani program diet yang melewatkan waktu makannya. Entah itu waktu makan sarapan pagi atau makan malam.
Cara ini justru sangat tidak dianjurkan.
Meski ketika sedang menjalani diet, Anda seharusnya tetap sarapan pagi. Namun pilih jenis makanan yang kaya gizi dan rendah lemak guna memberi tenaga untuk aktivitas sepanjang hari.
Sarapan pagi berguna untuk mencegah anda makan terlalu banyak ketika tiba saat makan siang.
Makan malam juga seharusnya tidak dilewatkan.
Yang perlu diperhatikan adalah porsi dan menu yang dikonsumsi pada saat makan malam agar sesuai dengan diet Anda.

• Ketika merasa lapar sedangkan itu bukan waktu makan, tidak perlu menahan rasa lapar.

Anda bisa makan kue atau cemilan yang rendah lemak. Atau juga bisa makan buah-buahan yang kaya akan serat.

• Cara lainnya, jika anda masih cemas khawatir akan hasilnya cobalah untuk minum segelas air putih.

Segelas air putih akan membuat perut tidak terasa lapar lagi. Dan tentu saja segelas air tidak akan membuat anda gemuk.

Cara-cara ini akan bisa menghilangkan rasa lapar ketika diet.

You may like these posts