-->

Pintar Memilih Blush On, Wajah Selalu ON

Salah satu jenis kosmetik yang menjadi “senjata andalan” wanita adalah Blush On atau perona pipi.

Memang tidak ada “larangan” dalam memilih dan memakai blush on ini. Sehingga banyak diantara wanita yang memilih dan memakai blush on ini disesuaikan dengan seleranya.
Dan yang namanya selera, tiap orang tentu akan berbeda-beda. Karena selera seseorang terhadap suatu warna memang sangat dipengaruhi dan ditentukan oleh karakter masing-masing.

Namun repotnya, jika sudah menyangkut selera, segala sesuatunya - dalam hal ini memilih dan memakai blush on – terkadang menjadi tidak pas atau malah kacau jadinya. Karena untuk memilih dan memakai blush on seharusnya tidak hanya dipengaruhi dan ditentukan oleh masalah selera saja.
Justru yang lebih penting adalah bagaimana harus menyesuaikan dengan kondisi dan jenis warna kulitnya. Penentuan warna blush on yang akan dipakai sangat mempengaruhi penampilan anda.
Jika hanya mengandalkan selera dalam memakai blush on, bukan penampilan yang cantik dan menawan yang didapat, bisa-bisa malah satu penampilan amburadul.

Sebagai contoh, pemilihan blush on yang berwarna merah menyala tentu sangat tidak sesuai jika digunakan pada orang yang berkulit gelap ( baca : hitam ).
Karena akan memberikan kesan norak atau bahkan seperti orang yang habis yang dipukuli habis-habisan.
Dan contoh sebaliknya, meski anda kebetulan memiliki kulit yang pucat, namun jika tepat dalam memilih blush on, wajah dan penampilan anda bisa dirubah menjadi lebih natural, segar dan memikat.

Jadi, meskipun pemakaian blush on ini terlihat begitu sederhana, tetapi justru inilah yang akan menentukan hasil akhir aplikasi dandan wajah anda.

Lihat juga :
> Cara dandan cepat tapi hasil tetap memikat
Artinya, meski anda menggunakan kosmetik secara “ringan” saja jika tepat pilihan warna blush on-nya, penampilan anda akan bisa “disulap” menjadi lebih menawan.

Nah agar tidak “terperosok” dalam memilih dan memakai blush on ini, ada baiknya jika anda memperhatikan cara memilih blush on berdasarkan jenis dan tipe warna kulit berikut di bawah ini :

● Untuk kulit Dark Skin Tone

Bila anda memiliki warna kulit dark skin tone, yaitu warna kulit yang cenderung gelap atau almond, sebaiknya anda memilih dan menggunakan blush on dengan warna cool bright pink blus.
Dengan memilih blush on dengan warna ini, hasil dandan dan riasan anda akan terlihat semakin bersinar. Pemilihan blush on dengan warna ini juga akan menjadikan penampilan Anda terlihat enak dipandang - eye catching - dan tampak lebih hidup serta fresh look, meski sedikit memberikan kesan kontras.

● Untuk kulit Medium ke Dark Skin Tone

Jika anda kebetulan mempunyai kulit yang berwarna kecoklatan atau tawny, coba pilihlah blush on yang berwarna pink rose. Dengan pemilihan blush on werna ini, tata rias anda akan terlihat semakin stunning.

● Untuk kulit Beige Skin Tone

Pemakaian blush on dengan warna kuning sawo atau amber akan menjadikan kulit yang berjenis beige atau sejenis warna antara abu-abu dan coklat sangat serasi.
Penampilan Anda juga akan semakin hidup dan cantik menawan dengan blush on warna ini.

● Untuk kulit jenis Porcelain Skin Tone (Putih Porselin)

Bila anda memiliki kulit yang putih pucat seperti porselin, blush on yang paling cocok untuk anda gunakan adalah blush on dengan warna kuning peach atau apricot.
Blush on dengan warna apricot akan terlihat natural dan menyatu dengan jenis kulit putih porselen ini.

● Ivory Skin Tone (Putih Gading)

Sedang bila anda mempunyai warna kulit putih gading sebaiknya pilih dan gunakna blush on dengan warna merah muda agar riasan terlihat lebih natural dan segar.
Warna pink pucat ini akan terlihat alami dan manis saat digunakan.

Sedangkan untuk jenis blusher yang akan anda gunakan, silahkan pilih dan tentukan sendiri.
Mau menggunakan powder blush atau liquid blush, terserah anda.
Namun bila Anda menginginkan blusher yang lebih “menyatu” dengan kulit wajah, Anda bisa menggunakan liquid blush sebagai blusher.

You may like these posts