-->

3 Tips Paling Cepat Untuk Memilih Eyeliner Yang Paling Tepat


Bagi para ahli kecantikan atau perias wajah, mata tidak hanya merupakan jendela dunia. Mata bahkan merupakan titik pusat dari riasan wajah. 
Dengan dandanan mata yang tepat, penampilan seseorang bisa berubah sangat dramatis. Dan, Eyeliner merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan pada riasan mata. 
Karena itu sering dikatakan bahwa eyeliner akan selalu menjadi produk esensial yang abadi, sepanjang masa. 
Hal ini terbukti dengan berbagai tampilan trend eyeliner yang selalu menyemarakkan “karpet merah” dalam berbagai acara, baik berupa panggunga ataupun acara penghargaan. 

Bagi seorang pakar mode atau pakar kecantikan, memilih sebuah eyeliner tentu menjadi sangat mudah, semudah untuk membalikkan telapak tangan. 
Namun bagi orang awam, misalnya gadis ABG yang “baru tahu” berdandan, memilih sebuah eyeliner terkadang bisa membingungkan. 
Masalahnya adalah, saat ini di pasaran ada begitu banyak ragam produk eyeliner yang beredar. Dan masing-masing menawarkan kelebihan dan keunggulannya tersendiri. 

Tips singkat berikut ini mungkin bisa membantu anda untuk bisa memilih Eyeliner yang tepat. 

● Apa saja yang perlu diperhatikan ketika akan membeli sebuah produk eyeliner ? 

cara memilih eyeliner yang tepat

1. Jangan terlalu fanatik pada sebuah merk 
Jangan terlalu mudah kepincut dengan sebuah merk, meskipun merupakan merk sebuah perusahaan kosmetik ternama di dunia. Perlu diketahui bahwa tidak semua produk dari perusahaan dengan merek yang sudah memiliki nama mendunia belum tentu memberikan hasil yang terbaik buat anda. 
Bahkan sebaliknya, beberapa produk lokalan dan belum punya nama, terkadang malah bisa memberikan hasil yang paling optimal ketika anda gunakan. 
Misalnya dalam hal daya ketahanan terhadap air ( waterproof ). 
Apa yang tertulis dalam label sebuah produk terkadang tidak sesuai dengan kenyataannya. 
Karena itu cara yang terbaik untuk memilih sebuah produk eyeliner adalah dengan mencobanya. 
Cara mudah untuk mencoba sebuah produk eyeliner salah satunya adalah dengan memoleskannya pada bagian punggung tangan, dan tes hasilnya. 
Percikkan sedikit air di atas bagian tersebut untuk membuktikan apakah produk eyeliner tersebut benar-benar waterproof sesuai labelnya. 

2. Kenali dan ketahui, apa yang anda mau 
Buatlah menjadi sederhana. 
Memilih sebuah eyeliner bagaikan memilih sebuah busana. 
Karena itu terlebih dulu, anda harus mengenali dan mengetahui apa yang anda mau. Jangan ikut-ikutan teman, dan jangan pula meniru 100 persen pada model yang anda lihat di majalah. 
Dan karena seperti busana, eyeliner juga tergantung kepada pilihan tampilan apa yang anda kehendaki. 
Itu artinya, anda harus tahu pasti ( pakaian ) atau eyeliner mana yang memang pantas untuk anda kenakan dalam sebuah acara. 
Sebagai contoh mudah, saat menghadiri sebuah acara formal dan resmi tentu kurang cocok jika anda memilih mengenakan eyeliner yang terlalu “galak dan berani”. 

3. Apa Warna yang paling tepat untuk anda ? 

Memilih warna bisa menjadi salah satu persoalan yang cukup sulit. Sebab pada dasarnya kondisi mata, wajah dan warna kulit setiap orang bisa berbeda. 
Namun sebagai patokan sederhana, bila anda memilih eyeliner warna hitam nantinya akan memberikan tampilan yang lebih “ klasik” dan dramatis.
Sedangkan jika anda menghendaki tampilan yang lebih natural serta memberikan kesan yang lembut pada tampilan mata, maka eyeliner yang berwarna coklat bisa menjadi pilihan utama anda. 

● Jenis Eyeliner 

Sebagai pengetahuan tambahan, pada dasarnya eyeliner dapat dibagi menjadi 3 juga, yaitu : 
1. Eyeliner berbentuk gel 
2. Eyeliner Cair ( liquid liner )  dan 
3. Eyeliner pensil 

Produk eyeliner yang berbentuk gel, sangat sesuai digunakan untuk tata rias yang bergaya cat liner. Produk eyeliner gel biasanya dikemas dalam sebuah wadah kecil yang dilengkapi dengan kuas untuk pengaplikasian secara umum. 
Namun bila anda menghendaki tampilan cat eyes, menggunakan angled brush akan memberikan hasil yang lebih baik jika dibandingkan menggunakan kuas bawaan. 

Untuk eyeliner cair umumnya memiliki daya tahan yang lebih lama, sehingga lebih cocok digunakan pada orang dengan bagian kelopak mata yang mudah berkeringat atau berminyak. 
 Untuk memberikan tampilan yang sempurna, gunakan Liquid liner ini dengan pulasan yang tipis, halus dan merata di sepanjang garis mata. 
Namun untuk menjadi benar-benar ahli untuk mengaplikasikan produk ini, anda memang harus butuh banyak latihan. Sebab dalam hal ini, ibaratnya anda sedang melakukan seni melukis. 

Sedangkan untuk kegiatan sehari-hari, produk yang paling tepat digunakan adalah eyeliner pensil. Sebab eyeliner jenis ini sangat mudah dan sangat cepat untuk diaplikasikan. 
Kekurangan utama dari eyeliner pensil adalah cepat dan mudah luntur. 

Itulah 3 tips paling cepat untuk memilih Eyeliner yang tepat yang bisa anda gunakan. 

Sebagai tips tambahan, setelah menggunakan ketiga tips di atas adalah perbanyaklah latihan dan jangan takut untuk bereksperimen untuk memberikan tampilan yang “beda” dan terbaik bagi anda. 
Selamat mencoba. 
Simak juga :

You may like these posts