-->

Trik Meminimalkan Efek Gula Setelah Minum Soft Drink


Tidak bisa dipungkiri soft drink ( minuman ringan – minuman berkarbonatasi ) merupakan salah satu jenis minuman kemasan yang paling digemari. Dengan sensasi rasa dan kesegaran yang bisa diberikan, minuman yang jika diminum seperti terasa digigit ringan oleh semut ini sangat digemari oleh banyak kalangan. Tua, muda bahkan anak-anak. 

Masalahnya adalah, minuman ringan atau soft drink, disamping ditengarai bisa menyebabkan kegemukan atau obesitas, juga diduga kuat sebagai salah satu pemicu timbulnya penyakit kanker
Hal ini tidak lepas dari bahan-bahan sintetis ( baca : bahan kimia ) yang terkandung dan digunakannya. 

Bahkan berita terakhir menyebutkan bahwa di beberapa negara bagian di Amerika Serikat, bahan-bahan utama yang biasa digunakan dalam soft drink telah dilarang. 
Sehingga dikabarkan pula, beberapa pabrikan soft drink terbesar pontang-panting harus mengganti formulasinya. 

Disamping adanya bahan-bahan kimia yang terkandung di dalamnya ( dan ditengarai berbahaya bagi kesehatan ), salah satu efek negatif dari soft drink adalah tingkat atau kadar gulanya
Sebagaimana diketahui dalam sebotol soft drink mengandung jauh lebih banyak gula bila dibandingkan dengan sebotol minuman yang terbuat dari gula biasa. 
Dan repotnya lagi, gula yang terkandung dalam minuman soft drink tergolong jenis gula yang lambat dan susah diurai oleh tubuh. 

Karena itulah untuk menjalani pola hidup yang lebih sehat, mengkonsumsi soft drink sebenarnya kurang disarankan. Terlebih jika menjadi kebiasaan dan berlebihan. 

Masalahnya, memang ada orang yang terlanjur suka. Atau sekedar ingin menghilangkan rasa kepingin atau sekedar mencicipinya. 
Boleh-boleh saja. 
Namun agar soft drink yang anda minum dapat diminimalkan efek negarifnya – terutama kadar gulanya yang begitu tinggi – sebaiknya anda juga tahu, triknya, bagaimana cara mengakali, meminimalkan efek gula  setelah minum soft drink

cara meminimalkan efek negatif soft drink
Cara meminimalkan efek gula dari soft drink

Caranya sebenarnya sangat sederhana. 
Setiap kali minum soft drink, setiap kali itu pula anda harus menyusulinya dengan minum air putih. 
Berapa jumlah air putih yang harus diminum ? 

Perbandingannya, untuk segelas soft drink yang anda minum, anda harus segera minum air putih sebanyak 12 gelas
Wah, mengapa begitu banyak air putih yang harus diminum ? 
Iya, sebab kandungan kadar gula dalam segelas soft drink memang baru bisa diurai dan diserap tubuh secara normal apabila telah dilarutkan dalam 12 gelas air putih. 

Nah, kan... 
Itulah sebabnya, jika ingin hidup sehat, sebaiknya hindari saja mengkonsumsi soft drink ini. 
Sebab susah juga untuk menetralisirnya. Mau minum 12 gelas air putih sekaligus ? 
Lihat juga : 

You may like these posts