-->

Cara Cerdik Mengatasi Masalah Skin Fatique

Beberapa wanita mengeluh, jika – entah mengapa – kulitnya saat ini seolah-oleh telah menjadi kulit badak. Sepertinya menjadi kebal terhadap produk kosmetik apapun. Sehingga kosmetik apapun yang dipergunakan tidak dapat memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Padahal, menurutnya sudah begitu banyak produk-produk kosmetik yang dicoba untuk digunakannya.
Mulai dari yang harga pasaran sampai yang harganya sangat mahal. Namun hasilnya sama saja. Sia-sia. Sehingga penampakan garis-garis halus, kerutan, serta flek hitam masih begitu kentara menghiasi wajah. Padahal dengan menggunakan beberapa produk kosmetik di atas, maksudnya untuk menyamarkan, mengurangi dan syukur-syukur bisa menghilangkannya sama sekali.
Tetapi baginya, produk-produk kecantikan tersebut sudah tidak mempunyai fungsi lagi pada kulit – wajahnya.
Apa yang salah ?

Sebenarnya ada beberapa fakta yang menarik tentang kondisi kulit. Namun terkadang fakta tersebut jarang diketahui.
Secara alamiah kondisi kulit seorang wanita, berjalan dan terus mengalami proses penuaan.
Meskipun pada masing-masing wanita bisa mengalaminya ( baca : terlihat lebih kentara ) pada usia yang berbeda.
Namun secara umum, menurut penelitian, proses penuaan seorang wanita bahkan telah dimulai ketika ia berumur 20 tahun.
Coba simak dibawah ini :

Karena adanya proses penuaan alami inilah maka pada beberapa wanita bisa mengalami kondisi yang bernama “skin fatigue” atau “kelelahan kulit” atau gejala-gejala penuaan dini.

Apa itu skin fatique atau kelelahan kulit ?

Skin Fatique adalah kondisi dimana kulit seseorang mulai kurang mampu memberi respon terhadap produk kecantikan yang digunakan.

Apapun kandungan yang terdapat dalam dalam produk kecantikan itu. Akibatnya, kulit tampak menjadi lebih tua, meskipun usia seseorang tersebut sebenarnya belum memasuki 30 tahun.

Bagaimana cara mengatasi masalah skin fatique ?

Yang pertama dan terbaik adalah berkonsultasi dengan pakar kecantikan dan atau dokter kulit untuk memastikan kondisi kulit anda.
Dan bila ternyata kulit sedang mengalami kondisi “skin fatigue”, sebagai langkah tindakan penanganan, pada saat menggunakan produk kosmetik bisa dicoba menggunakan produk-produk kecantikan yang mengandung formula Niacinamide di dalam komposisinya.
Sebab dengan adanya Niacinamide, merupakan zat yang memiliki mekanisme kerja sebagai anti-oksidan. Selain itu, Niacinamide dapat bekerja sampai menembus pada lapisan epidermis kulit, sehingga kulit terbantu untuk dapat bereaksi terhadap kandungan-kandungan yang terdapat di dalam produk kecantikan.

Jangan ketinggalan simak juga :

You may like these posts