-->

Mengapa Sering Terserang Flu ? Ini Cara Termudah Untuk Mengatasi Flu

Ada beberapa orang yang begitu rentan terhadap serangan flu. Terlalu capek sedikit kena flu. Kehujanan sedikit terserang flu. Pokoknya sedikit sedikit kena flu, sedikit-sedikit sering terserang flu (…flu kok sedikit…).
Bahkan jika dihitung-hitung hampir setiap bulannya pasti terkena serangan flu.
Sebaliknya, ada beberapa orang yang sangat bandel terhadap flu.
Ibaratnya flu tidak berani dekat-dekat. Andaipun sakit flu, itupun dalam satu tahun tidak pernah lebih dari 2 kali.
Jadi mengapa seseorang bisa begitu sering terserang flu ?

Pada prinsipnya serangan flu ( influenza ) adalah disebabkan karena adanya infeksi virus pada saat daya tahan tubuh seseorang dalam kondisi yang lemah. Jadi meski sama-sama dihampiri oleh virus flu, namun apabila kondisi daya tahan tubuh seorang dalam kondisi yang prima maka orang tersebut tidak akan terjangkiti flu.

Dan yang perlu diketahui adalah bahwa flu sebenarnya tidak bisa diobati

.
Obat-obat yang biasa digunakan untuk “mengobati” flu, baik itu obat-obat flu yang dijual bebas di pasaran ataupun obat dari dokter, pada dasarnya hanya untuk mengurangi dan meredakan gejala flu.
( Coba lihat dan baca saja pada setiap bungkus kemasan obat ).

Itulah sebabnya tidak ada orang yang bisa langsung sembuh dari flu yang dideritanya begitu mengkonsumsi obat flu. Sebab virus flu memang punya siklus tersendiri.
Sehingga andaipun orang yang sakit flu tidak diobati ( minum obat flu ) pada akhirnya akan sembuh sendiri dari sakitnya. Terlebih jika penderita beristirahat dengan cukup.
Namun jika kondisi daya tahan tubuh penderita cukup lemah ( kurang istirahat misalnya ) maka flu yang dideritanya juga akan lebih lama.

Sebenarnya banyak sekali cara-cara untuk mengobati ( mengatasi ) penyakit flu yang bisa dilakukan. Namun dengan menyimak dan mempelajari penyebab penyakit flu di atas, cara untuk mengatasi flu sebenarnya cukup mudah. Yaitu jangan sampai virus flu bisa berkembang dalam tubuh seseorang.

Dan itu artinya Cara Termudah Untuk Mengatasi Flu adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh.Bukan mengandalkan pada obat.

Ingat, obat pada dasarnya adalah racun bagi tubuh.
Setiap obat – yang biasanya merupakan senyawa bahan kimia – akan selalu membawa efek samping pada tubuh. Terlebih pada obat flu yang dijual bebas di pasaran .

Yang paling baik dan paling mudah untuk mengatasi flu adalah dengan berusaha meningkatkan daya tahan tubuh.

Mengkonsumsi makanan yang bergizi, secara teratur dan rutin berolah raga, serta cukup dalam beristirahat (terutama tidur malam) merupakan cara-cara yang paling mudah dan paling ampuh dalam menangkal serangan flu.
Dan seandainya merasa bahwa kondisi tubuh mulai melemah akan lebih baik jika mengkonsumsi vitamin C dosis tinggi (1000 mg per hari). Bukan buru-buru minum obat.

Sebaiknya lihat juga :

You may like these posts