-->

5 Tips Mudah Mengatasi Masalah Kerontokan Rambut Secara Alami

Sebagaimana anggota sel tubuh lainnya, pada waktunya sel-sel rambut juga akan mengalami kematian. Dan pada saat sel rambut mati, maka helai rambut akan rontok untuk digantikan dengan pertumbuhan helai rambut baru.
Jadi secara alamiah rambut akan rontok dengan sendirinya. Dan yang perlu diketahui, hal ini memang terjadi di setiap hari.
Lihat juga :

Masalahnya adalah jika rambut yang rontok ternyata dirasa tidak normal atau tidak wajar.
Jika terjadi hal yang seperti ini, itu berarti memang terjadi masalah kerontokan rambut ( sebelum waktunya ).

Masalah kerontokan pada rambut memang begitu banyak faktor yang mempengaruhi, mulai dari pola makan, gaya hidup, tindakan perawatan sampai masalah keturunan.
Itulah sebabnya bisa dijumpai orang-orang yang rambutnya sudah botak meski usianya relatif muda.

Masalah kerontokan pada rambut tentu saja merupakan hal yang sangat meresahkan. Terlebih bagi wanita, yang mengibaratkan rambut sebagai sebuah mahkota.
Itulah sebabnya masalah kerontokan rambut sebaiknya diatasi sejak dini. Terkecuali jika masalah kerontokan rambut tersebut lebih disebabkan oleh faktor keturunan. Memang cukup sulit untuk di atasi.
Namun setidaknya bisa diminimalkan.

Saat ini sebenarnya sudah begitu banyak produk kosmetik yang bisa digunakan untuk melawan dan mengatasi masalah kerontokan pada rambut. Tinggal pilih dan beli.
Namun dari sekian produk yang bisa didapatkan dan digunakan, cara yang paling aman untuk mengatasi masalah kerontokan rambut adalah cara-cara yang alami.
Sebab bagaimanapun juga, cara-cara yang alami selalu memberikan efek samping yang paling minimal.

Jika kebetulan mempunyai masalah kerontokan pada rambut untuk mengatasinya ( setidaknya untuk pencegahan ) dapat digunakan 5 Tips Mengatasi Masalah Kerontokan Rambut Secara Alami berikut ini :

● Mengubah dan mengatur pola makan

Terjadinya kerontokan pada rambut sebenarnya merupakan sebuah sinyal bahwa tubuh seseorang sedang kekurangan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Maka langkah pertama yang paling mudah dan selayaknya dilakukan adalah mengatur pola makan, sehingga dapat dipastikan kebutuhan asupan gizi dan nutrisi untuk rambut dapat terpenuhi

● Minum jamu untuk kerontokan rambut

Yang dimaksud dengan “jamu” ini tidaklah sesulit yang dikira. Sebab dalam hal ini cukup digunakan asam jawa yang dilarutkan / dicampur dengan air putih, lalu diminum secara teratur.

● Terapi pijat kulit kepala

Untuk mengatasi masalah kerontokan rambut secara alami slaah satunya adalah dengan melakukan terapi pijat kulit kepala.
Cobalah pijat kulit kepala setiap hari, setidaknya selama 10 menit agar peredaran darah pada kepala menjadi lebih lancar. Sehingga transfer nutrisi pada pembuluh-pembuluh rambut dapat lebih terpenuhi.

● Mengatasi kerontokan rambut dengan menggunakan lidah buaya

Nenek moyang kita telah mengenal cara alami ini sejak jaman kuno.
Coba, ambil beberapa lembar lidah buaya. Ambil daging lidah buaya lalu gosokkan secara lembut pada kulit kepala. Setelahnya, diamkan selama 30 menit, baru kemudian lakukan keramas seperti biasa.
Tanaman Lidah buaya sudah sangat dikenal sebagai obat alami untuk mengatasi masalah kerontokan pada rambut.

● Mengatasi kerontokan rambut dengan menggunakan kulit semangka

Selain tanaman lidah buaya dapat digunakan juga kulit semangka.
Caranya, tusuk-nusuk kulit semangka sehingga mengeluarkan air. Lalu gunakan air kulit semangka ini untuk dioleskan pada seluruh permukaan rambut seperti ketika melakukan keramas.
Diamkan beberapa saat sebelum dicuci bersih seperti biasa.
Untuk hasil yang maksimal – karena merupakan terapi alami – maka cara-cara diatas sebaiknya dilakukan secara rutin dan teratur.

Sebaiknya lihat juga :

You may like these posts