-->

Perhatikan Bra Bagi Yang Suka Berolahraga

Untuk mencapai, menjaga dan meningkatkan daya tahan, vitalitas dan kesehatan tubuh, olahraga merupakan salah satu cara yang sangat dianjurkan.
Bukan hanya dianjurkan, malah sebetulnya suatu “keharusan”.
Bukankah, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat ?
Kegiatan olahraga yang paling ringan dan sederhana sekalipun akan sangat terasa manfaat dan khasiatnya.
Sebagai contoh mudah, lari-lari kecil, meski hanya dilakukan di pekarangan rumah dan dijalani tidak lebih dari 15 menit, selama itu dilakukan secara rutin dan teratur, menjadikan tubuh serasa lebih “ringan” dan bugar.

Dulunya sebelum olahraga kecil, ketika setelah bekerja badan rasanya capai semua. Bahkan ketika bekerja, saat mau akan bergerak saja tubuh rasanya “berat”.
Dan yang paling kentara khasiatnya adalah, jika sebelumnya kehujanan sedikit saja biasanya langsung masuk angin, setelah berolah raga, masuk angin langsung minggat...( seperti iklan saja....).

Hanya saja, karena memang “design konstruksi” anatomi tubuh wanita yang berbeda dengan kaum pria, bagi yang suka berolah raga perlu menyiapkan dan memperhatikan beberapa hal.
Salah satunya adalah masalah Bra.
Harus diakui kebanyakan wanita masih menyepelekan masalah bra saat berolah raga.
Banyak yang masih beranggapan, mengenakan bra yang biasa digunakan keseharian saat berolah raga, tidak akan membawa dampak apa-apa.
Anggapan ini mungkin masih bisa diterima jika olah raga yang dilakukan hanya dalam porsi yang ringan, dan dalam jangka waktu yang tidak begitu lama.
Namun masalah berpotensi akan muncul jika dilakukan adalah olahraga berat dan dalam waktu yang lama, yaitu masalah pada payudara.

Memang banyak hal yang bisa menyebabkan payudara mengalami perubahan bentuk atau bahkan kendur. Dan penggunaan bra yang tidak tepat adalah salah satunya.
( Bagi yang belum sempat melihat, bisa ditengok disini : Mengapa payudara kendur ? Ini 5 Penyebabnya ).

Itulah sebabnya ketika seorang wanita memang sangat aktif dalam berolah raga sangat disarankan agar menanggalkan bra biasa dan menggantinya dengan bra khusus olah raga ( sport bra ).

Mengapa “harus” sport bra ?

● Bra yang biasa anda gunakan biasanya dilapisi dengan kawat yang berfungsi untuk menyangga.
Ini dapat mengganggu saat berolah raga. Dimana dikhawatirkan mengganggu bentuk dari payudara karena payudara akan tertekan.

● Sport bra dapat menopang dan menyangga dada anda dengan kuat, namun tetap secara lembut dengan elastisitas bahan khusus.
Sehingga tetap terasa nyaman saat digunakan, terutama ketika berolah raga berat.

● Sport bra umumnya terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat.
Sehingga lebih “enak” dan tidak gerah saat digunakan.

● Pada sport bra biasanya juga dilengkapi dengan tali khusus yang akan memudahkan gerak dan aktivitas.

Jadi dengan mengenakan sport bra, anda relatif lebih aman dalam melindungi salah satu aset berharga anda saat berolah raga. Jangan sampai karena menganggap remeh dan menyepelekan, lalu menyesal di kemudian harinya.

Semoga bermanfaat.

You may like these posts