-->

4 Ciri Tipe Istri Yang Cenderung Neurosis

Rasanya tidak lengkap dan tidak adil jika tidak berbagi tentang hal yang satu ini. Sebab sebelumnya telah di- share tentang tipe dan golongan suami, bisa dilihat disini : Masuk Dalam Kategori Manakah Suami Anda ?
Maka agar lebih klop posting kali ini tentang Ciri Tipe Istri Yang Cenderung Neurosis.

Menurut penelitian ada 4 ciri istri yang cenderung neurosis :

1. Tipe istri “anti pria

Kalau lihat nama dan istilahnya, serem juga. Wanita yang masuk dalam kategori tipe “anti pria” ini dibawah sadarnya akan mendapatkan kepuasan dengan memprotes apa saja yang dikatakan atau dilakukan suami. Kehidupan perkawinannya penuh persaingan untuk mendapatkan supremasi.
Sifat agresif merupakan kesalahan terbesar istri yang masuk tipe ini.
Namun jika diberitahu bahwa ia suka mendominasi pria, ia tidak akan mengakuinya.
Padahal dalam hidupnya – entah sebagai karier atau sebagai ibu rumah tangga – peran suami selalu menjadi nomor dua baginya.
Para suami dari istri bertipe ini mungkin mengatakan, “Istri saya tidak menghiraukan apakah sudah berumah tangga atau sudah mempunyai anak.
Alasannya semua itu akan mengganggu kariernya”.
Tipe istri “anti pria” ini umumnya suka melakukan perjalanan, senang bertemu dengan wajah-wajah baru, dan tidak ingin diingatkan soal perkawinannya.
Masalah urusan di ranjang, ia biasanya sekadar menunaikan kewajiban. Lebih memandangnya sebagai tugas dari pada hasrat dan keinginan.
Frigiditas seringkali terjadi pada mereka.
Secara psikologis dan emosional, istri-istri ini bahkan sering dijuluki sebagai “masih perawan”.

2. Tipe istri yang emosional dan tidak stabil

Istri tipe ini sering mengeluh masalah kesehatannya. Suka mengunjung satu dokter ke dokter lain untuk mencari “kesembuhannya”. Sebab konflik batinnya tercetus dalam bentuk keluhan fisik.
Namun ia sulit diyakinkan bahwa sebenarnya ia dalam kondisi sehat-sehat saja.
Mereka terus dihantui oleh rasa ketakutan berlebihan, diserang rasa gugup, panik, sering sakit kepala, sering merasa mual dan merasa lemah kondisi fisiknya.
Kalau tertawa bisa keras, tetapi juga mudah menangis. Dan sewaktu-waktu bisa pingsan.

3. Istri yang bertipe selalu ingin menarik perhatian

Wanita tipe ini lebih cenderung jatuh cinta pada diri sendiri. Jika kebetulan berwajah cantik, ia akan menghabiskan banyak waktu di depan cermin untuk mempercantik diri. Ia termasuk “pecandu” salon. Perhatiannya pada masalah wajah, rambut, kuku, bentuk tubuh sampai pakaian sangat berlebihan.
Sedang jika tidak berwajah cantik, sebagai kompensasinya, ia akan menghabiskan waktunya untuk urusan penampilannya, ia selalu ingin tampil cantik.
Mereka juga tidak bertanggung jawab pada kehidupan ranjang. Kebanyakan karena sejak kecil selalu dipuji bahwa ia cantik, ia menjadi sombong dan merasa lebih dari orang lain.

4. Istri yang bertipe “ anak mama

Istri tipe ini akan selalu kabur, pulang ke rumah orang tuanya setiap kali menghadapi masalah dengan suami. Secara emosional ia tidak bisa pernah lepas dari keluarganya. Hubungan emosioanal dengan keluarga terlalu kuat, sehingga apapun selalu dikonsultasikan dengan orang tuanya. Akhirnya sang suami akan selalu dibuat “pusing” akibat campur tangan mertua.
Istri ini biasanya juga kurang cakap dalam mengelola rumah tangga dan sering menjadi biang keladi rusaknya keharmonisan rumah tangga. Karena selalu dimanja oleh orang tua, pada akhirnya ia juga ingin selalu dimanja suami.
Padahal perilaku yang demikian ini umumnya kurang disukai oleh para suami.
Ia ingin selalu menjadi anak kecil dan enggan untuk menjadi dewasa. Sebab menjadi dewasa dan matang membutuhkan sebuah usaha yang dirasakan sangat berat baginya.

Simak juga yang unik ini :
> Mendeteksi keharmonisan rumah tangga dengan tempe

Nah sekarang mari kita – saya dan anda – koreksi diri sendiri, apakah termasuk dan mempunyai ciri-ciri salah satu tipe istri yang cenderung neurosis di atas.

Jika iya, tugas dari masing-masing kita untuk mulai merubahnya dari sekarang.

You may like these posts