-->

Sebaiknya, Tidak Menyepelekan Manfaat Kol Yang Sangat Cool

Sudah menjadi rahasia umum jika sebagian wanita ( terutama pada anak kecil – remaja ) kurang menyukai mengkonsumsi sayuran. Padahal jika ditinjau dari kandungan dan nilai gizi di dalamnya, yang namanya sayuran, luar biasa hebatnya. Salah satunya adalah Kol atau yang sering disebut juga dengan kubis.

Kol atau kubis ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Ada beberapa fakta menarik tentang Kol ini :

● Kol terbukti memang sangat cool

Maksudnya, berdasarkan hasil penelitian, kol merupakan sayuran terbaik dalam keluarga sayuran.
Tidak tanggung-tanggung, yang menyatakan bahwa kol begitu cool adalah WHO.
World health Organization ( WHO ) telah menyatakan bahwa kol merupakan sayuran terbaik untuk dikonsumsi sehari-hari.

● Kol untuk obat semua jenis iritasi.

Ini justru datangnya dari bangsa Eropa. Di Eropa, kol dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk mengatasi semua jenis iritasi dan mengurangi rasa sakit di sekitar dada pada ibu yang menyusui.

● Kol mempunyai kandungan serat lebih banyak.
Kandungan serat dalam kol diketahui jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan jenis sayuran lainnya. Itulah sebabnya kol sangat bagus untuk melancarkan sistem pencernaan.

● Rajin dan teratur makan kol, maka anda tidak perlu pakai handbody.

Kol sangat kaya dengan vitamin E. Itulah sebabnya jika rajin dan teratur makan kol, kulit akan menjadi lebih sehat.

● Kol baik untuk atasi maag dan konstipasi

Punya masalah gangguan perut. Ambil sebongkas kol. Lalu buatlah jus kol. Jus sayuran ini sangat bermanfaat mengatasi masalah maag dan konstipasi.

● Kol merupakan menu sehat untuk diet

Kandungan vitamin B dalam kol dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan membantu untuk proses pembakaran lemak. Itulah sebabnya kol sangat cocok dikonsumsi bagi yang sedang diet.

● Kol mempunyai kandungan vitamin C yang berfungsi membuang racun dari dalam tubuh.

Kol sekaligus bisa mengurangi kalori yang berlebihan dalam tubuh.

● Kol juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Disamping itu kol mempunyai kemampuan ganda untuk membunuh bakteri yang merugikan kesehatan.

● Kol akan menjaga kesehatan mata

Karena kandungan vitamin A –nya yang sangat kaya, maka kol akan sangat bermanfaat menjaga kesehatan mata. Serta menghindarkan terjadinya iritasi ringan pada mata.

● Lawan kurang darah atau anemia dengan kol.

Bagi anda yang kebetulan mengidap penyakit langganan wanita ini atau anemia, alias kurang darah mulai sekarang banyak-banyaklah mengkonsumsi kol. Kol akan membantu menambah darah bagi yang rajin mengkonsumsinya. Disamping itu, kol juga mengandung zat yang bernama protassium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung.

● Kol merah lebih hebat.

Kubis merah yang biasa ada dalam salad sayuran, ternyata mengandung 2 kali lebih banyak vitamin C bila dibandingkan dengan kubis lainnya.

Nah, lihat kan. Betapa banyak manfaat dan kegunaan dari kol ini. Maka dari sekarang Sebaiknya Tidak Menyepelekan Manfaat Kol Yang Sangat Cool.

You may like these posts