-->

Mengapa Cemas Makan Nanas ? Nanas Bisa Cegah Kanker Ganas

Meski buah-buahan sangat dianjurkan, para wanita pada umumnya pada “sirik” dan cemas terhadap buah yang satu ini, nanas.

Sebab konon ada sebuah mitos berkembang yang sangat dipercaya, jika wanita mengkonsumsi nanas, maka ia akan terserang penyakit keputihan.

Wanita yang sedang menstruasi, juga “dilarang” makan buah berkulit sisik ini.
( Dan berkenaan dengan masalah menstruasi, wanita "wajib" melihat yang ini : Mengapa telat menstruasi ? bisa jadi itu Amenorrhea )

Mungkin yang berani dekat-dekat dengan nanas, paling para gadis muda “yang kepepet karena nekat”. Sebab mitosnya pula, nanas dapat digunakan untuk menggugurkan kandungan karena adanya enzim kuat yang terkandung di dalamnya.

Yang namanya mitos, tentu saja tidak bisa dipercaya 100 % kebenarannya ( terlebih mitos yang kedua – salah besar - ). Namun yang namanya mitos, selalu saja ada orang yang mempercayainya.
( Nb : Saya sendiri sering mengkonsumsi nanas, bahkan nanas merupakan salah satu buah kegemaran. Namun, alhamdulillah, belum pernah sekalipun terkena keputihan gara-gara makan nanas ).

Terlepas dari mitos yang berkembang, yang tidak begitu banyak diketahui adalah buah nanas ternyata mempunyai khasiat yang hebat untuk mencegah terjadinya resiko serangan kanker ganas.

Seperti diketahui, kanker ganas merupakan penyakit yang terjadi dan menyerang pada sel-sel tubuh manusia.

Secara alami, dalam buah nanas mengandung zat anti oksidan yang sangat tinggi.
Dengan adanya kandungan zat anti oksidan yang tinggi inilah maka nanas, jika dikonsumsi secara teratur dapat mencegah terjadinya kerusakan sel tubuh.
Imbasnya, maka terjadinya resiko serangan kanker ganas dapat dicegah.

Dan tidak hanya itu saja, nanas yang selama ini sering dihindari ternyata masih mempunyai segudang manfaat lainnya. Dan berikut ini diantaranya :

● Nanas bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Memang banyak buahan yang dipercaya mempunyai manfaat untuk menurunkan tekanan darah ( tinggi ). Namun jarang yang memasukkan buah nanas ke dalamnya. Padahal kandungan Potasium yang sangat tinggi serta kandungan
Sodium yang rendah pada buah nanas sangat bermanfaat untuk menurunkan dan menstabilkan penyakit tekanan darah tinggi.

● Nanas dapat Mencegah terjadinya radang gusi

Mengkonsumsi buah nanas secara teratur ternyata juga dapat mencegah terjadinya radang gusi dan penyakit periodontal.

● Nanas Sangat Cocok Untuk Diet

Bagi yang sedang melakukan diet, coba saja konsumsi nanas.
Pasti sangat cocok dengan program diet anda.
Apa sebab ?
Karena nanas memiliki kandungan gula alami yang sehat. Disamping itu buah nanas juga mempunyai nilai kalori yang rendah dan kaya sumber serat. Maka dengan mengkonsumsi nanas, diet anda akan tetap berjalan lancar namun tidak merasa lapar.

● Nanas bermanfaat menjaga fungsi saluran cerna

Jelas, kandungan serat yang tinggi pada nanas, akan bermanfaat untuk organ tubuh ini. Selain itu Zat Bromelain pada nanas dapat berfungsi menetralkan cairan di dalam tubuh supaya tidak terlalu asam.
Dengan demikian, Sekresi pankreas akan lebih lancar, fungsi saluran cerna lebih terjaga.
Buah nanas juga kaya dengan vitamin A, vitamin C, kalsium, dan fosfor, yang dapat memperkuat tulang.

Nah khan, mengingat begitu besar manfaatnya, jangan abaikan dan tidak perlu cemas jika “harus” mengkonsumsi nanas.

You may like these posts