-->

Beberapa Parfum Yang Trend Sepanjang Masa

Jangan salah, meskipun tidak sedahsyat gemanya bila dibandingkan dengan trend busana ataupun perlengkapan wanita lainnya, parfum juga mempunyai trend tersendiri.
Dan yang namanya trend, di lain waktu yang berbeda, beda pula trend parfumnya.

Dan yang namanya trend pula, terkadang bisa berputar. Artinya aroma parfum yang dulunya digemari pada jaman nenek buyut, bisa jadi digemari dan menjadi trend di waktu-waktu mendatang.

Sebab laiknya busana, parfum sebenarnya “berkutat di seputar itu-itu saja”.

Maksudnya, parfum sebenarnya mempunyai bahan dasar yang hampir selalu sama di setiap jamannya.
Yang dilakukan para produsen “hanyalah” melakukan beberapa kombinasi, variasi dan rotasi sehingga “ditemukan” aroma yang agak berbeda. Disesuaikan dengan karakter jamannya.
Sebab memang pada dasarnya masing-masing parfum-pun juga mempunyai karakter tersendiri.
( Belum tahu jika parfum ternyata punya karakter tersendiri, kalau begitu lihat saja yang ini :

Itulah sebabnya pula, meski pasaran “digelontor” dengan berbagai jenis dan ragam parfum baru oleh produsen, anda dapat menemukan parfum-parfum lama yang ternyata beredar kembali.
Pada beberapa orang yang “parfum trendy” lebih menyukai menggunakan parfum yang sedang menjadi trend. Sehingga biasanya selalu mengikuti perkembangan produk-produk parfum terbaru.
Dan “memburu” parfum yang sedang trend ketika mereka suka.

Namun perlu diingat juga, bahwa layaknya “trend popular” lainnya, seperti busana, biasanya trend parfum juga cepat berganti. Sehingga bagi mereka yang parfum trendy ini, “terpaksa” harus ganti parfum ketika trend parfum yang popular telah berganti.

Itulah sebabnya pada beberapa “orang yang klasik” lebih menyukai parfum yang bisa trend sepanjang masa. Maksud “sepanjang masa” adalah bahwa memang ada beberapa jenis parfum tertentu yang biasanya selalu ikut muncul ( dan cukup menonjol ) meski trend parfum selalu berganti.

Bila anda termasuk orang-orang yang “ogah” ribet harus berganti-ganti parfum sepanjang waktu, anda bisa menggunakan beberapa parfum yang bisa dikategorikan sebagai parfum yang trend sepanjang masa, berikut ini :

● Rose ( Mawar )

Boleh dikatakan aroma rose ( mawar ) ini adalah “aroma parfum yang abadi”.
Sejak jaman dulu, parfum dengan aroma mawar ini selalu merajai dunianya parfum.
Sehingga tidak heran para produsen parfum tingkat dunia selalu menempatkan parfum dengan aroma mawar dalam barisan terdepannya.
Aroma mawar yang menebar kelembutan sangat elegan memang sesuai gaya hidup dan gaya busana kapan saja.
Beberapa merk parfum ternama menawarkan aroma mawar ini dengan aroma yang lebih manis dan spicy, sehingga menimbulkan kesan hangat.

● Musk

Hampir sama dengan mawar, parfum dengan aroma musk, yang menciptakan nuansa maskulin ini selalu digemari dari masa ke masa.
Beberapa produsen bahkan mencoba “mengolah ulang” aroma musk ini agar bisa memperoleh aroma maskulin yang elegan.
Namun bila ingin benar-benar tampil maskulin, cara termudah yang bisa digunakan adalah dengan memilih parfum yang beraroma tunggal ( Single Based Note ).

● White Flowers ( Bunga bunga putih )

Aroma bunga-bunga putih, misal gardenia, lili of valley, orange blossom, dan tuberose menciptakan kesan elegan yang disukai para wanita. Dan utamanya lebih digemari oleh wanita yang mapan.
Sehingga beberapa merk terkenal meracik aroma bunga-bunga putih ini menjadi satu jenis parfum yang benar-benar eksklusif.

Namun sebagai catatan, apapun tipe anda, tipe orang selalu mengikuti trend parfum yang berkembang, ataupun yang bertipe klasik, akan salah jika anda memilih dan membelinya secara membabi buta.