-->

Trik Tata Rambut Jempolan Di Musim Hujan

Bulan November, hujan sudah mulai tiba. Dan mulai bulan Desember dan seterusnya, semestinya biasanya, hujan akan semakin sering dan akan lebih banyak lagi datangnya.
Hanya saja musim hujan kali ini sepertinya datangnya agak terlambat, alias telat. Karena bila dibanding pada jaman dulu-dulunya, bulan Desember seperti ini, hujan biasanya turun tidak ada habis-habisnya.
Sehingga dulu, orang Jawa sering menyebut bulan Desember ini sebagai “ gede-gedene sumber”. Alias puncak-puncaknya air keluar dari sumbernya.
Karena kalau hujan turun terus biasanya sumber dari mata air juga tidak pernah putus.

Meski sebenarnya merupakan suatu anugerah, datangnya musim penghujan sering disambut dengan tanggapan yang berbeda.
Ada yang senang, ada yang susah, ada yang biasa saja.(…biasa ini adalah sifat dasar manusia…) Yang senang adalah jika datangnya musim hujan ini akan memperlancar pekerjaannya, keluarga petani misalnya. Yang susah, jika hujan datang dengan banjir yang menyertainya.

Disamping masalah beberapa penyakit yang biasa mengikuti, datangnya musim penghujan juga terkadang membawa kendala tersendiri bagi sebagian wanita.
Utamanya pada masalah tatanan rambut mereka.
Karena datangnya musim penghujan akan berakibat terjadinya perubahan hawa dan cuaca. Udara yang biasanya panas menjadi banyak uap air dan lembab.
Akibatnya, kondisi iklim udara yang lembab ini akan sangat mempengaruhi kondisi rambut para wanita. Rambut yang biasanya megar dan mengembang, kini menjadi kusut , lepek dan kehilangan keindahannya.


Padahal, harap dimaklumi yang namanya wanita selalu menginginkan terlihat cantik dan menawan dalam setiap tampilannya. Bagi para wanita ibu rumah tangga yang menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam rumah mungkin tidak terlalu terpengaruh dengan adanya perubahan iklim ini.
Namun bagi para wanita karir atau pekerja, masalah hilangnya keindahan rambut bisa mempengaruhi rasa pede sehingga dapat mengganggu aktivitasnya.
Masalahnya pula, untuk meluangkan banyak waktu guna menata model rambut atau keramas lebih dari biasanya, mereka tentu tidak punya banyak waktu tersedia, karena padatnya jadwal dan acara aktivitas kerja.

Nah agar anda tidak direpotkan dan kehilangan rasa pede, karena masalah rambut kusut dan lepek di musim penghujan ini, hilangkan rasa galau anda, dan sebaiknya ikuti beberapa trik tata rambut jempolan di musim hujan yang di bawah ini :

Coba gunakan aksesori

Bila anda termasuk wanita yang benar-benar tidak banyak waktu lebih karena padatnya aktivitas anda, coba gunakan trik ini. Karena trik yang satu ini memang paling mudah dan paling cepat.
Gunakan aksesori.
Menggunakan aksesori rambut adalah cara paling sederhana untuk menyiasati masalah rambut kusut dan lepek ini. Anda dapat memanfaatkan sebuah bando atau bandana, misalnya.
Caranya ?
Coba tariklah poni rambut anda ke belakang. Kemudian lalu hiasilah dengan bando atau bandana kesukaan anda . Dengan trik sederhana ini masalah rambut lepek sepertinya dapat teratasi.

Dengan menaburi bedak bayi atau menggunakan dry shampoo

Penggunaan bedak bayi dapat berfungsi sebagai penyerap minyak atau kelembaban di rambut dan kulit kepala anda. Maka coba taburi dengan bedak bayi jika rambut anda terasa lepek karena lembabnya cuaca. Namun perlu diingat, agar hatai-hati dan jangan berlebihan dalam menaburi bedak bayi ini. Dan juga perlu dibersihkan dengan sisir halus sesudahnya.
Karena jika tidak bedak bayi justru menggumpal atau berkerak di kulit kepala, sehingga membawa masalah tersendiri.
Selain menaburi dengan bedak bayi, anda juga dapat memanfaatkan dry shampoo.
Dry shampoo mempunyai fungsi yang sama dengan bedak bayi. Yaitu untuk menyerap minyak dan membuat penampakan rambut lebih bervolume dan mengembang.

Gunakan trik tatanan rambut Messy look

Tatanan rambut Messy look adalah trik yang dilakukan dengan cara membalikan rambut kepala ke arah bawah. Lalu semprotkan sedikit hair spray padanya. Kemudian setelah itu balikan rambut kepala kembali dan ikuti dengan melakukan pijatan lembut dengan tangan untuk menciptakan gaya rambut acak bervolume. Dengan trik tatanan rambut Messy look ini rambut anda akan tampak lebih mengembang, sehingga masalah rambut lepek dapat teratasi.

Dengan melakukan keramas poni

Jika anda masih punya sedikit waktu tersisa, coba lakukan keramas poni.
Apa itu keramas poni ?
Keramas poni adalah anda cukup mencuci rambut yang berada di bagian depan atau di bagian poni saja. Lalu keringkan dengan hair dryer setelahnya.
Untuk sisa rambut lain di belakangnya, anda dapat menatanya dengan gaya ponytail atau gaya cepol yang sederhana.

Nah, siapa mau mencoba.
Jangan resah dan galau karena rambut lepek anda. Dan jangan pula salahkan datangnya musim penghujan yang menyebabkannya. Karena apapun musimnya itu adalah anugerah yang patut disukuri oleh kita semua.

You may like these posts