-->

Siapa Bilang Penduduk Indonesia Miskin ? Ini Faktanya

Siapa bilang “ penduduk “ Indonesia miskin ?

Bagi yang bilang jika “penduduk” Indonesia miskin, pra sejahtera, kekurangan sebaiknya berfikir ulang dengan pernyataan dan ucapannya. Jika tidak percaya, ini buktinya.

Seperti diketahui pada tanggal 19-29 September 2013 lalu telah digelar Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di Jakarta. Yang diklaim berlangsung dengan sukses, bahkan sangat sukses.

Anda pasti tahu, yang namanya pameran otomotif, yang dipamerkan tentu saja kendaraan beroda empat. Mobil dan sejenisnya. Yang berasal dari produsen otomotif di seluruh dunia. Dan tentu anda tahu pula jika mobil, bukanlah barang murah ( jika tidak mau dikatakan sebagai barang mewah ), yang dapat dibeli seenaknya jika memang tidak mempunyai daya beli yang cukup.

Dan apa yang telah terjadi pada Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di Jakarta tersebut ?

Pabrikan H0nda menyatakan bahwa sebanyak 6.868 unit mobil H0nda terjual selama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, pada 19-29 September 2013. Dan Jumlah tersebut merupakan penjualan tertinggi yang pernah dicapai H0nda di ajang IIMS selama ini.

Hebatnya, dari total penjualan tersebut, sebanyak 2.508 unit berasal penjualan yang belum ada barangnya . Alias indent, yaitu dari pemesanan untuk model terbaru H0nda, yaitu H0nda Mobilio. Sementara itu,sisanya 4.360 unit berasal dari penjualan model H0nda yang telah dipasarkan.

Makanya, Tomoki Uchida sangat bersyukur dengan hasil penjualan ini.
"Kami bersyukur bahwa produk-produk H0nda begitu diminati konsumen di ajang IIMS kali ini. Khusus mengenai tingginya angka pemesanan untuk H0nda Mobilio, kami akan menambah produksi mobil ini di awal tahun sehingga waktu tunggu konsumen bisa lebih singkat," ujar Tomoki Uchida, President Director PT H0nda Prospect Motor, seperti dilansir dari Inilah.com.

Besarnya penjualan H0NDA dalam ajang Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 mungkin belum cukup mengherankan bagi sebagian orang, dengan alasan karena H0NDA memang cukup punya sejarah yang panjang dan kadung menancapkan kukunya di pasaran otomotif Indonesia.

Namun kenyataannya tidak hanya itu saja.

Produk F1at, yang telah cukup lama “lenyap” dari pasaran otomotif Indonesia, ternyata juga memperoleh sambutan yang tidak kalah hangatnya dari konsumen Indonesia.
F1at 500 yang bisa masuk dalam kategori mobil mewah dan dipasarkan dalam dua model, yaitu 500 Sunroof yang dijual seharga Rp350 juta dan 500 Cabriolet dengan harga Rp380 juta di Indonesia ternyata juga telah mampu menarik minat 107 konsumen untuk memesannya.

Seperti diketahui, F1at ini memiliki bentuk retro modern, berbalut dengan fitur safety 7-airbag, ABS, EBD dan full leather seat, menjadi daya pikat bagi para pemesannya. Pilihan warna eksterior dan interior bisa dikustomisasi juga membuat mobil ini sebagai cerminan kehendak hati sang pemilik mobil.
"Para pemesan terpesona penampilan city car premium CBU (Completely Built Up) asal Italia ini karena bentuknya retro-modern, sangat atraktif, fungsional, dan mewah," ujar Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer PT Garansindo Inter Global (GIG), selaku agen resmi Chrysl3r, J33p, D0dge, dan F1at di Indonesia.

Padahal untuk menikmati produk F1at tersebut, calon pembeli masih harus rela menunggunya, karena pihak GIG baru akan mengirim F1at 500 ke garasi mereka pada awal tahun depan.
"Unit pesanan customer baru bisa dikirim sekitar Januari-Februari 2014. Di samping keterbatasan stok, kustomisasi dari customer juga mempengaruhi lamanya waktu inden,” ujar Abdullah.

Tidak hanya itu saja, jika mau bukti yang lainnya.

Menurut catatan pihak panitia IIMS 2013 ini tercatat mampu perhatian pengunjung sebanyak 373.661 orang hingga hari penutupannya. Dan yang lebih fantastis dan luar biasa adalah nilai transaksi yang telah dilakukan selama acara pameran tersebut digelar.

Sepanjang penyelenggaraan IIMS pada tahun 2013 ini mencatatkan penjualan sebanyak 19.367 unit dengan jumlah transaksi Rp 4.937.649.709.992,-. Sebesar hampir 5 TRILLIUN Rupiah.

Sebuah nilai yang benar-benar fantastis dan luar biasa, untuk sebuah event yang “hanya” berlangsung selama 10 hari untuk “ kelas “ Indonesia.

Maka siapa yang berani bilang jika “penduduk” Indonesia itu miskin, pra sejahtera atau kekurangan. Yang miskin mungkin “ rakyatnya” saja.

Sebaiknya lihat juga :
> 5 Tempat bulan madu yang eksotis di Indonesia

You may like these posts