-->

Cara Yahud Pilih Model Rambut

Ibarat mengatakan, Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita.
Siapa mau membantahnya ?
Dapat dibayangkan, secantik dan seseksi apapun seorang wanita, namun ketika rambutnya tampak botak ( apalagi kalau di depan ), maka akan menjadi “ tidak main” penampilannya.
Dan sebaliknya, meski kurang beruntung dikarunia wajah yang cantik, jika sorang wanita “mampu dengan tepat menata rambutnya” maka akan menjadi memikat perfomanya.
Dan dengan rambut pula, seorang wanita akan terlihat jati diri “kewanitaannya”.

Sebagaimana mode atau gaya busana, Mode dan tatanan gaya rambut masa kini, sudah beda jauh dengan tahun-tahun dan abad-abad sebelumnya.

Jika dulunya rambut panjang adalah tatanan umum dan idola kaum wanita, kini sudah melompat jauh dari kebiasaannya. Rambut pendek atau potongan pria juga secara berkala menjadi idola.

Tidak ada yang salah, mode dan gaya potongan rambut mana yang mau dipakai. Karena yang namanya mode memang tidak ada batasnya. Hanya saja, kaum wanita khususnya harus cukup hati-hati dalam memilih mode dan gaya potongan rambut ini.
Tidak selamanya, mode dan tatanan rambut gaya baru bisa selalu sesuai untuk masing-masing pribadi. Bahkan mode dan gaya rambut yang terlihat cocok dengan sesorang belum tentu juga “masuk” jika digunakan oleh diri sendiri. Karena pada prinsipnya, bagi seseorang wanita, mode dan tatanan gaya rambut sesungguhnya sangat ditentukan oleh bentuk wajah yang dipunya.

Nah, agar anda jangan sampai “terperosok” pada mode dan gaya tatanan rambut yang tidak karuan juntrungnya, ada baiknya jika anda tahu cara yahud dalam memilih tatanan model rambut, yang berikut ini.

Prinsip yang pertama dan paling utama adalah : kenali wajah anda.
Bentuk wajah akan amat sangat mempengaruhi mode dan tatanan gaya rambut yang akan anda pilih. Berbentuk apakah wajah anda ?

Bentuk Wajah Oval

Bila anda mempunyai wajah berbentuk oval, maka anda termasuk wanita yang sangat beruntung.
Wajah yang berbentuk oval merupakan bentuk wajah yang paling ideal, karena akan mudah beradaptasi dan cocok dengan berbagai mode dan gaya tatanan rambut.
Dengan bentuk wajah seperti ini, anda dapat dengan bebas mengikuti mode rambut yang baru nge-trend. Apakah itu mode dan gaya tatanan gaya rambut bob layer, shoulder shags atau beachy waves.
Namun demikian sangat dianjurkan jika anda meninggalkan tatanan rambut dengan sasak rambut yang terlalu tinggi, karena akan membuat wajah kelihatan lebih panjang lagi

Wajah Berbentuk Hati

Wajah berbentuk hati merupakan bentuk wajah yang menarik dan berkarakter.
Untuk memperkuatnya sebaiknya memilih gaya rambut yang pendek dan sedikit berponi.
Jika dagu kebetulan juga agak runcing pilih model tananan rambut yang agak lebih panjang.
Hindari memilih model tatanan rambut yang bersifat layer atau yang “terlalu berat” karena justru akan menutupi tekstur wajah yang berkarakter.

Bentuk Wajah Bulat

Wajah yang berbentu bulat akan cenderung membuat muka kelihatan gemuk atau chubby ( menggembung , montok ). Mode dan tatanan rambut yang lurus dengan poni panjang atau poni menyamping, akan sesuai. Dengan poni, wajah bulat akan tampak lebih panjang dan langsing.
Cara lainnya adalah dengan memilih model tatanan rambut yang memiliki volume yang lebih banyak pada bagian atas dan dekat wajah, sedang volume samping agak tiipis, sehingga bisa membuat wajah terlihat lebih kurus.
Hindari model potongan rambut yang mengembang seperti rambut bob atau belah tengah, karena justru akan membuat wajah semakin bulat .

Bentuk Wajah Kotak

Ini adalah bentuk wajah yang unik ( baca : agak sulit ).
Tetapi jangan khawatir jika anda tahu caranya. Dengan beberapa “sentuhan ajaib” anda dapat menyulap wajah unik anda menjadi pantas dan menarik.
Jika anda mempunyai bentuk wajah kotak, sebaiknya pilihlah model rambut yang tidak terlalu tebal, karena wajah akan tampak semakin kotak.
Jangan pula memilih model rambut dengan tatanan biasa seperti rambut lurus dan rata.
Gaya seperti ini akan menjadikan penampilan yang biasa pula. Anda boleh pilih model dan tatanan gaya rambut yang agak sedikit ramai seperti keriting, gelombang dan berlayer, untuk menyamarkan ke-kotak-an wajah anda.

Maka dengan cara yahud memilih model rambut, apapun bentuk wajah , anda tetap tampil yang menarik dengan model tatanan rambut rambut yang tepat.

Tetapi jika masih sedikit bingung, ada baiknya melihat terlebih dulu gambar model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah atau berkonsultasi dengan penata rambut anda.
Sebisa mungkin jangan memilih tatanan model rambut berdasarkan emosi sesaat ( misal karena lagi bete atau Frustasi ) atau karena hanya mengikuti trend mode terbaru saja, tanpa mempertimbangkan bentuk wajah anda.

You may like these posts