-->

Kwk..kwk...Tidak Ngira, Buah Ini Ternyata Ampuh Untuk Meremajakan Kulit Wajah


Tidak ada wanita yang tidak menginginkan untuk memiliki kulit wajah yang tidak hanya cantik, tetapi juga mulus berseri. Karena itulah kaum wanita – boleh dibilang mati-matian – berupaya untuk memiliki kulit wajah yang diidamkan. 
Mulai dari upaya yang tradisional dan alami sampai upaya-upaya perawatan wajah modern dengan menggunakan teknologi tinggi. 
Yang bahkan menurut sebuah pemberitaan, ada beberapa wanita yang rela melakukan operasi bedah sebanyak ratusan kali “hanya” untuk mendapatkan wajah yang diidamkan. 

Namun sayangnya, ada faktor alami yang menjadikan kulit wajah akan kehilangan kecantikannya. Ketika usia seseorang bertambah, maka secara alami kulit wajah seseorang juga tidak akan remaja lagi. 
Dimana hal ini umumnya ditandai dengan tanda-tanda ketuaan pada kulit wajah, misalnya : munculnya garis-garis halus, kulit kendur dan keriput, perubahan warna kulit, dan wajah terlihat lebih kusam atau tidak segar. 

Dan ketika kondisi seperti ini mulai terjadi, banyak wanita yang kemudian pontang-panting untuk mencari solusinya. 
Melakukan jahit wajah, operasi sedot lemak, operasi bedah plastik sampai upaya-upaya canggih dan mahal lainnya. 
Tujuannya : “hanya” agar kulit wajah bisa tampak remaja kembali

Padahal jika mau “menoleh” ke sekeliling kita, sebenarnya ada begitu banyak bahan alami yang ternyata juga sangat ampuh meremajakan kulit wajah menjadi berseri kembali. Yang bahkan kita tidak pernah mengiranya. Dalam hal ini diantaranya adalah buah-buahan. 
Anda mungkin tidak mengira jika beberapa buah berikut ini ternyata ampuh untuk meremajakan kulit wajah

Buah Pisang 
Anda pasti tidak mengira bukan jika buah pisang – yang anda juga malas untuk mengkonsumsinya meski bagus untuk kesehatan cerna – ternyata berkhasiat untuk peremajaan kulit, terutama pada kulit kering. 
Buah pisang ternyata juga dapat melawan keriput, tanda penuaan, dan garis halus akibat usia. 

Buah pepaya 
Pada umumnya andapun memiliki pandangan yang serupa terhadap buah pepaya ini. Padahal buah pepaya dapat membantu meremajakan kulit serta membuat kulit menjaga tetap halus, lembut, dan lembab. 
Sebab dalam buah pepaya, selain mengandung antioksidan, juga kaya akan vitamin A, C dan E .
Selain itu, dalam pepaya juga mengandung alpha hydroxy acids yang membantu pengelupasan kulit serta bermanfaat mengobati jerawat, noda di wajah, dan bintik-bintik gelap. 

Mentimun 
Anda pasti juga tidak nyangka jika mentimun ternyata sangat baik untuk meremajakan kulit. Paling selama ini menggunakan mentimun ini sebagai lalapan atau rujakan. Padahal kandungan air yang tinggi pada mentimun dapat melindungi kulit wajah dari risiko munculnya jerawat dan kulit terbakar karena paparan sinar matahari. Selain itu, mentimun mengandung antioksidan yang dapat membantu memperbaiki kualitas kulit wajah agar tampak lebih bercahaya dan tampak lebih muda. 

Buah Lemon 
Buah lemon sudah terkenal mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Bahan ini dapat melindungi kulit dari paparan radikal bebas. 
Dengan demikian lemon dapat bermanfaat untuk meremajakan kulit, mengurangi bintik-bintik cokelat serta dapat menjadikan kulit lebih cerah. 

buah lemon untuk meremajakan kulit wajah

Yogurt 
Mengapa yogurt bermanfaat untuk meremajakan kulit wajah ? 
Sebab pada Yogurt mengandung asam laktat, yang dapat berfungsi sebagai pembersih wajah secara alami. Lihat juga : 

You may like these posts