-->

Menakjubkan. Ilmuwan Amerika Telah Temukan Rahasia Obat Awet Muda


Ke depan, harapan dan pencarian terbesar umat manusia akan terjawab. 
Sebagaimana dimaklumi, dengan sifat kefanaan yang dibawa secara alami, maka setiap manusia akan mengalami proses penuaan. Dan akhirnya, mati. 
Di satu sisi, hampir semua manusia menginginkan agar selalu awet muda dapat hidup lebih lama di dunia. 

Karena itulah dalam sejarah peradaban manusia, sejak berabad bahkan beribu-ribu tahun yang lampau, segala daya upaya telah dikerahkan untuk menemukan rahasia awet muda, panjang usia. 
Mulai dari konsumsi makanan, ramuan dan obat-obatan, ilmu kedokteran, sampai hal-hal yang berbau magis. 
Lihat juga : 

Namun selama itu pula impian terbesar dan upaya umat manusia agar selalu awet muda – panjang usia belum mendapatkan jawabannya. Dan apa yang telah diketemukan oleh sekelompok ilmuwan dari Amerika ini bisa jadi sebuah angin segar dan jawaban dari apa yang diidam-idamkan umat manusia selama ini. 

Sebagaimana dilansir dari The Guardian, dikabarkan tentang adanya tim ilmuwan di Amerika Serikat yang melakukan sebuah penelitian, yang hasilnya disimpulkan bahwa bagian otak yang mengontrol pertumbuhan juga memainkan peran penting dalam memulai proses penuaan. 
Dalam bahasa yang lebih sederhana, bahwa proses penuaan ternyata bisa diperlambat. 
Dengan kata lainnya, bahwa rahasia obat awet muda telah mulai diketahui. 

Dalam terbitannya di jurnal Nature, para pakar ilmuwan ini mengatakan bahwa riset yang mereka lakukan pada hewan percobaan tikus menunjukkan bahwa bahan-bahan kimia di bagian otak hipotalamus ternyata bisa dimanipulasi untuk mempercepat atau memperlambat proses penuaan
Dari riset ini pula, para ilmuwan mengungkap bahwa satu bahan kimia yang disebut dengan NF-kB makin aktif di hipotalamus tikus ketika mereka bertambah tua. 
Dan ketika para ilmuwan tersebut memblokir bahan kimia NF-kB ini, maka usia dari tikus bisa bertambah selama 1.100 hari. 
Sedangkan tikus-tikus percobaan lainnya yang tidak diblokiran bahan kimia NF-kB-nya, “hanya” bisa bertambah 600-1000 hari. 
Dan ketika jumlah NF-kB ditambah lagi maka semua tikus percobaan mati dalam 900 hari. 

Dongsheng Cai, ilmuan di Albert Einstein College of Medicine, New York, mengatakan : 
"Kami gembira dengan hasil riset ini." 
"Penelitian ini mendukung asumsi bahwa penuaan tidak hanya soal melemahnya fungsi berbagai jaringan di tubuh kita. Penuaan bisa dikontrol dan dimanipulasi," tambahnya lebih lanjut. 

Atas temuan yang tergolong sangat menakjubkan ( dan penuh pengharapan ) ini, sejumlah kalangan mengatakan bahwa riset ini bisa dilanjutkan dengan menemukan obat untuk memperpanjang usia manusia atau mencegah timbulnya gangguan kesehatan kencing manis, penyakit jantung, dan Alzheimer. 
Jadi tunggu saja. Harapkan agar ilmuwan segera menemukan dan meluncurkan obat awet muda.

You may like these posts