-->

Telah Ditemukan Pengobatan Baru Untuk Penyakit Hepatitis C

Berita ini mungkin kabar gembira bagi para penderita Hepatitis C.
Dikabarkan ada sebuah penelitian terbaru yang dikatakan sebagai suatu "terobosan besar" serta merupakan tanda "titik balik" dalam teknik pengobatan penyakit hepatitis C.

Seperti diketahui bahwa penyakit Hepatitis C merupakan salah satu penyakit yang cukup banyak memakan korban jiwa.

Sebagai contoh, di Inggris, tercatat lebih dari 200.000 orang terinfeksi hepatitis. Dan adanya kasus kematian karena infeksi penyakit ini meningkat tiga kalinya sejak tahun 1996.
Tercatat pula hanya terdapat 3% pasien di Inggris yang saat ini menerapkan pengobatan yang ada. Sedangkan angka keberhasilannya hanya mencapai setengahnya saja.

Hepatitis C merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh suatu virus yang dapat menginfeksi dan merusak hati. Virus hepatitis C ini dapat berpindah melalui darah dan atau cairan tubuh dari orang yang telah terinfeksi.
Oleh sebab itu penyakit Hepatitis C ini dapat menular melalui jarum tato dan atau orang yang memakai obat bius karena menggunakan jarum yang sama.

Namun berdasarkan dari penelitian-penelitian yang telah dilakukan, kini ditemukan sebuah metode pengobatan baru bagi penderita hepatitis C. Dan dari hasil tersebut para ilmuwan berani mengklain bahwa metode pengobatan baru terhadap penyakit hepatitis C ini terbukti mampu "menyembuhkan" 90% pasien yang terinfeksi virus ini hanya dalam waktu 12 minggu.

Para peneliti di Pusat Ilmu Pengetahuan Kesehatan Universitas Texas telah menguji suatu jenis obat baru yang dimakan lewat mulut terhadap 380 pasien di 78 pusat kesehatan di Spanyol, Jerman, Inggris, dan Amerika Serikat di 2013.

Pemimpin penelitian tersebut Dr Fred Poordad mengatakan,
"Ini fantastik. Saya sangat gembira bagi para pasien. Akhirnya ada harapan untuk masa depan mereka."
Selanjutnya Dr Fred Poordad juga mengatakan bahwa obat tersebut bekerja dengan menargetkan protein yang membuat hepatitis C dan menghentikan penggandaan.

Simak juga :

You may like these posts