-->

Cara Mudah Memasang Bulu Mata ? Ini Langkahnya

Dalam makeup wajah, boleh dikatakan bahwa mata merupakan “titik pusat” dari sebuah riasan. Sebab dengan riasan mata yang tepat, bisa memberikan efek yang begitu dramatis pada wajah. Sehingga seseorang bisa tampil lebih sensual dan seksi.

Jadi beruntunglah bagi wanita yang sejak lahir memiliki sepasang mata yang indah. Terlebih lagi jika ditunjang dengan bulu mata yang lentik. Lengkap sudah.
Masalahnya adalah tidak semua wanita dianugerahi bisa memiliki bulu mata yang lentik.
Bukan berarti bahwa bulu mata ( apapun bentuknya ) yang dipunyai bukan merupakan anugerah dan tidak bagus, namun pada momen-momen tertentu terkadang memang dibutuhkan tampilan mata ( dan bulu mata ) yang dramatis– pada pesta pernikahan misalnya .
( Sebagai catatan juga, cara berdandan yang “paling baik” adalah berdandan yang alami dengan apa yang dipunyai saat ini ).


Itulah sebabnya dikenal dengan adanya bulu mata palsu. Yang dibutuhkan pada momen tertentu seperti di atas.
Masalah yang terkadang muncul adalah, karena memang tidak terbiasa memakai bulu mata, timbul kesulitan saat akan mengaplikasikannya.
Untuk memasang bulu mata,sebenarnya tidak susah susah amat.

Coba anda ikuti Cara Mudah Untuk Memasang Bulu Mata yang berikut ini :

1. Sesuaikan bulu mata dengan kebutuhan.

Menyesuaikan dengan kebutuhan artinya, untuk tujuan apa bulu mata tersebut akan digunakan. Sebagai contoh, jika digunakan di tempat kerja misalnya, sebaiknya pilih tipe bulu mata yang natural.
Bulu mata yang natural umumya memiliki helai bulu yang lebih tipis, ringan, dan tidak terlalu pekat.
Tinggal memilih ukuran yang dikehendaki : pendek atau sedang.

2. Sesuaikan dengan garis mata.

Setelah tahu untuk apa bulu mata dibutuhkan, selanjutnya melakukan penyesuaian dengan garis mata. Caranya, coba tempelkan bulu mata palsu sejajar dengan garis mata.
Seandainya panjangnya tidak sesuai atau kurang pas, gunting kedua ujung bulu mata dengan mengikuti bentuk garis mata . Pastikan sudah sesuai dengan garis mata.

3. Aplikasi lem bulu mata.

Untuk menempelkan bulu mata digunakan lem khusus bulu mata atau lem kosmetik untuk bulu mata palsu. Untuk aplikasi lem bulu mata, caranya, oleskan lem pada garis bulu mata palsu, dan tiup agar lem lebih kering (tidak terlalu basah). Usahakan yang rapi saat mengoleskan lem bulu mata.
Mengapa harus cukup kering ?
Sebab bila ditempelkan pada keadaan basah, maka akan dapat mengganggu sapuan eyeshadow serta menjadikan kelopak mata terlihat kotor.

4. Menempelkan bulu mata.

Setelah siap, secara perlahan tempelkan bulu mata garis bulu mata asli Anda.
Gunakan jari agar bisa merasakan bulu mata palsu telah menempel dan terpasang sempurna. Pastikan bulu mata palsu telah pada posisi dan merekat dengan benar.
Setelah itu biarkan beberapa saat agar kering.

5. Finishing.
Jika bulu mata palsu telah dipastikan menempel dan menyatu secara sempurna, selanjutnya sapukan eyeliner hitam pada garis mata.
Lalu sapukan juga maskara pada bulu mata palsu sebagai finishingnya
Dan kini rasan mata telah tampak lebih tajam dan menawan.

Lihat juga :

You may like these posts