-->

Afaf Keluar Sebagai Juara Master Chef Yunior Indonesia Musim Pertama

Minggu 29 Juni perjalanan para kontestan Junior MasterChef Indonesia telah memasuki episode ke 14. Dan itu berarti telah mencapai putaran final. Sebab pada putaran sebelumnya 2 peserta dari Top 4, Lia dan Patrick telah dipulangkan. Sehingga pada Top 2 tinggal 2 peserta yang diadu kepiawaiannya dalam masak memasak. Afaf melawan Zidan.

Persaingan 2 kontestan pemuncak ini bisa dibilang cukup seru. Sebab sebagaimana diketahui, Syifa Hasan atau yang lebih dikenal Afaf, kontestan cewek yang berumur 11 tahun dari Jakarta ini bahkan pernah tereliminasi pada akhir bulan Mei, namun akhirnya masuk lagi pada awal bulan Juni.
Sedangkan lawannya, cowok ganteng dari Palembang , Zidan, atau lengkapnya M. Zaidan Nufal Marsa yang saat ini berusia 13 tahun lebih stabil pada putaran-putaran sebelumnya.

Namun pada putaran pemuncak atau final Junior MasterChef Indonesia 29 Juni malam, acara ajang pencarian bakat yang sebenarnya diadopsi dari Junior MasterChef (Inggris) dengan sponsor dari FremantleMedia ini, oleh tim juri diputuskan jika Afaf - Syifa Hasan – lah yang pada akhirnya berhasil memperoleh total nilai yag tertinggi dan memenangkan persaingannya dengan Zidan.

Dan dengan itu berarti Afaf berhak menyandang gelar Juara Junior MasterChef Indonesia Musim Pertama.


Pada putaran final Junior MasterChef Indonesia kemarin, tim juri yang terdiri dari Arnold Poernomo ( sebagai juri 1 ), Rinrin Marinka ( juri 2 ) dan Degan Septoadji ( juri 3 ), ketiganya memberikan nilai kemenangan yang cukup telak untuk Afaf, pada setiap sesinya.
Dan karena itu pula, setelah nilai pada setiap sesi kedua finalis ditotal, pada akhirnya mereka sebagai dewan juri memutuskan bahwa Afaf memiliki nilai tertinggi sehingga berhak dinobatkan menjadi juara Junior MasterChef Indonesia Musim Pertama.

Juri juga mempunyai penilaian tersendiri terhadap Afaf. Menurut juri, meski Afaf pada putaran awal agak kerepotan – bahkan sempat tereliminasi – namun berkat kemauan dan usaha yang kuat dan mau memperbaiki diri, Afaf bisa mengejar dan meningkatkan diri.
Sedangkan untuk Zidan, juri menilai, meski Zidan memiliki “apetite” yang bagus di dapur, Zidan memasak hanya untuk diri sendiri sehingga terkadang kurang mempertimbangkan masukan yang diberikan oleh orang lain.

Atas kemenangannya sebagai juara Junior MasterChef Indonesia Musim Pertama itu, Afaf menyatakan bahwa ia sangat gembira dan bangga. Ia juga berterma kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya selama ini.
Dan dengan dinyatakannya Syifa Hasan sebagai pemenang, itu berarti pula acara Junior MasterChef Indonesia Musim Pertama telah selesai.

Meski tidak segemerlap acara ajang pencarian bakat lainnya, Master Chef Yunior Indonesia, yang nota bene merupakan acara masak-memasak untuk anak-anak, cukup mendapatkan sambutan yang positif. Sebab menurut beberapa orang tua, dengan acara ini anak tidak hanya berhura-hura saja, tetapi malah tertantang untuk memiliki keahlian dan meningkatkan kemampuan yang lebih dalam hal masak memasak.

Saat ini belum ada infromasi dan konfirmasi tentang acara Junior MasterChef Indonesia Musim Kedua.

Simak juga :

You may like these posts