-->

Tampil Cantik Dengan Tips Aplikasi Kosmetik Di Pagi Hari

Menurut para ahli tata rias dan pakar kosmetik, cara berdandan antara pagi hari dan malam hari sebaiknya dibedakan. Sebab ada satu hal yang sangat mempengaruhi, yaitu sinar dan cahaya matahari.
Sinar matahari di pagi ( siang ) hari akan sangat mempengaruhi tingginya temperatur, yang akan menyebabkan kondisi gerah dan berkeringat.
Cahaya matahari akan memberikan efek visual yang berbeda pada saat kosmetik diaplikasikan pada wajah.Itulah sebabnya, untuk aplikasi kosmetik di pagi hari, selayaknya memperhitungkan kedua hal ini.
Sehingga ketika menggunakan aplikasi kosmetik di pagi hari sangat disarankan untuk menghindari produk kosmetik yang memicu produksi minyak atau yang terlihat berminyak.

Artinya pula, aplikasi kosmetik yang digunakan pada pagi hari sebaiknya tidak terlalu tebal sebagaimana yang dapat digunakan pada malam hari.
Dan karena efek cahaya matahari juga akan sangat mempengaruhi penglihatan, aplikasi kosmetik yang tidak terlalu mencolok, juga sangat disarankan.

Agar dapat tampil cantik dan menawan di pagi hari, Tampil Cantik Dengan Tips Aplikasi Kosmetik Di Pagi Hari ini mungkin bisa membantu anda :

● Sebagai riasan dasar, sebaiknya digunakan pelembab yang mengandung tabir surya untuk menjaga kulit dari keganasan paparan UV sinar matahari.
Dan jika perlu, bisa ditambahkan light foundation yang transparant dan matte.

● Setelah itu, bubuhkan bedak tabur secara merata.
Bagi yang mempunyai jenis kulit kering bisa digunakan bedak skimmer.
Fokuskan pada salah satu riasan yang ingin ditonjolkan, dan sebaiknya gunakan skimmer yang berwarna lembut.
Sedangkan bagi yang memiliki kulit berminyak, penggunaan bedak skimmer sangat tidak dianjurkan.
Sebab akan menambah kesan berminyak pada kulit, terutama pada daerah T / T-zone ( seputar hidang dan dahi ).

Sedikit tentang skimmer ini, butiran skimmer yang lembut mampu menjadikan wajah tampak lebih bersinar, sehat dan terlihat kenyal pada kulit,tapi juga terlihat agak lembab.
Skimmer tidak sama dengan glitter, sebab butiran skimmer sangat halus, sehingga baru akan tampak pada jarak yang dekat.
Skimmer sebenarnya “hanya” merupakan perlengkapan kosmetik pendukung, sehingga tidak bisa digunakan untuk mengkoreksi adanya kekurangan pada wajah.
Pada aplikasinya, skimmer dapat dicampur dengan produk kosmetik lain dengan warna yang berbeda. Gunanya untuk menambah kesan glamaour pada wajah.

● Sebaiknya fokuskan riasan pada satu area wajah, misalnya pada area mata.
Bubuhkan perona mata warna kuning pastel yang mengandung skimmer pada kelopak mata, lalu tambahkan perona mata coklat tanpa skimmer, dengan diaburkan tipis-tipis pada sudut mata.
Sebagai highlight-nya sapukan perona mata skimmer warna off white ke arah luar.
Untuk mempertegas tampilan mata, gunakan eyeliner coklat muda lalu tambahkan maskara.

● Setelah itu bubuhkan tipis-tipis perona pipi skimmer berwarna pink atau peach muda, tepat di atas tulang pipi.
Namun langkah ini tidak dianjurkan jika kulit anda termasuk kulit berminyak. Dan sebagai sentuhan terakhir, gunakan lip glos warna coklat muda untuk mempercantik bibir anda.

You may like these posts