-->

Inilah Terapi Kecantikan Paling Ekstrim. Jahit Wajah

Tidak dapat dipungkiri, jika wanita umumnya ingin selalu tampil cantik dan awet muda. Berapapun usianya. Ada seribu penyebab dan alasannya.
Lihat disini :
> Inilah Alasan Mengapa Wanita Ingin Selalu Tampil Cantik dan Muda .

Untuk itu berkembang dan dikembangkan berbagai metode dan terapi untuk mendapatkan kembali kecantikan dan kemudaannya.

Dan dari metode yang berkembang, saat ini ada beberapa perawatan dan terapi kecantikan untuk mempercantik diri yang boleh dikatakan sebagai terapi kecantikan paling ekstrim, berikut diantaranya :

Tarik Benang atau Jahit Wajah

Sesuai namanya, terapi ini dilakukan dengan memasukkan ( menjahit ) benang dan menariknya dengan suatu teknik tertentu di wajah pasien terapi ( atau konsumen ? ). Metode tarik benang ini menggunakan dua jenis benang dalam perawatannya.

Pertama :
Benang dari bahan polylatic acid dan glycoli acid. Yaitu benang berbentuk kerucur (cone), yang dapat memberikan efek pengencangan kulit yang kuat.

Kedua :
Benang yang terbuat dari polidyoxanone. Benang ini sering digunakan pada operasi Caesar, berfungsi untuk mengencangkan bagian titik akupuntur.

Kedua benang ini dimasukkan pada lapisan dermis, yaitu lapisan antara kulit terluar dan dalam. Dengan “menjahit” benang di lapisan ini dimaksudkan untuk melukai lapisan terdalam kulit sehingga merangsangnya untuk memproduksi kolagen lebih banyak lagi, yang mengakibatkan kulit menjadi kenyal dan kencang.

Terapi yang bahasa kerennya bernama Triple Maxilift ini diklaim dapat mengencangkan dan membentuk kembali kontur wajah yang kendur. Juga diklaim jika metode ini sejatinya menggabungkan tiga perawatan wajah sekaligus. Yaitu, redifining thread, autocell threadlift dan biotrandemal therapy.

Meski perawatan tarik benang atau jahit wajah ini diklaim sangat kecil risikonya, tetap saja ada hal-hal yang perlu diperhatikan. Wanita yang memiliki infeksi pada wajah, wanita yang mempunyai alergi sampai ibu hamil dan menyusui tidak diperbolehkan melakuan terapi kecantikan ini. Penderita hipertensi atau sedang menggunakan obat pengencer darah, juga tidak disarankan sebelum penyakitnya dinyatakan aman oleh dokter.

Sedang beberapa ahli menyatakan, terapi ekstrim ini sesungguhnya juga memiliki resiko tinggi. Terutama jika dilakukan oleh orang yang bukan ahlinya dan menggunakan benang yang tidak adsordable ( tidak dapat terserap dan “bersatu” dengan lapisan kulit ).

Suntik Filler / Derma filler

Terapi ini pada prinsipnya dengan menyuntikkan suatu bahan “filler’ ke lapisan terdalam kulit. Dengan masuknya filler maka akan memaksa produksi kolagen, zat alami tubuh yang berungsi untuk membuat kulit menjadi kenyal dan kencang. Umumnya ada 3 macam filler yang bisa disuntikkan ke lapisan terdalam kulit. Filler yang sifatnya sementara, filler semi permanen, dan filler permanen.Yang paling beresiko adalah fller permanen, karena bahan ini bisa “berpindah” dan tidak dapat beradaptasi dengan tubuh.

Sulam Alis dan Sulam Bibir

Prinsipnya adalah dengan menyulam alis atau bibir dengan bahan herbal tertentu untuk mendapatkan bentuk dan kontur yang diinginkan. Hampir mirip dengan tattoo. Yaitu dengan memasukkan bahan herbal tersebut ke dalam lapisan kulit. Dengan cara "membuat luka" pada kulit sehingga bahan herbal dapat permanen di dalamnya.

Beberapa ahli medis menyatakan, terapi-terapi kecantikan ekstrim ini sesungguhnya memiliki resiko tinggi. Seperti terjadinya iritasi atau infeksi akut, sampai kekakuan dan kelumpuhan pada bagian wajah, karena terlukanya titik syaraf.
Jadi jika ingin melakukan terapi kecantikan ekstrim ini, sebaiknya berfikir seribu kali.
Maunya ingin tampil muda dan cantik, tetapi bisa jadi wajah menakutkan atau kelumpuhan yang didapat.

You may like these posts