-->

Boho Chic Style – Gaya Busana Yang Gue Banget

Sebelumnya, Bohemian style ( Boho chic ) hanya terbatas penganut dan peminatnya di dunia.

Tetapi karena ternyata banyak hal yang bisa dilakukan dengan gaya ala ini, kini gaya boho style telah menjadi gaya casual, kreatif dan mulai banyak digemari, bahkan jadi trend era modern.

Dimulai dari memadu padankan busana, memilih aksesoris bernuansa etnik sampai bereksperimen dengan style tabrak warna yang sesuai dengan karakter.

Dalam penggunaan kosa kata modern, istilah " Bohemian "diterapkan untuk orang-orang yang hidup yang tidak konvensional, biasanya artistic.

Sehingga jika anda kebetulan seorang penggemar music rock klasik, pasti kenal salah satu lagu grup Queen yang sangat popular, Bohemian Rhapsody. Dimana kord-kord dan harmonisasi lagunya terasa “agak aneh”, unik, tidak konvensional namun tampil menawan.

Meskipun istilah Bohemia yang asli adalah merujuk pada orang yang selalu hidup berpindah-pindah, mobil atau pengungsi dari pusat Eropa pada (pada bahasa Perancis bohemien diterjemahkan sebagai " Gypsy ) Sedangkan istilah "Boho" sendiri pada dasarnya adalah singkatan dari kata bohemian.

Dan istilah " Chic " adalah kata pinjaman dari Perancis yang berarti gaya atau elegan .

Dalam dunia fashion, istilah bohemian, atau yang kemudian sering disebut hanya boho atau boho chick, mengacu pada keadaan pemikiran tentang gaya mode yang cenderung individu, romantis, dan berjiwa bebas. Gaya ini sering disebut hippie-chic, atau bahkan hobo-chic.

Designer Savannah Miller , kakak aktris Sienna Miller, menggambarkan " real bohemian" sebagai "seseorang yang memiliki kemampuan untuk menghargai keindahan pada tingkat yang dalam, romantis, tidak terikat batasan ( out of the box ), dengan “dunia” yang mereka ciptaankan sendiri.

Sehingga istilah bohemian style atau “boho chick” style jika ditafsirkan secara bebas adalah gaya busana yang semau gue – yang gue banget – namun tetap indah, artistic, romantis dan memikat.

Pada perkembangannya, banyak unsur boho-chic yang pernah populer di akhir tahun 1960-an. Kemudian boho chic style ini muncul lebih santer lagi awal tahun 1990 dan, meskipun muncul memudar dari waktu ke waktu, telah berulang kali muncul dalam berbagai samaran. Sehingga akhirnya Boho-chic style sempat mencapai puncaknya pada tahun 2004-2005.

Beberapa wanita terkenal yang disebut-sebut mempunyai andil dan pengaruh besar pada perkembangan gaya bohemianpelopor boho chic ini antara lain adalah Sienna Miller, Kate Moss dan Ashley dan Mary-Kate Olsen, Nicole Richie dan India.

Gaya busana boho chic ini bisa jadi sebagai “pembebasan kejenuhan” atau “ sebuah pemberontakan” terhadap mode dan gaya busana yang sifatnya konvensional. Karena perkembangan rend dan mode fashion saat ini pada dasarnya telah menjadi sebuah “ industri “ yang didikte oleh rumah produksi dan pasar karena mengutamakan dan mengejar apa yang disebut dengan “Triple F” ( Famous, fashion, Forward ).

Dengan gaya busana boho-chic ini, selera individu seolah-olah akan menemukan jalan, terbebaskan tanpa kekangan batasan-batasan teknis dan batasan lainnya.

Sehingga pada akhirnya bisa menemukan apa yang sangat didambakan. Menemukan “gaya yang gue banget”.
Nah, setelah lebih mengenal dan lebih tahu tentang apa itu boho chic” dan anda siap untuk “meledakkan” lautan kreasi dalam diri anda, mulai sekarang-lah saatnya.
Segera tuangkan kreasi anda, jangan pedulikan jika harus menggunaka gaya busana tabrak warna-tabrak sini”, jangan pedulikan batasan-batasan teknis yang bagi anda terasa mengekang.

Dapatkan gaya busana yang – meskipun tidak biasa – tetapi tetap indah, artistik, romantis dan memikat ( namun tetap sopan ). Dapatkan gaya berbusana boho chic “ yang gue banget”

You may like these posts